x

Manchester United Bersiap Ditinggal Penerus Michael Carrick ke Klub Kasta Dua Liga Inggris

Jumat, 25 Maret 2022 12:54 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Isman Fadil
Sebuah sumber dari The Athletic membeberkan bahwa Nottingham Forest berpeluang besar untuk mempermanen gelandang muda Manchester United, James Garner.

INDOSPORT.COM - Sebuah sumber dari The Athletic membeberkan bahwa Nottingham Forest berpeluang besar untuk mempermanen gelandang muda Manchester United, James Garner jika mereka berhasil promosi ke Liga Inggris musim depan.

Tapi peluang transfer ini dapat terealisasi sangat tergantung pada apakah Manchester United ingin memasukkan nama Garner ke tim utama mereka atau tidak nantinya.

Baca Juga

Garner saat ini menjalani masa pinjaman keduanya di Nottingham dan telah tumbuh menjadi pemain penting dari skuad Forest.

Laporan yang disebutkan di atas juga mengklaim bahwa sekembalinya ke Manchester United setelah musim 2020/21, Garner sangat ingin untuk kembali ke Nottingham di musim berikutnya.

Baca Juga

ia sangat yakin bahwa dia akan kembali ke klub untuk masa pinjaman satu tahun lagi sehingga ia memutuskan tetap menjadi bagian dari grup WhatsApp para pemain Forest.

Baca Juga

Garner juga dipuji oleh fans Nottingham atas penampilannya dan menikmati waktunya di klub. Salah satu penampilan terbaik Garner adalah saat Nottingham Forest melawan Liverpool di Piala FA pekan lalu.


1. The Next Michael Carrick

Gelandang muda Man United, James Garner

Dalam 36 penampilan musim ini untuk Forest di Liga Championship, James Garner telah mencetak tiga gol dan memberikan enam assist.

Penampilan pemain yang dijuluki The Next Michael Carrick itu, telah meningkat dari musim lalu di mana Ia hanya mencatatkan 20 penampilan dengan mencetak empat gol di kompetisi kasta kedua Liga Inggris itu.

Baca Juga

Nottingham Forest saat ini berada di urutan kesembilan di tabel Championship, dengan mengumpulkan 58 poin dalam 36 pertandingan.

Mereka tertinggal tiga poin dari Blackburn Rovers yang berada di posisi keenam di tempat playoff terakhir dan keduanya sama-sama memiliki 3 pertandingan tunda.

Apabila berhasil mencapai babak playoff dan promosi ke Liga Premier Inggris musim depan, peluang Foest untuk mengontrak Garner secara permanen terbuka lebar.

Baca Juga

Di sisi lain, Manchester United saat ini juga sedang mencari pemain tengah baru untuk menggantikan Paul Pogba yang akan hengkang.

Tapi sepertinya, Setan Merah belum melihat Garner sebagai sosok yang akan menyelesaikan krisis lini tengah mereka meskipun performanya mengesankan dalam masa pinjamannya.

Baca Juga

Setelah melihat penampilannya musim ini, klub Liga Premier lainnya mungkin juga tertarik pada Garner sehingga penting bagi Nottingham Forest untuk mendapatkan jatah promosi ke papan atas Liga Inggris demi mengamankan jasa James Garner musim depan.


2. Kehilangan Paul Pogba

Paul Pogba pada laga saat melawan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford. FOTO: REUTERS/Peter Powell

Selain Garner, Manchester United juga berpotensi kehilangan Paul Pogba. Kontrak pemain Timnas Prancis di Old Trafford akan selesai pada akhir musim ini.

Paul Pogba kembali mengutarakan niatnya untuk pergi dari Manchester United, usai kontraknya yang bakal habis pada Juni 2022 mendatang.

Pemain berusia 29 tahun ini mengaku merasa frustrasi selama hampir enam tahun kariernya di Man United, di mana musim ini disebutnya sebagai musim terburuknya. “

Kita harus jujur, saya tak puas selama lima tahun terakhir (di Man United), tapi tak seluruhnya. Tahun ini, seperti berakhir, kami tak memenangkan apapun lagi,” ujar Pogba dikutip dari cuitan Fabrizio Romano.

“Baik itu bersama Manchester United ataupun klub lain, saya ingin memenangkan trofi,” tegas Pogba kepada Le Figaro.

Baca selengkapnya: 3 Klub Calon Pelabuhan Baru Paul Pogba Usai Tinggalkan Man United, Ada Rival Liga Inggris

Bursa TransferManchester UnitedPaul PogbaMichael CarrickJames GarnerBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini