x

Panas, Media Vietnam Anggap Calon Kiper Naturalisasinya Tak Kalah dari Emil Audero Mulyadi

Sabtu, 12 Maret 2022 00:03 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Panas, Media Vietnam Anggap Calon Kiper Naturalisasinya Tak Kalah dari Emil Audero Mulyadi.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia dan Vietnam bakal mendapatkan tambahan amunisi di sektor penjaga gawang karena sama-sama ingin melakukan naturalisasi kiper Eropa.

PSSI masih menunggu jawaban dari kiper klub Serie A Liga Italia yakni Emil Audero Mulyadi apakah bersedia memperkuat Timnas Indonesia atau tidak.

Baca Juga
Baca Juga

Kemudian Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) sedang serius untuk mempercepat proses naturalisasi kepada kiper asal Ceko bernama Filip Nguyen.

Bila melihat soal kualitas dan harga pasar, Emil Audero Mulyadi memang jauh lebih unggul ketimbang calon kiper naturalisasi Vietnam.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, Emil Audero Mulyadi merupakan mantan pemain Juventus dan kini bermain di salah satu kompetisi terbaik dunia yakni Serie A Liga Italia.

Kiper keturunan Italia dan Indonesia itu juga memiliki harga pasar sebesar Rp 208 miliar yang unggul jauh dari Filip Nguyen dengan nilai Rp11 miliar saja.


1. Media Vietnam Tak Mau Kalah

Calon kiper Timnas Vietnam, Filip Nguyen.

Sementara itu, media Vietmam, Soha.vn sepertinya tidak terima dengan fakta tersebut. Media itu menganggap kalau Filip Nguyen harus dipertemukan dalam duel di lapangan agar bisa menentukan siapa yang lebih hebat.

"Pada dasarnya, perbandingan surat kabar Indonesia hanya benar berdasarkan statistik nilai transfer, yang tidak mencerminkan korelasi kualifikasi antara kedua kiper ini," tulis Soha.vn.

Baca Juga
Baca Juga

"Siapa penjaga gawang yang lebih baik hanya akan diketahui jika kedua bintang ini memiliki kesempatan untuk saling berhadapan di masa depan," imbuhnya.

Kemungkinan Vietnam untuk mendapatkan jasa Filip Nguyen diprediksi bakal berjalan mulus. Kiper berusia 25 tahun itu dikabarkan tertarik untuk berkompetisi di Liga Vietnam musim depan karena kontraknya bersama Slovan Liberec habis pada Juni 2022.

Baca Juga
Baca Juga

Klub raksasa Vietnam, Binh Dinh, dikabarkan siap untuk merekrut Filip Nguyen dan akan membantu proses naturalisasi menjadi warga negara Vietnam.

Berbeda dengan Emil Audero Mulyadi yang hingga kini masih galau apakah bersedia menerima pinangan dari PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia.


2. Kabar Terbaru Proses Negosiasi Emil Audero

Kiper Sampdoria asal Italia kelahiran Mataram, Lombok, NTB, Indonesia, Emil Audero Mulyadi.

Seperti diketahui, PSSI seminggu yang lalu telah mengutus agen untuk bertemu Emil Audero Mulyadi di Italia pada Kamis (03/03/22). Namun sang kiper tidak bisa hadir kemudian diwakilkan oleh sang menajer.

Manajer dari Emil Audero Mulyadi mengungkapkan kalau mantan kiper Juventus itu meminta waktu untuk berpikir apakah bersedia memperkuat Timnas Indonesia atau tidak.

Baca Juga
Baca Juga

Emil Audero meminta batas waktu hingga minggu depan. Namun hingga kini dirinya belum buka suara dan PSSI masih menunggu jawaban dari bintang Serie A Liga Italia tersebut.

Anggota Exco PSSI yakni Hasani Abdulgani juga baru saja membuat postingan di Instagram pribadinya. Ia sedikit mengeluh mengenai sulitnya untuk meyakinkan kiper berusia 25 tahun itu agar mau membela Timnas Indonesia.

Bahkan calon pemain naturalisasi lainnya yaitu Jordy Wehrmann sepertinya juga bakal sulit karena sama-sama belum memberikan jawaban yang pasti.

Baca Juga
Baca Juga

"Ternyata mencari pemain keempat tidak semudah membalik telapak tangan," tulis Hasani Abdulgani di Instagram pada Rabu (09/03/22) kemarin.

"4 Sehat 5 Sempurna. Tapi Keduanya belum menyatakan YES," imbuhnya.

VietnamSampdoriaNaturalisasiEmil Audero MulyadiTimnas IndonesiaBola InternasionalFilip Nguyen

Berita Terkini