x

Kabar Terbaru Proses Negosiasi Emil Audero Mulyadi ke Timnas Indonesia

Kamis, 10 Maret 2022 21:43 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Kabar Terbaru Proses Negosiasi Emil Audero Mulyadi ke Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Berikut kabar terbaru mengenai proses negosiasi kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi agar mau menjadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, PSSI seminggu yang lalu telah mengutus agen untuk bertemu Emil Audero Mulyadi di Italia pada Kamis (03/03/22). Namun sang kiper tidak bisa hadir kemudian diwakilkan oleh sang menajer.

Baca Juga
Baca Juga

Manajer dari Emil Audero Mulyadi mengungkapkan kalau mantan kiper Juventus itu meminta waktu untuk berpikir apakah bersedia memperkuat Timnas Indonesia atau tidak.

Emil Audero meminta batas waktu hingga minggu depan. Namun hingga kini dirinya belum buka suara dan PSSI masih menunggu jawaban dari bintang Serie A Liga Italia tersebut.

Anggota Exco PSSI yakni Hasani Abdulgani juga baru saja membuat postingan di Instagram pribadinya. Ia sedikit mengeluh mengenai sulitnya untuk meyakinkan kiper berusia 25 tahun itu agar mau membela Timnas Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan calon pemain naturalisasi lainnya yaitu Jordy Wehrmann sepertinya juga bakal sulit karena sama-sama belum memberikan jawaban yang pasti.

"Ternyata mencari pemain keempat tidak semudah membalik telapak tangan," tulis Hasani Abdulgani di Instagram pada Rabu (09/03/22) kemarin.

"4 Sehat 5 Sempurna. Tapi Keduanya belum menyatakan YES," imbuhnya.


1. Emil Audero 'Pusing' dengan Netizen Indonesia?

Tak lama setelah ramai kabar naturalisasi, kiper Sampdorida sekaligus calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Emil Audero, terlihat membatasi kolom komentar instagramnya. Giuseppe Bellini/Getty Images

Tak lama setelah ramai kabar naturalisasi, kiper Sampdorida sekaligus calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Emil Audero, terlihat membatasi kolom komentar instagram pribadinya.

Baca Juga
Baca Juga

Warganet Tanah Air, memang menjadi salah satu yang terkenal dalam urusan reaksinya di dunia maya. Akan tetapi, banyaknya perhatian tersebut bisa membuat sang kiper pusing tujuh keliling.

Tak lama setelah ramai kabar naturalisasi, kiper Sampdorida sekaligus calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Emil Audero, terlihat membatasi kolom komentar instagramnya.
Baca Juga
Baca Juga

Netizen tanah air tampak membanjiri kolom komentar Instagram kiper Sampdoria itu. Sebagian merayu agar kiper Juventus itu mau menerima pinangan dari PSSI.


2. Drama Naturalisasi Emil Audero, Seperti Sinetron "Dunia Terbalik"

Drama Naturalisasi Emil Audero, Seperti Sinetron "Dunia Terbalik".

Drama naturalisasi kiper Emil Audero Mulyadi, untuk kebutuhan timnas Indonesia ibarat sinetron “Dunia Terbalik”. Fenomena ini membuat Kurnia Sandy yang notabene seniornya di klub Serie A Liga Italia, Sampdoria, buka suara.

Hal itu lantaran sebelum Emil Mulyadi, Indonesia ternyata juga pernah memiliki kiper yang juga pernah membela Sampdoria. Sosok pemain yang dimaksud tersebut adalah Kurnia Sandy.

Baca Juga
Baca Juga

Tentu saja, situasi Emil Mulyadi dan Kurnia Sandy di Sampdoria sangatlah bertolak belakang. Dulu, Kurnia Sandy membuat bangga publik Indonesia karena dia berhasil membuat Sampdoria tertarik untuk merekrutnya. Kurnia Sandy tercatat sebagai pemain Sampdoria edisi 1996-1997.

Sandy yang saat itu berusia 21 tahun dikabarkan berstatus kiper ketiga Sampdoria setelah Fabrizio Ferron dan Matteo Sereni.

Bagi Kurnia Sandy bergabung dengan salah satu klub elite Serie A Liga Italia (Sampdoria kampiun edisi 1990-1991) rasanya seperti mimpi.

Baca Juga
Baca Juga

Dia dikelilingi pemain-pemain hebat sekaliber Sinisa Mihajlovic, Juan Veron, Roberto Mancini, dan Vincenzo Montella, dan pelatih Sven-Gorran Eriksson.

Berbeda dengan sekarang, Timnas Indonesia seolah-olah tengah ‘memohon’ kepada Sampdoria, untuk mengizinkan kipernya, yakni Emil Mulyadi, membela Timnas Indonesia.

PSSISampdoriaNaturalisasiEmil Audero MulyadiTimnas IndonesiaBola InternasionalJordy Wehrmann

Berita Terkini