x

Mukjizat Rebic di Kota Turin, AC Milan Siapkan Sang Senjata Rahasia Lawan Torino

Minggu, 10 April 2022 00:58 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Ante Rebic melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Juventus

INDOSPORT.COM - AC Milan akan mempersiapkan Ante Rebic sebaik-baiknya jelang lawan Torino karena sang pemain punya kenangan indah kala bertanding di Kota Turin.

Harapan untuk meraih scudetto musim 2021/22 terwujud, AC Milan wajib meraih kemenangan di laga melawan Torino pada Senin (11/04/22) pukul 01:45 dini hari WIB besok.

Setelah mendapatkan hasil mengecewakan di Liga Italia pekan ke-31 lalu, AC Milan harus bisa segera kembali meraih kemenangan di laga melawan Torino di Stadion Grande Torino.

Baca Juga

Seperti diketahui, AC Milan cuma bisa meraih hasil imbang 0-0 lawan Bologna di San Siro di akhir pekan lalu. Sementara itu, rival terdekat mereka yakni Napoli dan Inter Milan sukses meraih kemenangan.

Alhasil, AC Milan sekarang hanya unggul selisih satu angka (67) dari Napoli di posisi kedua (66) dan empat angka dari Inter Milan (63) yang masih punya satu laga tunda.

Baca Juga

Oleh karena itu, AC Milan wajib memetik poin penuh di kandang Torino nanti agar bisa memperlebar jarak dengan para rival mereka.

Demi bisa mendapatkan kemenangan, dilansir dari Tuttosport, pelatih AC Milan, Stefano Pioli akan mempersiapkan senjata rahasia untuk menghadapi Torino.

Baca Juga

Sosok tersebut adalah Ante Rebic. Pemain timnas Kroasia itu adalah pemain yang berhasil menjadi mimpi buruk bagi tim yang berasal dari Kota Turin.

Di paruh kedua musim 2020/21, Ante Rebic memang menjadi sosok krusial dibalik kemenangan AC Milan atas Juventus dan Torino dalam laga tandang mereka.


1. Rebic Mengamuk di Turin

Giorgio Chiellini dan Ante Rebic di laga Juventus vs AC Milan.

Saat melawan Juventus di Allianz Stadium pada 9 mei 2021, AC Milan berhasil menang dengan skor 0-3 dengan gol yang dicetak Brahim Diaz, Ante Rebic, dan Fikayo Tomori.

Sepekan kemudian giliran AC Milan menyambangi kandang Torino dan berhasil menggulung tuan rumah dengan skor telak 7-0. Ante Rebic menjadi man of the match setelah mencetak hattrick dan satu assist.

Oleh karena itu, Pioli akan mempersiapkan Ante Rebic sebaik mungkin untuk laga melawan Torino berdasarkan memori indah di atas.

Baca Juga

Namun yang menjadi masalah adalah, Ante Rebic masih belum bisa mendapatkan performa terbaik pasca kembali dari cedera Februari lalu.

Rebic selalu menjadi pemain pengganti sejak saat itu dan belum mencetak satu gol pun selama dimainkan Pioli.

Meskipun begitu, dalam laga terakhir saat melawan Bologna, Rebic sudah memperlihatkan tanda-tanda akan kembali ke performa terbaiknya setelah berhasil menciptakan dua peluang emas.

Baca Juga

Selain diprediksi akan mengandalkan Ante Rebic, melawan Torino dipastikan akan menjadi laga pembuktian untuk barisan lini depan AC Milan yang tampil cukup mengecewakan dalam beberapa pertandingan terakhir.

Dalam lima pertandingan terakhir, AC Milan cuma bisa mencetak tiga gol, masing-masing satu dalam kemenangan mereka atas Napoli, Empoli, dan Cagliari. Sementara dua laga lain berakhir imbang 0-0.

Baca Juga

Sementara itu dari kubu tuan rumah, Torino juga sedang tak baik-baik saja. Mereka hanya bisa meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhir mereka di Liga Italia.

Namun AC Milan tetap harus hati-hati, pasalnya Torino mampu tampil sangar ketika bertemu dengan tim besar.

Buktinya adalah El Toro mampu mengimbangi Juventus dengan skor 1-1 dan hampir mengalahkan Inter Milan 1-0 jika Alexis Sanchez tak mencetak gol di menit 90+3.


2. Rekor Pertemuan Torino vs AC Milan

Pertandingan antara Torino vs AC Milan (Serie A Italia).

Torino juga selalu bisa mencetak minimal satu gol dalam 11 laga kandang terakhirnya di Liga Italia.

Catatan tersebut harusnya menjadi perhatian lebih bagi skuat Stefano Pioli yang berhasrat mencuri poin penuh di kandang Torino nanti.

Baca Juga

Jika dilihat dari rekor pertemuan, AC Milan juga masih terlalu sakti bagi Torino dengan empat kemenangan didapat tim Merah-Hitam sedang satu laga berakhir seri.

AC MilanJuventusTorinoStefano PioliLiga ItaliaAnte RebicTorino vs AC MilanAC Milan News

Berita Terkini