x

Strikernya Jadi Rebutan Duo Manchester, AS Roma Pasang Harga Selangit

Sabtu, 26 Maret 2022 20:49 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Manchester City dan Manchester United telah menunjukkan minat pada striker AS Roma, Tammy Abraham.

INDOSPORT.COM - Manchester City dan Manchester United dilaporkan menunjukkan minat kepada bomber AS Roma yakni Tammy Abraham pada bursa transfer musim panas.

Akan tetapi, duo Manchester tampaknya harus rela merogoh kocek hingga 100 juta Pounds atau sekitar Rp1,8 triliun,  demi mendapatkan Tammy Abraham dari AS Roma.

Baca Juga

Baik Manchester City maupun Manchester United memang sama-sama sedang mencari sosok striker baru. Menurut Daily Mail, Tammy Abraham adalah salah satu target yang diminati oleh dua rival sekota tersebut.

Pemain Timnas Inggris it, meninggalkan Chelsea ke Italia pada jendela transfer musim panas 2021 lalu setelah berjuang untuk mendaparkan posisi di tim utamaThe Blues.

Baca Juga

Penyerang tengah yang merupakan jebolan asli Cobham, akademi pemain muda beken yang dimiliki Chelsea, telah berseragam The Blues sejak tahun 2009 silam.

Pada musim 2019-2020  barulah Abraham berhasil promosi ke tim utama setelah tampil mengesankan bersama Aston Villa di Divisi Championship.

Frank Lampard memberikan banyak peluang kepada Abraham sekembalinya dari masa pinjaman. Ia kemudian membalas kepercayaan dengan mencetak 15 gol liga di musim 2019-2020.

Baca Juga

Namun, bulan madu Tammy Abraham di Chelsea tidak berlangsung lama. Hadirnya, Timo Werner dan Kai Havertz pada musim  2020-2121 telah membuat dirinya kembali terpinggirkan. 

Situasi ini akhirnya memaksa Tammy Abraham pindah dari klub masa kecilnya, dan bergabung ke AS Roma dengan biaya transfer sebesar 40 juta Euro.


1. Tammy Abraham Bersinar di AS Roma

Aksi Tammy Abraham (kiri) di laga Vitesse vs AS Roma (11/03/22). (Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw)

Di Italia, pemain berusia 24 tahun itu benar-benar menikmati waktunya. Buktinya, musim ini Tammy Abraham sukses mencetak 23 gol untuk AS Roma dalam 40 pertandingan di semua kompetisi.

Performa Abraham yang tengah gacor bersama Giallorossi, tak ayal menarik perhatian dari Manchester United dan Manchester City yang sama-sama telah menunjukkan minat untuk membawanya pulang ke Inggris.

Baca Juga

Setan Merah saat ini sedang bersiap untuk melepas Edinson Cavani, Anthony Martial, dan mungkin legenda hidup mereka, Cristiano Ronaldo. Sedangkan, The Cityzen masih mencari striker baru yang tepat, sepeninggal Sergio Aguero di awal musim ini.

Namun, untuk membawa Abraham kembali ke Inggris diperkirakan akan menghabiskan kocek yang tak sedikit. Hal ini bisa memaksa Manchester United dan Manchester untuk memikirkan ulang rencana untuk merekrut Abraham.

Baca Juga

Sementara itu, Chelsea dilaporkan masih memiliki klausul pembelian kembali senilai 67 juta pounds dalam kontrak Abraham dengan Roma. Tetapi klausul tersebut belum akan aktif sampai tahun depan.

Baca Juga

Seperti yang diketahui Abraham adalah satu dari sekian alternatif bagi Erling Haaland yang merupakan target utama Manchester United dan Manchester City. Baru-baru ini, The Citizen dilaporkan menjadi yang terdepan dalam bursa perburuan tanda tangan bintang Norwegia itu.


2. AS Roma Siap Rampok Eden Hazard Baru Milik Chelsea

Charly Musonda Jr, gelandang serang muda milik Chelsea.

Pada bursa transfer musim panas 2022 nanti AS Roma dikabarkan hendak merekrut pemain lagi dari Chelsea usai sukses mendapatkan Tammy Abraham setahun sebelumnya.

Kali ini target Il Lupi adalah Charly Musonda yang kontraknya bersama The Blues akan kadaluarsa per 1 Juli mendatang. AS Roma begitu puas dengan performa yang ditampilkan Abraham sejauh ini, kendati memaksa mereka untuk mengeluarkan 40 juta euro.

Abraham mampu menjawab ekspektasi tinggi di Roma dengan membukukan 23 gol plus 4 assist dari 40 penampilan lintas kompetisi. Maka dari itu, Roma berpikir untuk menggaet Musonda yang kabarnya keputusan ini juga sudah diberi lampu hijau oleh manajer mereka, Jose Mourinho.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Ulangi Sukses Tammy Abraham, AS Roma Siap Rampok Eden Hazard Baru Milik Chelsea

Bursa TransferManchester UnitedChelseaManchester CityFrank LampardJose MourinhoAS RomaCharly MusondaTammy AbrahamErling Braut Haaland

Berita Terkini