x

Vietnam Kantongi 3 Nama Senior untuk Tundukan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games

Minggu, 27 Maret 2022 20:17 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih Vietnam yakni Park Hang-seo dilaporkan telah mengantongi tiga nama pemain senior untuk mengalahkan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih Vietnam yakni Park Hang-seo dilaporkan telah mengantongi tiga nama pemain senior untuk mengalahkan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

Seperti diketahui, di ajang SEA Games ke-31 yang bakal digelar pada Mei 2022 mendatang, seluruh peserta cabang sepak bola putra diperbolehkan memanggil tiga pemain di atas usia 23 tahun.

Baca Juga

Akan tetapi hanya dua pemain senior yang boleh tampil di lapangan. Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong baru menentukan satu nama yakni Marc Klok untuk mengisi slot tersebut.

Kabar pemanggilan Marc Klok ke Timnas Indonesia U-23 sempat membuat Vietnam ketar-ketir. Karena tidak mau dipermalukan di kandang sendiri, mereka juga berencana memanggil sejumlah pemain berpengalaman.

Baca Juga

Dilansir dari Thethao247, Park Hang-seo diklaim bakal memanggil Do Hung Dung, Nguyen Quang Hai dan Nguyen Tien Linh ke tim nasional Vietnam U-23.

Baca Juga

Tiga pemain tersebut cukup berbahaya bagi Timnas Indonesia. Khususnya gelandang Nguyen Quang Hai yang kini dirumorkan bakal bermain di klub Ligue 1 Prancis, FC Nantes.


1. Timnas Indonesia Berpotensi Satu Grup dengan Vietnam

Rizky Ridho menghalau tendangan dari pemain Vietnam pada laga Piala AFF 2020 lalu.

Dilansir dari media Vietnam, Vn Express, pembagian pot untuk SEA Games 2021 baru saja ditentukan. Timnas Indonesia U-23 menempati pot 2 bersama musuh bebuyutan Malaysia.

Kemudian pot 1 dihuni oleh tuan rumah Vietnam dan Thailand. Hal itu membuat Skuat Garuda memiliki peluang bakal kembali bersua The Golden Star seperti di edisi 2019 lalu.

Baca Juga

Di SEA Games ke-31 kali ini, Timnas Indonesia U-23 memiliki peluang besar membalas kekalahan dari Vietnam. Saat gelaran 2019 lalu, mereka sempat dua kali kalah dari pasukan Park Hang-seo di babak penyisihan dan laga final.

Baca Juga

Alhasil, Skuat Garuda muda era Indra Sjafri harus puas pulang dari Filipina dengan membawa medali perak. Namun di edisi kali ini, kekuatan Garuda sudah mengalami peningkatan tajam di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Baca Juga

Terbukti saat Piala AFF 2020 lalu, Timnas Indonesia yang dihuni sebagian besar pemain di bawah usia 23 tahun sukses menahan imbang skuat utama Vietnam dan meraih runner up.


2. Shin Tae-yong Bakal Gunakan Beberapa Pemain U-19

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong. Foto: PSSI

Seperti diketahui, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memboyong 32 pemain skuat U-19 ke Korea Selatan untuk menjalani pemusatan latihan (TC) dan agenda uji coba.

Meski TC ini bertujuan untuk mempersiapkan diri di Piala Dunia U-20 2023, namun ada beberapa nama yang bakal diikutkan tampil bersama skuat U-23 di SEA Games 2021.

Beberapa pemain yang masih berusia muda tampaknya bakal memiliki kesempatan besar untuk mencuri perhatian. Apalagi sejumlah pemain yang berkarir di luar negeri seperti Pratama Arhan hingga Asnawi Mangkualam dipastikan absen.

Baca Juga
SEA GamesVietnamTimnas IndonesiaBola InternasionalPark Hang SeoNguyen Quang HaiShin Tae-yong

Berita Terkini