x

Siap Foya-foya! AC Milan Bisa Habiskan Rp1,5 Triliun demi 5 Pemain Ini

Jumat, 8 April 2022 10:20 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
AC Milan kabarnya mendapat suntikan dana hingga 100 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun untuk belanja pemain. Foto: Nicolo Campo/LightRocket via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, AC Milan, kabarnya mendapat suntikan dana hingga 100 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun untuk belanja pemain.

Alokasi tersebut bisa dipakai Paolo Maldini dan Ricky Massara untuk berburu setidaknya lima pemain di bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport seperti diwartakan Sempre Milan, Elliott Management siap menginvestasikan 100 juta euro demi keperluan mendatangkan amunisi baru.

Seperti diketahui, AC Milan termasuk salah satu klub yang kerap terdengar gaungnya di bursa transfer. Mereka saat ini dikabarkan tengah melakukan penambahan kekuatan di sejumlah sektor.

Oleh karena itu, tidak mengherankan apabila raksasa Italia ini berniat foya-foya demi membangun tim yang lebih kuat untuk mengarungi musim 2022-2023 mendatang.

Baca Juga

Masih dalam laporan yang sama, setidaknya ada lima pemain yang paling santer dikaitkan dengan AC Milan saat ini.

Mereka pun disebut-sebut masuk dalam daftar belanja klub yang akan menghabiskan bujet 100 juta euro tersebut.

Yang pertama ada Sven Botman, pemain Lille yang memang belakangan jadi buah bibir di kalangan publik sepak bola Italia.

Baca Juga

Pasalnya, ia adalah satu dari sekian target idaman AC Milan yang makin mendekat ke San Siro. Untuk mendatangkannya, klub pun telah melakukan kontak dan pendekatan yang intensif dengan Lille.

Gayung pun bersambut. Seperti diungkapkan Fabrizio Romano beberapa waktu lalu, AC Milan tinggal selangkah lagi mendatangkannya sebagai rekrutan pertama pada musim panas nanti.


1. Melihat Para Target Incaran AC Milan

AC Milan kabarnya mendapat suntikan dana hingga 100 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun untuk belanja pemain. Foto: Nicolo Campo/LightRocket via Getty Images.

Situasinya, AC Milan masih terus berusaha menyelesaikan kesepakatan dengan Lille, sedangkan sang pemain juga sudah siap menyepakati proposal dari Rossoneri.

Sven Botman pun diproyeksikan sebagai pengganti Alessio Romagnoli yang nasibnya sudah tidak jelas lagi di AC Milan. Ia kabarnya akan hengkang akhir musim nanti saat masa kontraknya habis.

Baca Juga

Selanjutnya ada Renato Sanches yang notabene rekan satu tim Sven Botman di Lille. Pemain yang satu ini merupakan bidikan AC Milan untuk sektor gelandang.

Karena seperti diketahui, mereka bakal ditinggal Franck Kessie ke Barcelona pada musim panas nanti dan harus segera mencari pengganti.

Hanya saja, AC Milan dihadapkan pada situasi sulit mendatangkan Renato Sanches lantaran sang agen yakni Jorge Mendes mengajukan permintaan besar untuk kliennya.

Baca Juga

Meski terasa sulit mengabulkan keingian 6 juta euro per musim yang konon diminta kubu Renato Sanches, AC Milan masih terus mengupayakan pembicaraan agar bisa deal mendatangkan incarannya tersebut.

Beralih dari duo Lille yang diidam-idamkan AC Milan, ada nama Divock Origi yang saat ini sedang mencari pelabuhan baru dari Liverpool.

Kebutuhan pengganti Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud pun jadi alasan utama AC Milan ingin membawa pemain yang satu ini.

Baca Juga

Meski belum ada kabar baik hingga sekarang, peluang ia merapat ke San Siro terbuka lebar usai yang bersangkutan menolak tawaran dari Newcastle United.

Nampaknya hati Divock Origi sudah nyangkut di AC Milan. Menurut kabar yang beredar, pertemuan akan segera digelar untuk membahas transfer pemain asal Belgia ini lebih lanjut.

 

2. Ada Titisan Kevin De Bruyne dan Bintang Naik Daun Sassuolo

AC Milan kabarnya mendapat suntikan dana hingga 100 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun untuk belanja pemain. Foto: Nicolo Campo/LightRocket via Getty Images.

Lanjut ke pemain keempat, ada pemain Club Brugge yang oleh banyak orang dijuluki sebagai titisan Kevin De Bruyne, Charles De Ketelaere.

Namanya sempat jadi pusat perhatian tahun lalu ketika tampil untuk Club Brugge di penyisihan grup Liga Champions 2021-2022.

Baca Juga

Charles De Ketelaere memegang peran penting dalam membantu Club Brugge menahan imbang PSG pada 16 September lalu, dengan statistik dan kualitas permainan yang sama bagusnya.

Jika duo Lille Sven Botman dan Renato Sanches diplot menggantikan para pemain yang mungkin pergi, sedangkan Divock Origi untuk Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud, Charles De Ketelaere juga punya perannya sendiri.

Di AC Milan, ia pun diplot sebagai pengganti Hakan Calhanoglu yang membelot ke Inter Milan musim panas lalu.

Baca Juga

Meski begitu, AC Milan nampaknya harus berjuang keras agar tidak kena tikung klub lain. Pasalnya, Charles De Ketelaere juga diminati klub-klub top Eropa lainnya.

Sampai di nama terakhir dalam daftar ini yakni bintang yang sedang naik daun di Sassuolo saaat ini, Gianluca Scamacca.

Di kancah Serie A Liga Italia, Gianluca Scamacca tampil cemerlang dan bahkan masuk daftar top skor sementara. Sampai berita ini ditulis, ia telah menorehkan 13 gol dari 29 pertandingan.

Baca Juga

Ia adalah pencetak gol tersubur Sassuolo kedua yang menghuni daftar top skor sementara Serie A Liga Italia 2021-2022, setelah Domenico Berardi (14 dari 27 pertandingan).

Paolo Maldini dan Ricky Massara pun bisa mempersiapkan Gianluca Scamacca untuk terlebih dulu berkembang bersama Olivier Giroud, sembari menunggu perkembangan nasib masa depan Zlatan Ibrahimovic.

Bursa TransferAC MilanDivock OrigiRenato SanchesBerita TransferAC Milan NewsBerita Bursa TransferGianluca ScamaccaSven Botman

Berita Terkini