x

Hasil Pertandingan Liga Inggris Aston Villa vs Arsenal: The Gunners Kembali ke Jalur Kemenangan

Sabtu, 19 Maret 2022 22:02 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut ini adalah laporan pertandingan pekan 30 Liga Inggris 2021/2022 antara Aston Villa vs Arsenal yang digelar pada Sabtu (18/03/22) petang. (Reuters)

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan pertandingan pekan 30 Liga Inggris 2021/2022 antara Aston Villa vs Arsenal yang digelar pada Sabtu (18/03/22) petang. The Gunners mampu menggebuk The Villans di kandang sendiri dengan skor tipis 0-1.

Kemenangan ini didapat Arsenal hanya beberapa hari setelah mereka ditumbangkan Liverpool dua gol tanpa balas dan menjadi bukti jika anak-anak asuh Mikel Arteta cepat bangkit.

Baca Juga

Di 15 menit pertama laga berjalan, kiper Emi Martinez sudah dipaksa dua kali melakukan penyelamatan usai Aston Villa digempur berkali-kali oleh Arsenal.

Peluang pertama eks klubnya yang Martinez gagalkan ada di menit kesembilan hasil sepakan keras dari luar kotak penalti yang dilepas oleh Thomas Partey.

Selang tiga menit kemudian Martinez justru mencegah beknya sendiri, Ezri Konsa, melakukan bunuh diri usai sang pemain salah dalam mengantisipasi crossing Bukayo Saka dari sisi kiri pertahanan Villa.

Baca Juga

Hanya saja Martinez harus takluk dan menyerahkan keperawanan gawangnya tepat setengah jam pertandingan berlangsung.

Bermula dari kombinasi Cedric Soares-Bukayo Saka di sayap kanan, nama pertama kemudian melepas umpan silang yang gagal disapu sempurna oleh lini belakang Villa.

Kecerdikan Saka untuk langsung berpindah ke depan kotak penalti demi mengantisipasi bola muntah kemudian terbayar. 

Baca Juga

Sang winger Inggris kemudian melepaskan tembakan semi-voli kaki kiri yang menembus kerumunan di jantung pertahanan tim tuan rumah yang sama sekali tidak bisa dihalau Martinez kendati bola tak melaju kencang.

Gol Saka kemudian jadi satu-satunya gol di babak pertama. Arsenal unggul tipis 0-1 atas Aston Villa saat tiba masanya turun minum.


1. Babak Kedua

Hasil Pertandingan Liga Inggris Aston Villa vs Arsenal: The Gunners Kembali ke Jalur Kemenangan

Pada paruh kedua, Aston Villa masih belum bisa menghibur publik Villa Park dengan merebut kuasa pertandingan dari tangan Arsenal.

Dalam tempo lima menit saja usai rehat gawang Martinez sudah dua kali menerima ancaman dari Smith Rowe dan Martin Odegaard.

Baca Juga

Smith Rowe punya peluang bikin gol dari situasi sepak pojok namun gara-gara sentuhan pertamanya yang buruk, bola sepakannya justru hanya melaju pelan ke tangan Martinez kendati dalam posisi ideal.

Blunder John McGinn di lapangan tengah kemudian membuat Odegaard juga punya kans untuk menembak namun Konsa kali ini bisa membaca arah bola dengan baik sehingga lebih dulu melakukan blok.

Lewat satu jam laga berjalan barulan Villa bisa menunjukkan pergerakan positif. Kans terbaik mereka hadir di menit ke-68 dimana sepakan kaki kirinya membentur Smith Rowe sebelum mengenai tiang gawang Bernd Leno dan melebar.

Baca Juga

Sampai wasit meniup peluit panjang, Aston Villa tak mampu membalas Arsenal dan harus menelan kekalahan lagi dengan skor 0-1.

Hasil ini membuat Villa tertahan di peringkat sembilan klasemen sementara Liga Inggris dan kemungkinan bisa disalip oleh pesaing-pesaing terdekat macam Southampton atau Crystal Palace.

Sementara itu Arsenal makin mengokohkan diri di empat besar Liga Inggris. Dengan adanya dua laga tunda, mereka masih bisa menjauhkan diri dari kejaran Manchester United dan West Ham United.

Baca Juga

Starting XI Aston Villa vs Arsenal

Aston Villa (4-3-3): Emi Martinez, Matty Cash, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Ahsley Young, John McGinn, Douglas Luiz, Jacob Ramsey, Emi Buendia, Ollie Watkins, Philippe Coutinho

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno, Cedric Soares, Ben White, Gabriel, Kieran Tierney, Thomas Partey, Granit Xhaka, Bukayo Saka, Martin Odegaard, Emile Smith Rowe, Alexandre Lacazette

 

2. Hazard Dibidik Arsenal?

Eden Hazard

Arsenal siap membuat kejutan besar di bursa transfer musim panas dengan memboyong Eden Hazard yang tak lagi dibutuhkan Real Madrid.

Gagal memboyong 1 pun pemain baru di bursa transfer Januari lalu dan malah ditinggal Pierre-Emerick Aubameyang rupanya tidak lantas membuat Arsenal terpuruk.

Tim asuhan Mikel Arteta itu justru mampu melejit di Liga Inggris. The Gunners tercatat tak penah kalah di liga sejak Januari dengan rincian 5 menang dan 1 seri, dan kini bertengger di posisi 4 klasemen sementara.

Dengan makin dekatnya akhir musim ini, manajemen Arsenal pun mulai membidik sejumlah nama untuk diboyong di bursa transfer musim panas nanti.

Nama kejutan pun muncul dalam daftar buruan The Gunners. Pasalnya, mereka disebut ingin memulangkan Eden Hazard ke Liga Inggris.

Baca selengkapnya: Transfer Kejutan! Tak Dibutuhkan Real Madrid, Arsenal Siap Pulangkan Eden Hazard

ArsenalAston VillaLiga InggrisBerita Liga InggrisBukayo Saka

Berita Terkini