x

Impian Aston Villa Mempertahankan Philippe Coutinho Terganjal Hal Ini

Kamis, 10 Maret 2022 14:04 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi pemain Aston Villa, Philippe Coutinho usai mencetak gol ke gawang Leeds United. Foto: REUTERS/Rebecca Naden

INDOSPORT.COM - Sejak kedatangannya ke Villa Park pada bursa transfer Januari 2022 lalu,  Philippe Coutinho telah memberikan dampak positif bagi Aston Villa.

Philippe Coutinho tampil apik dengan mencatatkan tiga gol dan tiga asisist dalam tujuh pertandingan bagi Aston Villa di Liga Inggris musim 2021-2022.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan catatan impresif tersebut, tak heran jika Steven Gerrard ingin mempemanenkan mantan rekan setimnya di Liverpool itu. Menurut Fabrizio Romano, Aston Villa ingin menebus klausul pembelian Coutinho senilai 33 juta pounds.

"Steven Gerrard akan senang untuk mempertahankan Philippe Coutinho di Aston Villa. Klausul pembelian yang tersedia untuk 40 juta euro – pihak Villa ingin menunggu sampai Mei dan kemudian membuat keputusan akhir, sementara mereka senang dengan Coutinho," tulis Fabrizio Romano.

Barcelona dilaporkan tertarik untuk menjual bintang berusia 29 tahun tersbut dan dengan senang hati menunggu Coutinho untuk membuat keputusan tentang masa depannya.

Baca Juga
Baca Juga

Sang 'penyihir kecil' bergabung dengan raksasa Spanyol pada 2018 dengan biaya yang fantastis sebesar 142 juta pounds. Di Catalan, Coutinho tak mampu mengembangkan bakatnya dan harus berjuang susah payah untuk masuk ke starting line-up.

Namun, baru-baru ini ia mengaku tidak menyesali kepindahan tersebut. Ketika diwawancarai oleh ESPN, Coutinho berkata: "Tidak, saya tidak menyesalinya. Dalam beberapa saat Anda harus mengambil keputusan dan salah satu impian besar saya adalah bermain di Barcelona."


1. Gaji Jadi Kendala

Steven Gerrard ngotot ingin permanenkan Philippe Coutinho.

Gaji yang dimiliki Philippe Coutinho bisa menjadi kendala terbesar untuk mewujudkan kepindahannya ke Aston Villa secara permanen.

Saat ini gaji Coutinho di Barcelona mencapai 480 ribu pounds per minggu, angka ini jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan Danny Ingis sebagai permain bergaji tertinggi di Villa, sebesar 120 ribu pounds per minggu.

Baca Juga
Baca Juga

Saat diwawancarai Daily Mirror perihal situasi ini, Steven Gerrard menyatakan ingin tetap mempertahankan mantan rekan setimnya di Liverpool, dan tidak mau ambil pusing dengan situasi saat ini.

“Bagi saya tidak masuk akal untuk membuat keputusan apa pun sekarang,” kata Gerrard, sebelum pertandingan melawan Leeds.

Setelah menandatangani kesepakatan pinjaman untuk Villa, Coutinho mengungkapkan peran besar yang dimainkan oleh Gerrard dalam meyakinkan dirinya untuk kembali ke Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya banyak berbicara dengan Stevie dan dia memberi tahu saya tentang klub, ambisi klub dan ambisinya," ujar Coutinho.

“Ketika saya berbicara dengannya, setelah pertemuan, jelas bagi saya bahwa saya ingin berada di sini dan saya pikir itu cepat. Saya senang berada di sini," tuturnya menambahkan.


2. Gerrard Juga Incar Bissouma

Yves Bissouma, pemain Brighton.

Selain berupaya mempermanenkan Coutinho, menurut The Express, Steven Gerrard juga bertekad untuk mengontrak Yves Bissouma, yang juga masuk dalam radar buruan Liverpool.

Baca Juga
Baca Juga

The Express melaporkan bahwa Villa telah memberikan tawaran sebesar 35 juta pounds untuk Bissouma, tapi penawaran itu ditolak oleh Brighton and Hove Albion di jendela bursa transfer Januari lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Meskipun begitu, Gerrard dikabarkan masih bertekad untuk mengejar gelandang Timnas Mali, yang digambarkan sebagai pemain yang  "sensasional" olehnya.

Namun, Villa bukan satu-satunya klub yang meminati gelandang berusia 25 tahun tersebut. Menurut Sunday Mirror Liverpool, Tottenham Hotspur dan Newcastle United juga menunjukan ketertarikan.

Bursa TransferPremier LeagueLiverpoolAston VillaSteven GerrardPhilippe CoutinhoTottenham HotspursBrighton & Hove AlbionLiga InggrisBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer PemainYves Bissouma

Berita Terkini