x

Liga 1: Dinilai Kurang Oke, Bhayangkara FC Pastikan Lepas Melvin Platje

Minggu, 3 April 2022 18:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi pemain Bhayangkara FC, Melvin Platje usai membobol ke gawang Persiraja di BRI Liga 1. Foto: Instagram@liga1match

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC hampir pasti tidak memperpanjang kontrak salah satu pemain asingnya, Melvin Platje. Dia disebut tak masuk skema untuk Liga 1 musim depan.

Media officer Bhayangkara FC, Anggra Bratama, menyampaikan bahwa Platje akan dilepas. Meski tampil lumayan bagus di putaran kedua Liga 1 2021-2022, pemain asal Belanda itu belum sampai membuat manajemen puas.

Baca Juga

"Melvin Platje sepertinya nggak lanjut. Menurut manajemen dia kurang, makanya nggak dilanjut," kata Anggra Bratama singkat kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (3/4/22).

Sementara itu, Gabriel Budi selaku agen Melvin Platje belum memberikan keterangan resmi. Dia tidak kunjung membalas pesan dari INDOSPORT.

Baca Juga

Melvin Platje didatangkan Bhayangkara FC di putaran kedua Liga 1 2021-2022 setelah dilepas Bali United. Dia tampil 13 laga dan mencetak enam gol.

Pada putaran pertama Liga 1 2021, Platje bermain 15 laga dan mencetak dua gol. Jebolan Liga Belanda tersebut pernah membawa Bali United ke podium juara Liga 1 2019 dan mencetak 10 gol dalam semusim. 

Baca Juga

Eks Telstar FC itu pemain serba bisa karena tergolong andal memerankan posisi winger, second striker, playmaker, maupun striker tunggal. 

Ditenggarai, hengkangnya pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, turut mempengaruhi nasib Melvin Platje. Pasalnya, striker berusia 33 tahun itu didatangkan atas permintaan sang juru taktik.


1. Eksodus Pemain

Selebrasi pemain Bhayangkara FC, Melvin Platje rayakan bersama teman setim usai mencetak gol ke gawang Persiraja di BRI Liga 1. Foto: Instagram@liga1match

Selain Melvin Platje, Bhayangkara FC juga dirumorkan akan berpisah dengan beberapa pemain. TM Ichsan, Ezechiel N'Douassel, dan Hansamu Yama disebut-sebut segera berpindah klub musim depan.

Baca Juga

Sementara itu, Bhayangkara FC mengakhiri Liga 1 2021-2022 di peringkat ketiga. Tim milik kepolisian RI itu mengumpulkan 66 poin dari 34 laga atau tertinggal sembilan angka dari Bali United selaku juara musim ini.

Baca Juga

Dengan pencapaian musim ini, Bhayangkara FC berpeluang tampil di Piala AFC 2023, dengan catatan Bali United masuk ke fase grup Liga Champions Asia. Jika gagal, slot Piala AFC otomatis tidak mereka dapatkan.


2. Paul Munster Menuju Persija Jakarta?

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster.

Kabar yang cukup mengejutkan datang dari Bhayangkara FC usai pelatih kepala mereka, Paul Munster, memberi isyarat akan berpisah dari Bhayangkara FC selepas musim 2021/2022.

Masih belum ada kejelasan soal masa depan arsitek berpaspor Irlandia Utara tersebut kendati ia diprediksi masih akan bertahan di Liga 1 dengan rumor mengaitkannya dengan Persija Jakarta.

Paul Munster membocorkan hal ini pada awak media dalam jumpa pers virtual yang diadakan pada Sabtu (26/3/22) malam lalu.

Baca Juga

"Pertandingan berikutnya bisa menjadi pertandingan terakhir saya bersama Bhayangkara FC," ujar Munster seperti dikutip dari Antara.

"Saya mau fokus ke pertandingan terakhir dan setelah itu baru kita lihat bagaimana (selanjutnya)," tambah pria berusia 40 tahun yang pernah menukangi timnas Vanuatu tersebut.

Baca Selengkapnya

Persija JakartaBali UnitedLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Melvin PlatjeBola IndonesiaPaul MunsterBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini