x

Cari Pengganti Angel Di Maria, PSG Lirik Buangan AC Milan

Rabu, 9 Maret 2022 03:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Paris Saint-Germain atau PSG mulai mengambil ancang-ancang untuk membajak pemain buangan AC Milan di Lyon, Lucas Paqueta (kanan) di musim panas nanti.

INDOSPORT.COM – Paris Saint-Germain atau PSG mulai mengambil ancang-ancang untuk membajak pemain buangan AC Milan di Lyon, Lucas Paqueta di musim panas nanti.

Nama Lucas Paqueta tengah menanjak di Liga Prancis sejak dilepas oleh AC Milan ke Olympique Lyon pada musim pnas 2020 silam.

Sejak ditendang AC Milan, Paqueta mampu menjadi ruh permainan Lyon dan membawa klub berjuluk Les Gones itu bersaing di segala ajang.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai bukti, pemain berusia 24 tahun ini telah mencetak 18 gol dan 11 assist dalam 64 penampilan di segala ajang sejak bergabung Lyon.

Hal ini membuat PSG jatuh cinta dan ingin mendatangkannya di musim panas 2022 mendatang untuk menggantikan Angel Di Maria, seperti yang dikutip dari L’Equipe.

Terlebih pemain asal Argentina ini berada di penghujung kontraknya. Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda PSG akan memperpanjang masa baktinya.

Baca Juga
Baca Juga

Alasan PSG belum memperpanjang kontrak Di Maria sendiri tak lepas dari usianya yang saat ini telah menginjak 34 tahun.

Dengan kondisi tersebut, PSG berencana melakukan regenerasi dan mendatangkan Paqueta untuk menjadi pengganti sepadan Angel Di Maria.


1. Ada Leonardo sebagai Pelicin

Lucas Paqueta resmi hengkang dari AC Milan ke Lyon

Rencana PSG ini pun bisa saja terwujud dengan mudah. Pasalnya, di tubuh Les Parisiens ada sosok Leonardo yang bisa memperlancar transfer ini.

Leonardo bukanlah sosok asing bagi Paqueta. Sebab, dia lah sosok yang membawa dirinya ke Eropa pertama kali saat bergabung AC Milan.

Baca Juga
Baca Juga

Meski punya sosok yang bisa mempermudah transfer ini, PSG tak akan begitu saja bisa membajak Paqueta dari Lyon dengan mudah.

Pasalnya, Lyon mematok harga yang begitu tinggi. Angka 50 juta euro atau Rp781 miliar menjadi biaya yang dipatok oleh Les Gones.

Baca Juga
Baca Juga

Tingginya biaya itu tak lepas dari klausul yang ada dalam kontrak Paqueta, di mana 15 hingga 20 persen hasil penjualannya akan masuk ke kantong AC Milan.

Dengan kata lain, AC Milan akan mendapat biaya tambahan dari transfer Paqueta kelak, usai mengantongi dana 20 juta euro (Rp312 miliar) dari pelepasannya pada 2020 lalu.


2. AC Milan Ketiban Berkah

Lucas Paqueta (kanan) berusaha menjaga penguasaan bola.

Dengan kata lain, AC Milan akan mendapat biaya tambahan dari transfer Paqueta kelak, usai mengantongi dana 20 juta euro (Rp312 miliar) dari pelepasannya pada 2020 lalu.

Andai Lyon benar-benar akan melepas Paqueta ke PSG dengan biaya 50 juta euro, maka AC Milan bisa saja mendapatkan 10 juta euro (Rp156 miliar).

Baca Juga
Baca Juga

Biaya ini tergolong besar dan akan memberi keuntungan bagi AC Milan yang tengah aktif berburu pemain untuk menambah kedalaman skuatnya.

Bursa TransferAC MilanParis Saint-GermainOlympique LyonLucas PaquetaBerita TransferTransfer Pemain

Berita Terkini