x

Liverpool Siap Ganjal Duo Manchester Demi Gaet Anak Asuh Pelatih Berdarah Maluku

Minggu, 27 Maret 2022 03:30 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Subhan Wirawan
Rangers sedang mempersiapkan diri untuk kehiIangan talenta paling berbakat mereka, Rory Wilson yang diincar Manchester United, Manchester City, dan Liverpool.

INDOSPORT.COM - Menurut sebuah laporan dari Daily Star, klub Liga Skotlandia, Rangers, sedang mempersiapkan diri untuk kehiIangan talenta paling berbakat mereka, Rory Wilson.

Kabarnya, tiga raksasa Liga Inggris yakni Manchester United, Manchester City serta Liverpool siap gelontorkan dana fantastis untuk datangkan wonderkid Rangers yang kini ditukangi pelatih berdarah Maluku, Giovanni van Bronckhorst tersebut.

Baca Juga

Penyerang berusia 16 tahun ini memang telah menjadi salah satu prospek yang paling dicari di Skotlandia setelah membuat gerbrakan di kompetisi pemain muda musim 21/22.

Meskipun Rangers telah menawarkan Wilson kesepakatan kontrak profesional, tapi sang pemain kabarnya tetap ingin meninggalkan Skotlandia di musim panas mendatang.

Ia ingin pindah ke Inggris dalam upaya untuk memajukan karirnya, dengan Manchester City, Manchester United dan Liverpool di antara klub-klub yang tertarik untuk mengamankan jasanya.

Baca Juga

Sebagai penyerang tengah, Wilson telah mencetak 40 gol untuk tim muda Rangers musim ini. Di usianya yang baru menginjak 16 tahun.

Wilson telah memukau publik Ibrox dengan talenta dalam mencetak gol, ditambah kelincahan dan energinya di kotak penalti,  membuatnya menjadi salah satu pemain muda paling diminati di Skotlandia saat ini.


1. 3 Raksasa Inggris telah Ambil Ancang-ancang

Cristiano Ronaldo dilanggar di Laga Liga Champions Manchester United vs Atletico Madrid (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Talenta Rory Wilson tidak luput dari perhatian 3 klub raksasa Liga Premier Inggris, Manchester City, Manchester United dan Liverpool.

Sejumlah pemandu bakat pun telah dikirim untuk memantau penampilan Wilson dalam pertandingan Skotlandia U-17 melawan Republik Ceko U-17  minggu ini.

Baca Juga

Ketiga klub yang disebutkan di atas dikenal telah memiliki reputasi yang solid untuk mengasuh dan mengembangkan pemain-pemain muda.

Liverpool, misalnya, sudah memiliki salah satu pemain Skotlandia terbaik dalam diri Andrew Robertson dan memiliki kumpulan pemain muda yang potensial, termasuk Harvey Elliott.

Manchester United di sisi lain, juga telah memberi kesempatan kepada anak-anak muda seperti Marcus Rashford untuk naik peringkat dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga

Dengan Ralf Rangnick tetap berada di klub sebagai konsultan musim depan, mungkin akan ada perhatian yang lebih besar pada pengembangan pemain muda.

Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa Setan Merah telah menyatakan minatnya pada Rory Wilson, bersamaan dengan minat mereka pada sensasi Skotlandia lainnya, Aaron Hickey.

Bertolak belakang dengan United, Manchester City sejauh ini memang belum memiliki banyak keberhasilan dalam hal mengintegrasikan pemain muda ke dalam tim utama.

Baca Juga

Tetapi mereka memiliki sistem pembinaan pemain muda yang sangat baik dengan fasilitas kelas dunia yang telah mengembangkan bakat seperti Jadon Sancho dan Phil Foden, di antara banyak lainnya.

Talenta yang dimiliki Rory Wilson, bisa menjadi tambahan yang menarik untuk salah satu dari ketiga klub raksasa Inggris itu, mengingat bakat luar biasa yang telah dia tunjukkan di tim muda Rangers musim ini.


2. Manchester United Ditinggal Penerus Michael Carrick

Gelandang muda Man United, James Garner

Sebuah sumber dari The Athletic membeberkan bahwa Nottingham Forest berpeluang besar untuk mempermanen gelandang muda Manchester United, James Garner jika mereka berhasil promosi ke Liga Inggris musim depan.

Tapi peluang transfer ini dapat terealisasi sangat tergantung pada apakah Manchester United ingin memasukkan nama Garner ke tim utama mereka atau tidak nantinya.

Garner saat ini menjalani masa pinjaman keduanya di Nottingham dan telah tumbuh menjadi pemain penting dari skuad Forest.

Laporan yang disebutkan di atas juga mengklaim bahwa sekembalinya ke Manchester United setelah musim 2020/21, Garner sangat ingin untuk kembali ke Nottingham di musim berikutnya.

Baca Selengkapnya: Manchester United Bersiap Ditinggal Penerus Michael Carrick ke Klub Kasta Dua Liga Inggris

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolManchester CityGlasgow RangersJadon SanchoWonderkidPhil FodenBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini