x

Rekap Rumor Transfer: Bek Tengah AC Milan Susul Romagnoli Pergi, Jorginho Gantikan Franck Kessie

Rabu, 16 Maret 2022 06:50 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut rekap rumor transfer sepanjang Selasa (15/03/22). Bek tengah AC Milan susul Alessio Romagnoli pergi, Jorginho bakal jadi pengganti Franck Kessie.(Chris Ricco/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor transfer sepanjang Selasa (15/03/22). Bek tengah AC Milan susul Alessio Romagnoli pergi, Jorginho bakal jadi pengganti Franck Kessie.

AC Milan terancam ditinggal sejumlah bintang secara gratis, akibat kontrak yang habis pada Juni 2022 nanti dan macetnya negosiasi perpanjangan.

Baca Juga

Salah satu pemain yang diyakini bakal hengkang tersebut adalah kapten tim Alessio Romagnoli. Eks AS Roma tersebut diketahui menjadi bidikan 2 klub lain di Liga Italia, Lazio dan Juventus.

Romagnoli sendiri memang mengalami penurunan menit bermain musim ini, akibat keputusan Stefano Pioli yang lebih suka menduetkan Simon Kjaer dengan Fikayo Tomori.

Namun, kepergian Romagnoli jelas akan menimbulkan risiko tersendiri di lini belakang AC Milan dengan minimnya alternatif sepadan bagi Kjaer dan Tomori.

Baca Juga

Masalah baru pun kini menimpa AC Milan. Pasalnya, ada satu lagi bek tengah mereka yang berpotensi mengikuti jejak Romagnoli hengkang ke rival Liga Italia.

Sosok yang dimaksud adalah Mattia Caldara. Dilansir Sempre Milan, bek asal Italia itu diketahui menjadi incaran dari Torino.

Torino disebut tertarik mendatangkan Caldara untuk mengantisipasi kepergian bek tengah andalan mereka, Gleison Bremer.

Baca Juga

Padahal, Caldara sebelumnya diketahui menjadi salah satu opsi AC Milan untuk menggantikan Romagnoli, jika mereka gagal mendatangkan bek tengah baru.

Selain kabar dari AC Milan, masih ada sejumlah informasi lain dari klub-klub Eropa. Berikut rangkumannya:


1. Rekap Rumor Transfer Klub-klub Eropa

Kepa Arrizabalaga (kanan) melakukan selebrasi bersama Jorginho setelah menyelamatkan tendangan penalty pada laga di Stamford Bridge, Minggu (06/02/22). FOTO: REUTERS/Tony Obrien

AC Milan

Masih dari AC Milan, Rossoneri disebut memiliki bidikan baru untuk menggantikan Franck Kessie yang kontraknya segera habis.

Sempat dikaitkan dengan Renato Sanches, kini muncul kabar bahwa AC Milan memburu gelandang andalan Chelsea dan Timnas Italia, Jorginho.

Baca Juga

Barcelona

Barcelona disebut tinggal selangkah lagi meresmikan kepindahan Franck Kessie. Hal ini terjadi setelah Kessie ditelepon langsung oleh juru taktik Blaugrana, Xavi Hernandez.

Di sisi lain, kabar mengejutkan lainnya datang dari Barcelona seiring rencana mereka mencari kiper baru. Sosok yang disebut menjadi incaran adalah kiper pelapis Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Baca Juga

Manchester United

Melansir laporan media lokal Italia, Calciomercato, Manchester United ditengarai tengah gencar-gencarnya memonitor bek jangkung milik Fiorentina, Nikola Milenkovic.

Tim pemandu bakat United kabarnya bahkan hadir langsung pada pertandingan Fiorentina melawan Bologna di lanjutan kompetisi Serie A pekan lalu, untuk membuat penilaian mendetail terhadap permainan bek tengah yang dijuluki sebagai The Next Nemanja Vidic itu.

Baca Juga

Manchester City

Sebuah sumber dari Gazzetta dello Sport mengatakan bahwa Manchester City telah membidik gelandang muda asal klub Ligue 1, AS Monaco, Mamadou Coulibaly.

Sang pemain dapat dikontrak secara gratis, karena akan berstatus bebas transfer pada akhir musim. Menurut sumber yang sama, AC Milan dan Tottenham Hotspur telah lebih dulu memiliki ketertarikan terhadap Coulibaly. 

 

2. Rekap Rumor Transfer Klub-klub Eropa

Aksi Luis Suarez di laga LaLiga Spanyol Atletico Madrid vs Athletic Bilbao.

Aston Villa

Tak kerasan di Atletico Madrid, Luis Suarez kini didekati oleh klub Liga Inggris, Aston Villa, yang diasuh mantan rekannya, Steven Gerrard. 

Gerrard sendiri sebelumnya juga sudah mendatangkan mantan rekannya di Liverpool, Philippe Coutinho, ke Aston Villa. Sang gelandang Brasil diboyong dengan status pinjaman dari Barcelona.

Liverpool

Liverpool sudah ikhlas jika ditinggal Mohamed Salah. The Reds pun tengah membidik bintang Real Madrid, Marco Asensio untuk menggantikan Salah.

Salah memang santer disebut bakal dilepas pada musim panas nanti, agar Liverpool tak kehilangan dirinya secara gratis saat kontraknya habis pada Juni 2023.

Baca selengkapnya

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolManchester CityBarcelonaAC MilanTorinoAlessio RomagnoliMattia Caldara

Berita Terkini