x

3 Bintang Terlupakan AC Milan yang Terbuang ke Bologna, 2 Nama Jadi Kapten

Senin, 4 April 2022 11:59 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
AC Milan akan menjamu Bologna di lanjutan Liga Italia, Selasa (04/04/22) dini hari WIB. Berikut 3 pemain Rossoneri, yang kemudian terbuang ke kubu Rossoblu.

INDOSPORT.COM – AC Milan akan menjamu Bologna di lanjutan Liga Italia, Selasa (04/04/22) dini hari WIB. Berikut 3 pemain Rossoneri yang terbuang ke Rossoblu, 2 di antaranya jadi kapten.

Kompetisi Liga Italia 2021/2022 kini tengah menjalani pekan ke-31. Duel menarik akan tersaji saat AC Milan bertemu dengan Bologna, Selasa (04/04/22) pukul 01.45 WIB.

Baca Juga

Bagi Rossoneri, laga ini bernilai penting demi mengamankan posisi mereka puncak klasemen. Rafael Leao dkk kini memang masih di puncak, tapi punya poin yang sama dengan Napoli di posisi 2 dan hanya unggul 3 poin dari Inter Milan di posisi 3.

Dengan demikian, kemenangan atas Rossoblu akan membawa AC Milan menjauh dari kejaran Napoli dan Inter.

Sementara itu, Bologna yang duduk di posisi 12 juga berupaya mengejar 3 angka demi membuka peluang menembus 10 besar.

Baca Juga

AC Milan sendiri punya modal bagus menghadapi laga ini. Mereka kini tercatat tak terkalahkan dalam 8 pertandingan terakhir di Liga Italia, dengan catatan 5 menang dan 3 imbang.

Sementara itu, dalam periode yang sama Bologna menelan 4 kekalahan dan hanya 1 kali menang. Aaron Hickey dkk bahkan baru saja mengalami 2 kekalahan beruntun di liga dari Fiorentina dan Atalanta.

Situasi ini pun membuat AC Milan diunggulkan untuk merebut kemenangan atas tamunya itu demi kembali menjauhkan jarak poin di papan klasemen.

Baca Juga

Apalagi, selain mereka yang tengah mengalami cedera panjang, skuat Rossoneri terbilang bugar sehingga bisa turun dengan komposisi terbaik.

Di sisi lain, Bologna masih harus tampil gelandang andalan mereka, Nicolas Dominguez, yang cedera bahu dan sudah absen sejak awal Januari lalu.


1. Ada yang Cuma 6 Bulan di AC Milan

Mattia Destro, eks AC Milan dan Bologna

Selain itu, AC Milan juga punya catatan yang sangat spektakuler terhadap Bologna, dengan tak pernah kalah dalam 12 pertemuan terakhir, dengan rincian 11 menang 1 kali seri.

Kekalahan terakhir dari Rossoblu dialami Rossoneri lebih dari 6 tahun lalu, tepatnya Januari 2016, ketika takluk dengan skor tipis di San Siro.

Baca Juga

AC Milan dan Bologna dikenal tak memiliki rivalitas khusus. Keduanya juga jarang bersinggungan di bursa transfer dengan minimnya kepindahan pemain antara satu sama lain.

Meski demikian, dalam beberapa musim terakhir ini ada sejumlah bintang Rossoneri yang kemudian berlabuh di Rossoblu. Salah satunya bahkan sempat bermain cukup lama untuk AC Milan dan kemudian menjadi kapten Bologna.

Siapa saja para pemain yang dimaksud? Berikut ulasannya:

Baca Juga

Mattia Destro

Meski merupakan alumni akademi Inter Milan, nama Mattia Destro justru melejit saat ia membela AS Roma pada periode 2012-2015. Ketika itu, ia dikenal sebagai penyerang muda nan tajam yang sukses mencetak 29 gol dari 68 penampilan bersama Giallorossi.

Ketajamannya itu membuat AC Milan memboyongnya pada Januari 2015 sebagai pemain pinjaman. Sayangnya, ketajamannya menurun dengan hanya mencetak 3 gol dari 15 pertandingan.

Tak dipermanenkan AC Milan, Destro kembali ke Roma hanya untuk dijual ke Bologna pada Agustus 2015 dan menjadi pemain bergaji termahal di Rossoblu ketika itu.

Baca Juga

Namun, lagi-lagi Mattia Destro tak bisa mereplikasi ketajaman yang ia tunjukkan ketika di Roma. Empat setengah musim di Bologna, ia hanya mencetak 29 gol dari 112 laga.

Destro pada akhirnya dipinjamkan ke Genoa pada Januari 2020 sebelum dipermanenkan pada musim berikutnya, dan masih bertahan di sana sampai sekarang.

 

2. 2 Nama Jadi Kapten

Pertandingan antara AC Milan vs Bologna (Serie A Italia).

Andrea Poli

Tampil gemilang selama 4 musim di Sampdoria, Andrea Poli diboyong ke AC Milan pada bursa transfer musim panas 2013.

Di musim pertamanya di San Siro, ia berhasil menembus tim utama dan mencatatkan 37 penampilan dalam semusim dan mencetak 2 gol serta empat assist.

Baca Juga

Namun, di musim-musim berikutnya ia kalah bersaing dan menit bermainnya pun menurun. Andrea Poli pun pada akhirnya dilepas ke Bologna pada musim panas 2017, setelah hanya tampil 13 kali untuk AC Milan di musim sebelumnya.

Bersama Bologna, ia kembali menjadi pilihan utama selama setidaknya 3 musim. Memasuki musim keempat, ia beberapa kali dipercaya menjadi kapten. Sayangnya, menit bermain sang gelandang justru menurun.

Andrea Poli pun pada akhirnya meninggalkan Bologna setelah empat tahun dan  hengkang ke klub Turki, Antalyaspor, pada musim panas lalu.

Baca Juga

Simone Verdi

Bergabung dengan AC Milan sejak usia 11 tahun, Simone Verdi akhirnya diberi debut di tim utama pada Januari 2010 ketika baru berusia 17 tahun. Ia kemudian menjalani penampilan keduanya hanya 2 pekan kemudian.

Sayangnya, meski akhirnya dipromosikan sepenuhnya ke tim utama di musim berikutnya, Verdi justru tak pernah dimainkan sama sekali sepanjang musim hingga akhirnya dilepas ke Torino pada musim panas 2011.

Empat musim di Torino yang diwarnai pinjaman ke Empoli selama 2 musim, Verdi kembali ke pelukan AC Milan pada musim panas 2015. Namun, ia tak sekalipun diberi kesempatan bermain dan malah dipinjamkan ke Eibar dan Carpi, sebelum akhirnya dijual ke Bologna pada Juli 2016.

Baca Juga

Bermain bersama Rossoblu menjadi puncak karier Simone Verdi di mana ia mencetak 16 gol dalam 64 laga dan diangkat menjadi kapten usai menolak pindah ke Napoli pada Januari 2018.

Namun, pada akhirnya kepindahan ke Napoli itu terwujud hanya 6 bulan kemudian. Verdi sendiri saat ini bermain untuk Salernitana, sebagai pemain pinjaman dari Torino.

AC MilanBolognaMattia DestroSimone VerdiLiga ItaliaTRIVIABerita Liga Italia

Berita Terkini