x

3 Skenario Penghematan AC Milan yang Bisa 'Tumbalkan' 4 Pemain

Minggu, 10 April 2022 16:32 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Serie A Liga Italia, AC Milan, bisa mengoptimalkan anggaran mereka di bursa transfer musim panas mendatang.

INDOSPORT.COM - Klub Serie A Liga Italia, AC Milan, bisa mengoptimalkan anggaran mereka di bursa transfer musim panas mendatang.

Seperti diketahui, AC Milan saat ini sedang santer dikaitkan dengan banyak nama incaran yang konon ingin mereka rekrut dalam waktu dekat.

Baca Juga

Hasrat tersebut, sejalan dengan keinginan klub melakukan perombakan di berbagai sektor skuat asuhan Stefano Pioli.

Untuk mewujdukan misi itu, menurut laporan La Gazzetta dello Sport, AC Milan sempat disebut bisa menghabiskan dana 100 juta euro atau kurang lebih Rp1,5 triliun di bursa transfer yang siap dikucurkan Elliott Management.

Masih dalam laporan yang sama, setidaknya ada lima pemain yang paling santer dikaitkan dengan AC Milan saat ini.

Baca Juga

Mereka pun disebut-sebut masuk dalam daftar belanja klub yang akan menghabiskan bujet 100 juta euro tersebut.

Ada duo Lille yakni Sven Botman dan Renato Sanches. Lalu bintang Sassuolo, Gianluca Scamacca; pemain Liverpool, Divock Origi; dan titisan Kevin De Bruyne dari Club Brugge, Charles De Ketelaere.

Akan tetapi, meski mendapat suntikan bujet yang besar sekalipun, AC Milan juga disebut-sebut bisa melakukan penghematan di bursa transfer musim panas 2022 ini dan mengoptimalkan anggaran mereka.

Baca Juga

Hanya saja, untuk mewujudkannya, dibutuhkan pemikiran cerdas dan sesi putar otak yang lumayan dari Paolo Maldini dan Ricky Massara.

Mereka pun harus mengambil sejumlah keputusan penting dan krusial terkait kelangsungan nasib beberapa pemain di skuat Stefano Pioli.


1. Brahim Diaz dan Junior Messias

Pemain AC Milan yang dipinjam dari Real Madrid, Brahim Diaz. Foto: Emilio Andreoli/Getty Images.

Yang pertama adalah keputusan tentang masa peminjaman Brahim Diaz yang akan berakhir tidak lama lagi, meski tidak mepet.

Untuk diingat kembali, AC Milan pertama meminjam pemain yang satu ini dari Real Madrid pada Agustus 2020 lalu.

Baca Juga

Awalnya, ia akan berada di San Siro sampai akhir musim 2020-2021, namun kemudian diperpanjang lagi dengan durasi dua musim.

Walaupun awalnya berhasil memenuhi ekspektasi AC Milan, sayangnya Brahim Diaz yang sekarang nampak bermain angin-anginan, apalagi setelah ia pulih dari Covid-19 beberapa waktu lalu.

Sebenarnya, ada wacana AC Milan mempermanenkan sang pemain walaupun performanya sudah tidak semoncer dulu. Akan tetapi, klub menilai klausul yang harus disepakati ternyata cukup tinggi.

Baca Juga

Menurut Niccolo Ceccarini, dalam artikel terbarunya untuk TMW, akan segera ada pertemuan antara AC Milan dan Real Madrid untuk membahas masa depan Brahim Diaz. 

Menurut laman Sempre Milan, Rossoneri sudah menyiapkan penebusan Brahim Diaz dengan nilai 20 juta euro, namun mereka juga bisa menggunakan uang itu untuk investasi yang lebih menjanjikan terlebih dulu.

Selanjutnya, serupa tapi tidak sama, ada persoalan Junior Messias yang nasibnya kini tidak jelas di skuat Stefano Pioli.

Baca Juga

Masa peminjaman pemain berusia 30 tahun ini hanya berlaku selama satu musim sejak 2021 lalu, dengan opsi pembelian dari Crotone.

Namun dengan penampilannya yang meragukan, AC Milan mungkin akan berpikir dua kali untuk menggelontorkan dana yang diminta Crotone sebagai mahar mempermanenkan sang pemain.

 

2. Franck Kessie dan Alessio Romagnoli

Franck Kessie belakangan dikabarkan dilepas AC Milan ke Barcelona. FOTO: REUTERS/Alberto Lingria.

Yang ketiga, Paolo Maldini dan Ricky Massara harus memikirkan nasib para pemain yang akan hengkang dari AC Milan di bursa transfer musim panas mendatang.

Mendatangkan pemain memang butuh dana yang tidak sedikit, tapi mengumpulkan atau menghemat anggaran adalah tugas besar yang jauh lebih sulit.

Baca Juga

Apalagi, jika harus berkaitan dengan melepas pemain. Harus ada seleksi ekstra ketat agar tim benar-benar mendapat amunisi sesuai kebutuhan.

Sejumlah pemain AC Milan pun bisa dilepas demi menghemat anggaran, termasuk Franck Kessie yang belum lama ini berkutat dengan masalah perpanjangan kontrak.

Dikabarkan merapat ke Barcelona, kepergian gelandang yang satu ini pun membuat AC Milan tidak perlu merogoh kocek lagi untuk mempertahankannya di San Siro.

Baca Juga

Di sisi lain, Paolo Maldini dan Ricky Massara masih punya PR terkait situasi Alessio Romagnoli yang saat ini konon belum ketok palu.

Menurut laman Sempre Milan, klub butuh setidaknya 4 juta euro per tahun untuk kapten muda mereka itu.

Dari kabar terkini yang beredar, Alessio Romagnoli dan AC Milan masih terus melakukan negosiasi untuk menemukan titik temu yang bakal berujung pada penandatanganan kesepakatan baru.

Baca Juga

Terlepas dari itu, sang pemain sendiri belakangan juga santer dikaitkan dengan klub rival, Lazio, jika tidak menambah masa bakti bersama Rossoneri.

Tentu patut dinanti bakal seperti apa kelanjutan isu ini ke depannya, meski pintu keluar San Siro saat ini sudah terbuka cukup lebar di depan mata Alessio Romagnoli.

Bursa TransferAC MilanPaolo MaldiniBerita TransferAC Milan NewsBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini