x

Kabar Terbaru Proses Naturalisasi 5 Pemain Keturunan ke Timnas Indonesia

Senin, 14 Maret 2022 22:18 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Kiper muda asal Italia keturunan Indonesia, Emil Audero Mulyadi.

INDOSPORT.COM - Berikut kabar terbaru proses naturalisasi lima pemain keturunan yakni Sandy Walsh, Jordi Amat, Shayne Pattynama, Emil Audero Mulyadi dan Jordy Wehrmann.

Seperti diketahui, PSSI baru-baru ini memberikan kode kalau mereka bakal melakukan naturalisasi kepada lima pemain sekaligus demi memperkuat Timnas Indonesia.

Baca Juga

Hal itu diungkapkan oleh anggota Exco PSSI yakni Hasani Abdulgani di Instagram pribadinya. Untuk proses naturalisasi tiga pemain yakni Shayne Pattynama, Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah hampir selesai.

Aka tetapi, masih ada sedikit kekurangan dokumen untuk proses naturalisasi kedua pemain keturunan yaitu Sandy Walsh dan Jordi Amat. Saat ini, tim legal PSSI sedang bekerja sama dengan Tim Hukum Kemenpora dan Tim Direktur AHU Kemenhumkam.

Baca Juga

Mereka tengah mempersiapakan dokumen tambahan untuk memenuhi syarat administrasi Pasal 20 dari UU No 12 Tahun 2006 (Tentang Kewarganegaraan) di Kemenhumkam.

Dokumen itu hanya surat pernyataan di atas materai yang menyatakan calon dua pemain tersebut bersedia dinaturalisasi jadi Warga Negara Indonesia (WNI).

"Tim legal PSSI sedang bekerja sama dengan Tim Hukum Kemenpora dan Tim Direktur AHU Kemenhumkam. Saat ini sedang dipersiapkan dokumen tambahan untuk memenuhi syarat administrasi Pasal 20 dari UU No 12 Tahun 2006 (Tentang Kewarganegaraan) di Kemenhumkam," tulis Hasani Abdulgani.

Baca Juga

"Sementara kami fokus kepada Sandy Walsh, Jordi Amàt dan Shyne Pattynama," imbuhnya.

Tidak hanya Sandy Walsh dan Jordi Amat, PSSI juga tengah memproses satu nama lain yakni Shyne Pattynama. Pemain 23 tahun tersebut dilaporkan bersedia dinaturalisasi dan dokumennya sudah lengkap.


1. Masih Tunggu Jawaban dari Emil Audero dan Jordy Wehrmann

Wonderkid Belanda keturunan Indonesia, Jordy Wehrmann.

Kemudian PSSI juga masih menunggu jawaban dari kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi, dan bitang klub Swiss, FC Luzern bernama Jordy Wehrmann apakah bersedia gabung Timnas Indonesia atau tidak.

Baca Juga

Seperti diketahui, pihak PSSI beberapa waktu yang lalu telah mengutus agen untuk bertemu manajer Emil di Italia pada Kamis (03/03/22).

Sang manajer mengungkapkan kalau Emil meminta waktu seminggu untuk berpikir apakah bersedia memperkuat Timnas Indonesia atau tidak.

Baca Juga

Namun hingga kini dirinya belum buka suara dan PSSI masih sabar menunggu jawaban 'yes' dari bintang Serie A Liga Italia tersebut.

Baca Juga

"Sedangkan Emil Audero dan Jordy Wehrmann masih dalam status negosiasi. Semoga semuanya berjalan lancar.," tulis anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani di Instagram.


2. Sandy Walsh Juga Ingin Main di Liga 1?

Bek andalan klub Belgia, KV Mechelen Yakni Sandy Walsh.

Sandy Walsh baru saja mengaku kalau dirinya sedang menjadi rebutan Persija Jakarta dan Bali United. Hal itu ia ungkapkan saat diwawancarai oleh chanel Youtube KBRI Brussels.

Baca Juga

Bek andalan klub Belgia, KV Mechelen tersebut mengaku kalau Persija Jakarta dan Bali United sudah mencoba mengubunginya secara langsung.

Baca Juga

Sandy Walsh juga menjelaskan bahwa dirinya membuka peluang suatu saat nanti untuk berkarier di Indonesia. Oleh sebab itu, ia kini rutin mencoba mengikuti perkembangan Liga 1.

Baca Juga

"Saya juga nonton Liga Indonesia. Karena nama saya sudah mulai muncul di Indonesia, jadi klub-klub di Indonesia juga mulai memantau situasi saya, seperti Persija Jakarta dan Bali United," ujar Sandy Walsh, Senin (14/03/22).

"Mereka juga mengontak saya. Jadi, saya mencoba mengikuti perkembangan Liga Indonesia juga. Beberapa teman saya bermain di sana. Mengikuti sedikit-sedikit, tidak mudah ya," tuturnya menambahkan.

PSSINaturalisasiEmil Audero MulyadiHasani AbdulganiTimnas IndonesiaBola InternasionalSandy WalshShayne PattynamaJordi AmatJordy Wehrmann

Berita Terkini