x

Makin Dekat dengan AC Milan, Bomber Liverpool Pupus Harapan Andrea Belotti

Senin, 28 Maret 2022 12:30 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub raksasa Italia, AC Milan, dikabarkan sudah sangat dekat untuk mendatangkan penyerang Liverpool, Divock Origi, pada bursa transfer musim panas 2022 nanti.

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Italia, AC Milan, dikabarkan sudah sangat dekat untuk mendatangkan penyerang Liverpool, Divock Origi, pada bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Klub raksasa Liga Italia, AC Milan, memang sedang mencari penyerang baru untuk diturunkan di musim 2022/2023 mendatang.

Baca Juga

Salah satu incaran Milan adalah penyerang Liverpool, Divock Origi, yang akan berstatus bebas transfer pada musim panas 2022 nanti.

Origi bahkan sudah mendapatkan keputusan dari Liverpool yang tak akan memperpanjang kontraknya pada musim panas nanti dan sudah dapat bernegosiasi dengan klub lain sejak Januari 2022 silam.

Dalam negosiasi tersebut, AC Milan berada di garis terdepan untuk mendapatkan penyerang Timnas Belgia tersebut.

Baca Juga

Divock Origi sendiri sudah bermain untuk Liverpool sejak 2014, tetapi tak mampu bersaing untuk mendapatkan tempat di skuat utama dan kerap kali turun dari bangku cadangan.

Kendati demikian, seperti dilansir dari Daily Mail, Origi sempat dikenang karena menjadi pencetak gol krusial untuk Liverpool. Salah satunya ketika Liverpool menapak babak semifinal dan final Liga Champions 2018/2019.

Baca Juga

Dua bulan belakangan, Origi menepi dari skuat karena mengalami cedera lutut. Tetapi, ketika sudah bisa kembali turun ke lapangan, Liverpool justru mendatangkan penyerang baru, Luis Diaz.

Akibatnya, Origi pun gagal berkompetisi untuk mendapatkan tempat utama, karena sudah ada trio Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino, ditambah Diogo Jota dan Luis Diaz.


1. Origi Jadi Suksesor Ibrahimovic di AC Milan

Momen saat Divock Origi mencetak gol ke gawang Hugo Lloris di menit akhir jalannya pertandingan

Origi sendiri dikabarkan sudah sepakat untuk hengkang ke AC Milan untuk mengisi posisi penyerang yang pada musim ini diisi pemain gaek.

Tercatat bahwa dua penyerang AC Milan, Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic berumur 35 dan 40 tahun, sehingga perlu sosok muda untuk mengisi posisi penyerang tengah.

Baca Juga

Kedatangan Origi sekaligus memupus impian AC Milan untuk mendatangkan penyerang Torino, Andrea Belotti, pada musim panas nanti.

Penyerang Timnas Italia, Andrea Belotti, akan habis kontrak bersama klub asal Turin, Torino, pada musim panas 2022 nanti.

Dalam kurun waktu beberapa bulan belakangan, Belotti kerap dihubungkan dengan kepindahan ke klub raksasa Italia, AC Milan.

Baca Juga

Seiring dengan kontrak yang hampir habis, Belotti memang mengungkapkan bahwa dirinya ingin hengkang ke AC Milan yang membutuhkan penyerang baru.

Seperti diketahui, AC Milan merupakan klub favorit Belotti di masa kecil dan kemampuannya akan dibutuhkan AC Milan.

Namun demikian, Belotti nampaknya tak akan hengkang ke AC Milan dalam waktu dekat, mengingat kesepakatan yang tak kunjung terjadi.

Baca Juga

Penyerang 28 tahun itu sempat bimbang apakah akan hengkang dari Torino atau bertahan, mengingat sempat menyebut bahwa dirinya tak akan memperpanjang kontrak.

Namun demikian hal ini tak menghalangi Torino yang dikabarkan akan memperpanjang kontrak Belotti seperti dilansir oleh TuttoSport.


2. Gara-Gara Origi, Impian Belotti Gabung AC Milan Gagal

Dusan Vlahovic vs Andrea Belotti.

Lantaran keputusan ini, impian Andrea Belotti untuk bermain di AC Milan tentu akan tertunda dalam beberapa waktu mendatang.

Padahal, beberapa waktu silam, Andrea Belotti sempat dikabarkan segera bergabung dengan Rossoneri, mengingat tim sedang membutuhkan penyerang baru. Tentu hal ini sebelum kabar bergabungnya bomber Liverpool, Divock Origi.

Kala itu, penyerang muda Italia, Pietro Pellegri, hengkang ke Torino, meskipun sempat digembar-gemborkan akan menjadi suksesor Zlatan Ibrahimovic di AC Milan.

Baca Selengkapnya: AC Milan Kena PHP, Andrea Belotti Bakal Pilih Perpanjangan Kontrak

LiverpoolAC MilanDivock OrigiLiga ItaliaAndrea Belotti

Berita Terkini