x

3 Pemain Biang Kerok AC Milan Gagal Tundukkan Torino dan Terancam Dikudeta Inter Milan

Senin, 11 April 2022 09:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
AC Milan ditahan Torino 0-0 dan terancam dikudeta Inter Milan dari pucuk klasemen Liga Italia. Berikut 3 pemain yang main buruk dan jadi biang kerok hasil itu. (REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM – AC Milan ditahan Torino 0-0 dan terancam dikudeta Inter Milan dari pucuk klasemen Liga Italia. Berikut 3 pemain yang main buruk dan jadi biang kerok hasil itu.

Kompetisi Liga Italia 2021/2022 baru saja merampungkan pekan ke-32. Salah satu duel menarik yang tersaji adalah Torino vs AC Milan yang digelar, Senin (11/04/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Bagi Rossoneri, laga ini menjadi kesempatan emas bagi untuk memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen, menjauh dari kejaran Inter Milan.

Seperti diketahui, sebelum laga ini dimulai, Milan hanya unggul 1 poin dari Inter yang sukses mengalahkan Verona 2-0 pada Sabtu lalu.

Menghadapi laga ini, pelatih Stefano Pioli pun mengandalkan pola 4-2-3-1 andalannya dengan trio Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz, dan Rafael Leao mendukung Olivier Giroud yang menjadi penyerang tunggal.

Baca Juga

Sementara itu, Franck Kessie yang di beberapa laga sebelumnya sempat menggantikan Brahim Diaz mengisi pos pemain nomor 10, kembali dipasang sebagai double pivot bersama Sandro Tonali.

Di belakang, kuarter Theo Hernandez, Pierre Kalulu, Fikayo Tomori, dan Davide Calabria kembali jadi andalan seperti di beberapa laga terakhir.

Butuh kemenangan, Rossoneri tampil lebih menyerang sejak babak pertama dimulai. Namun, mereka kesulitan menembus pertahanan Torino yang digalang Gleison Bremer.

Baca Juga

Peluang terbaik datang dari Davide Calabria yang turun sebagai kapten, tapi sepakan voli sang bek kanan di menit ke-26 masih bisa ditepis kiper Etrit Berisha.

Milan terus menguasai permainan dengan 59 penguasaan bola. Tapi mereka kesulitan mengembangkan permainan dan hanya sanggup melepaskan 3 tembakan ke gawang Torino. Babak pertama pun akhirnya tuntas 0-0.


1. Cuma Main 55 Menit

Selebrasi gol Brahim Diaz di laga AC Milan vs Sparta Praha dalam lanjutan Liga Europa 2020/2021.

Sepuluh menit babak kedua berjalan, buntunya serangan membuat Stefano Pioli memasukkan Junior Messias menggantikan Brahim Diaz.

Namun, justru Torino yang mendapatkan sejumlah kesempatan lewat Mergin Vojvoda dan Andrea Belotti meski masih gagal membuahkan hasil. Kedua tim terus bertukar serangan, namun pada akhirnya tak ada gol yang tercipta sehingga laga berakhir 0-0.

Baca Juga

Dengan hasil ini, AC Milan memang masih berdiri di puncak klasemen Liga Italia dengan 68 poin dari 32 laga. Namun, mereka terancam dikudeta Inter Milan yang punya 66 poin tapi baru bermain 31 kali.

Di sisi lain, memang ada sejumlah pemain Rossoneri yang tampil jeblok dan menjadi biang kerok kegagalan AC Milan mengalahkan Torino.

Siapa saja para pemain yang dimaksud? Berikut ulasannya:

Baca Juga

Brahim Diaz

Brahim Diaz kembali dipercaya mengisi pos sebagai gelandang nomor 10 setelah di beberapa laga sempat tergusur oleh Franck Kessie. Sayangnya, pemain Spanyol itu justru tampil buruk.

Sepanjang babak pertama, Diaz tak menunjukkan visi bermain yang jelas dan tak berkutik menghadapi lini belakang Torino yang bermain fisikal.

Secara statistik, pemain pinjaman dari Real Madrid itu terbilang tak berkontribusi. Ia bahkan tak bisa melepaskan satu pun tembakan atau umpan kunci.

Baca Juga

Di sisi lain, ia hanya melakukan 1 dribel sukses dan malah tercatat 2 kali kehilangan bola. Akurasi umpannya pun terbilang buruk yakni hanya 44,4%.

Akibatnya, Brahim Diaz menjadi pemain pertama yang ditarik keluar Pioli di menit ke-45. Ia juga mendapatkan nilai 6.44 dari whoscored, alias terburuk kedua di jajaran pemain AC Milan.

 

2. Duo Winger Sama-sama Jeblok

Rafael Leao pada laga saat melawan Sampdoria. FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo

Alexis Saelemaekers

Usai hanya jadi pemain cadangan di 6 laga beruntun Liga Italia dan bahkan tak dimainkan sama sekali pekan lalu saat menghadapi Bologna, Alexis Saelemaekers kembali jadi starter di pos winger kanan.

Meski demikian, sang pemain asal Belgia itu justru gagal memanfaatkan kesempatan itu untuk memikat Stefano Pioli.

Baca Juga

Saelemaekers gagal melakukan tugasnya untuk menyuplai bola ke lini depan.  Ia hanya melepaskan 3 umpan silang sepanjang laga, dan hanya 1 yang menemui sasaran. Sementara itu, 2 umpan panjangnya malah seluruhnya gagal mencapai rekan setim.

Tak hanya itu, ia juga sangat buruk dalam mengendalikan bola dan tercatat 6 kali gagal menguasai bola dengan baik serta 1 kali kehilangan bola kepada pemain lawan.

Alexis Saelemaekers pun tercatat menjadi pemain AC Milan dengan rating terburuk versi lama whoscored yakni 6.29.

Baca Juga

Rafael Leao

Rafael Leao tampil memukai sepanjang musim ini. Sebelum bertemu Torino, ia sukses mencetak 8 gol dan 4 assist dari 27 penampilan di Liga Italia.

Sayangnya, penampilan Rafael Leao di laga melawan Torino dini hari tadi tak seapik performanya seperti biasa.

Leao memang berhasil melakukan 4 dribel sukses sepanjang laga, jauh mengungguli rekan-rekan setimnya. Meski demikian, dalam situasi itu ia gagal memberikan ancaman berarti bagi pertahan Torino.

Baca Juga

Di sisi lain, akurasi tembakannya terbilang buruk. Meski melepaskan jumlah tembakan tertinggi (3), tak satu pun berhasil mengarah ke gawang Etrit Berisha.

Meski mencatatkan 2 umpan kunci, akurasi umpannya secara keseluruhan juga terbilang buruk yakni hanya 66.7 persen. Umpan silangnya pun hanya 1 kali yang menemui sasaran, dari 3 percobaan.

AC MilanTorinoLiga ItaliaBrahim DiazTRIVIARafael LeaoBerita Liga ItaliaAlexis Saelemaekers

Berita Terkini