x

Pelatih Tarik Asnawi Keluar Lapangan, Ansan Greeners Takluk Lagi di Kandang

Sabtu, 12 Maret 2022 14:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih paksa Asnawi Mangkualam keluar lapangan pada babak pertama, Ansan Greeners akhirnya kalah 2-0 dari Gwangju FC, Sabtu (12/03/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih paksa Asnawi Mangkualam keluar lapangan di babak pertama, Ansan Greeners akhirnya kalah 2-0 dari Gwangju FC, Sabtu (12/03/22).

Asnawi Mangkualam sejatinya diturunkan sebagai starter tim Ansan Greeners dalam pertandingan pekan keempat Divisi 2 Liga Korea (K-League 2) 2022 vs Gwangju FC.

Baca Juga
Baca Juga

Laga ini dihelat di markas Ansan Greeners, Stadion Ansan Wa. Walau main di kandang, Ansan Greeners tetap sulit membendung kekuatan tim tamu mereka, Gwangju FC.

Dua gol yang bersarang ke gawang Ansan dibukukan oleh dua pemain Gwangju FC, Kun-hee Lee dan Hyun-Seok Doo. Gol-gol tersebut tercipta pada menit 17' dan 63'.

Di pertandingan ini, pemain asal Indonesia, Asnawi Mangkualam dimainkan sebagai bek kanan dalam skema formasi 4-5-1. Namun sayangnya, Asnawi tidak bermain lama. Ia langsung ditarik keluar oleh sang pelatih, saat laga baru berjalan 25 menit.

Baca Juga
Baca Juga

Bagi Asnawi, ini adalah kali pertama dirinya turun sebagai starter di K-League 2 2022. Dalam tiga pertandingan sebelumnya, Asnawi dua kali tampil dari bangku cadangan, dan sekali tidak dimainkan.

Hasil buruk pekan ini membuat tim Ansan Greeners belum beranjak dari papan bawah klasemen sementara K-League 2 2022.

Baca Juga
Baca Juga

Ansan Greeners ada di urutan kesembilan dari 11 kontestan. Mereka baru mengoleksi satu poin dari total empat pertandingan.

Di sisi lain, Gwangju FC mulai naik ke jajaran papan atas klasemen K-League 2. Gwangju FC saat ini ada di peringkat kelima, walau baru memainkan tiga pertandingan.


1. Kesalahan Minor Asnawi, Ansan Kebobolan

Sesi jumpa pers PSM Makassar pasca laga melawan Persita Tangerang diwakili pemain Asnawi Mangkualam.

Asnawi Mangkualam sejatinya dipercaya sebagai starter dalam laga pekan ke-4 K-League 2 2022, saat Ansan Greeners menjamu Gwangju FC, Sabtu (12/03/22).

Namun, pelatih Ansan Greeners, Cho Min Kook memutuskan untuk menarik keluar Asnawi Mangkualam pada menit yang tak biasa, yaitu menit ke-24 babak pertama.

Baca Juga
Baca Juga

Penyebab pergantian tersebut, tak lain adalah kesalahan minor dari Asnawi, yang membuat pemain Gwangju FC, Kun-hee Lee bisa membobol gawang pada menit ke-17.

Dalam situasi serangan balik dan kalah jumlah, Asnawi dihadapkan dengan sayap kiri musuh yang merangsek ke kotak penalti.

Cukup disayangkan, Asnawi memilih untuk fokus bertahan di area dalam, sehingga ia tak sengaja membuat sang musuh tampil leluasa, dan melaju lewat tepi kotak penalti.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain winger Gwangju FC itu langsung melepas umpan rendah ke depan gawang Ansan tanpa ada gangguan sedikit pun dari Asnawi, sehingga bola melesat menjadi gol.


2. Musim yang Buruk di Korea

Klub Ansan Greeners FC.

Padahal, tiga hari sebelumnya, Asnawi Mangkualam juga sudah menjadi kambing hitam saat Ansan Greeners berlaga di Piala FA, melawan Pyeongchang United (09/03/22).

Saat itu, celah yang dibuat Asnawi menjadi sasaran empuk Pyeongchang United, yang notabene merupakan tim amatir, tapi bisa mencetak dua gol dan menang tipis 2-1.

Pyeongchang United dua kali membobol Ansan Greeners dengan dua umpan silang yang diarahkan ke punggung kapten timnas Indonesia itu. Laga yang buruk bagi Asnawi Mangkualam.

Korea SelatanBola InternasionalAsnawi Mangkualam BaharK-LeagueBakat Muda IndonesiaPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriAnsan Greeners

Berita Terkini