x

Ronaldo Menghilang, Guardiola Akui Diuntungkan dengan Keputusan Pelatih Manchester United

Senin, 7 Maret 2022 19:14 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Pelatih klub Liga Inggris, Manchester City, Pep Guardiola setuju dengan pernyataan pelatih Manchester United, Ralf Rangnick soal Cristiano Ronaldo.. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris, Manchester City, Pep Guardiola setuju dengan pernyataan pelatih Manchester United, Ralf Rangnick soal Cristiano Ronaldo.

Pelatih klub Liga Inggris, Manchester City, Pep Guardiola mengaku sepakat dengan ungkapan pelatih Manchester United, Ralf Rangnick mengenai Cristiano Ronaldo.

Kedua tim baru saja bertemu dalam lanjutan Premier League yang dihelat di Stadion Etihad pada Minggu (07/03/22) dan berakhir dengan kemenangan 4-1 Manchester City.

Baca Juga
Baca Juga

Cristiano Ronaldo absen dalam pertandingan ini usai terkena cedera pinggang dalam sesi latihan dan Manchester United tampil buruk ketika menghadapi The Citizens.

Tanpa megabintang Portugal itu, tim asuhan Ralf Rangnick tampil dengan formasi 4-2-2-2 yang mengandalkan Paul Pogba, Anthony Elanga, Bruno Fernandes, dan Jadon Sancho.

Jadon Sancho memang mampu menyamakan kedudukan Manchester United, kendati timnya kemudian harus menerima kebobolan lebih banyak.

Di samping performa buruk yang jelas-jelas ditunjukkan Man United, ada pertanyaan lain yang muncul apakah Cristiano Ronaldo cocok dengan skema yang dimainkan oleh Ralf Rangnick.

Eks pelatih RB Leipzig ini  menggunakan umpan-umpan yang moderen dan Cr7 digunakan untuk menekan pertahanan ketika ditempatkan sebagai penyerang.

Baca Juga
Baca Juga

Namun demikian, dilansir dari Mirror, Ralf Rangnick sempat berujar bahwa Cristiano Ronaldo akan masuk dalam skemanya ketika mengambil pekerjaan menangani Manchester United.

“Tak hanya empat bek dan kiper, Manchester United harus bertahan sebagai satu kesatuan dalam sebuah sistem,” ujar Rangnick pada Desember silam.

“Ini adalah mengenai mengambil langkah selanjutnya, yaitu langkah lanjutan jika memenangi pertandingan.”


1. Absennya Cristiano Ronaldo Bikin Manchester City Menang Mudah

Cristiano Ronaldo berhasil menendang bola dari kawalan ketat pemain Southampton pada laga Liga Inggris di Old Trafford hari Minggu (13/02/22). FOTO: REUTERS/Russell Cheyne

“Ini adalah kemenangan ketiga kami dan nirbobol kedua dalam pertandingan, sehingga cara ini bisa dipertahankan.”

“Cara bertahan, pola bek tengah dan dua gelandang bertahan sangat bagus. Sekarang Manchester United perlu meningkatkan level permainan untuk bola yang berasal dari depan,” imbuh Rangnick.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini kemudian mendapatkan pembelaan dari pelatih Manchester City, Pep Guardiola, yang cukup kaget bahwa Manchester United bermain tanpa Cristiano Ronaldo.

Menurut pelatih klub kaya Liga Inggris ini, absennya sang megabintang membuat pekerjaan Manchester City sangat ringan.

Baca Juga
Baca Juga

“Kami tak tahu mengapa Manchester United bermain tanpa Cristiano Ronaldo, ini membuat pekerjaan kami sangat mudah,” ujar Guardiola.


2. Guardiola Sempat Kesulitan Hadapi Manchester United

Pep Guardiola dan Jose Mourinho.

“Kami tak tahu bahwa Manchester Uniter bermain bertahan, mereka bermain dengan formasi 4-2-4 dan bermain tanpa Cristiano Ronaldo.”

Baca Juga
Baca Juga

“Kami sempat kesulitan dan mendapatkan lebih banyak penguasaan bola dan kesempatan di babak kedua. Manchester City bermain baik di babak pertama.”

“Sungguh agresif apa yang ditampilkan Ralf Rangnick bersama Manchester United, tanpa Cristiano Ronaldo saja mereka masih mampu melakukannya,” imbuh Guardiola.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, Ralf Rangnick masih akan dipusingkan dengan absennya Cristiano Ronaldo dan tak tahu kapan megabintang Manchester United ini bisa kembali bermain.

Manchester UnitedManchester CityPep GuardiolaLiga InggrisRalf Rangnick

Berita Terkini