x

Liga Italia: Bak Jatuh Tertimpa Tangga, AC Milan Terancam Kehilangan Tomori Usai Diimbangi Torino

Senin, 11 April 2022 20:23 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
AC Milan dihantui cedera Fikayo Tomori yang kemungkinan datang di pertandingan kontra Torino.(REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - AC Milan tertimpa dua kesialan usai bertanding melawan Torino pada Senin (11/04/22) dini hari lalu di lanjutan kompetisi Liga Italia.

Selain hanya mengantongi satu poin dari lawatan ke Olimpico Turin yang berakhir tanpa gol dan kini kans juara mereka terancam, Il Rossoneri juga dicemaskan dengan kondisi Fikayo Tomori.

Baca Juga

Bek sentral andalan asal Inggris tersebut harus menyelesaikan pertandingan di menit ke-87 dengan digantikan oleh Matteo Gabbia.

Usut punya usut, Tomori sepertinya mengalami cedera sehingga harus ditarik hanya tiga menit sebelum waktu normal habis.

DAZN melaporkan jika Tomori diduga merasakan sakit pada bagian betisnya. Jika benar demikian, tentunya ini adalah bencana bagi AC Milan.

Baca Juga

Saat ini tidak banyak opsi defender tengah yang bisa dimainkan oleh Stefano Pioli. Allenatore berpaspor Italia itu sekarang saja sudah harus dipusingkan dengan absennya dua pilar inti.

Mereka adalah Simon Kjaer dan Alessio Romagnoli. Kedua pemain senior tersebut tengah menjalani rehabilitasi cedera masing-masing dan belum diketahui kapan bisa merumput lagi.

Dalam lawatan ke markas Torino, AC Milan sudah harus memainkan Pierre Kalulu yang notabene adalah bek kanan untuk menemani Fikayo Tomori. Jika nama kedua memang harus menepi, kini hanya ada Matteo Gabbia yang merupakan bek sentral murni.

Baca Juga

Hanya saja Pioli masih cukup optimis jika bintangnya itu tidak mengalami problem serius. Pada partai melawan Genoa di akhir pekan ini, ia berharap Tomori sudah bisa beraksi lagi.

"Tomori hanya kelelahan. Sepanjang pertandingan ia harus mengawal (Andrea) Belotti. Semoga saja pulih dengan cepat dan bisa bermain pada pekan ini," tutur Pioli seperti yang dilansir Milan News.


1. AC Milan dalam Bahaya

Pemain AC Milan Olivier Giroud terlihat sedih setelah pertandingan REUTERS-Massimo Pinca

AC Milan memang boleh dibilang sudah tidak punya waktu untuk memikirkan cedera tambahan. Terutama di waktu-waktu krusial seperti sekarang ini.

Bagi mereka, Liga Italia hanya tersisa enam pertandingan saja. Meski masih memegang status Capolista alias pemuncak klasemen, posisi Merah-Hitam sama sekali tidak aman.

Baca Juga

Di pekan ke-32, AC Milan cukup beruntung tidak disalip oleh Napoli yang tertahan di peringkat ketiga usai digebuk Fioreina 2-3.

Akan tetapi ancaman terbesar tetap datang dari rival sekota sekaligus juara musim lalu, Inter Milan, yang sedang mendapat angin segar.

Il Nerazzurri saat ini ada di posisi kedua dengan gap dua angka saja namun masih memiliki satu pertandingan tunda yang artinya mereka yang menentukan takdir sendiri.

Baca Juga

Jika harus ditinggal Fikayo Tomori masuk ruang ganti, AC Milan harus menjalani laga-laga berat tanpa pertahanan yang cukup tebal.

Enam giornata sisa masih harus memaksa AC Milan memainkan empat big match lagi melawan Lazio, Fiorentina, Atalanta, dan Sassuolo.

Ditambah lagi juga ada leg kedua semi-final Coppa Italia kontra Inter Milan yang digelar pada 20 April mendatang.

Baca Juga

Pada 2021/2022, Fikayo Tomori sudah menderita setidaknya dua jenis cedera yang cukup membuatnya absen di pertandingan yakni pada pinggang dan otot meniscus.

AC Milan sepertinya harus mulai mempersiapkan kemungkinan terburuk untuk memperjuangan nasib mereka di Liga Italia dengan duet Pierre Kalulu dan Matteo Gabbia.


2. AC Milab Berpeluang Kehilangan Leao

Rafael Leao. FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo

AC Milan bisa saja kehilangan Rafael Leao pada bursa transfer musim panas 2022 nanti apabila tidak segera memperpanjang kontraknya. 

Negosiasi yang tak kunjung selesai akan membuat kans penyerang 22 tahun tersebut untuk direbut klub lain seperti Paris Saint-Germain (PSG) semakin terbuka lebar.

Menurut laporan dari La Gazzetta dello Sport, salah satu kendala terbesar yang dihadapi AC Milan untuk menambah masa bakti Rafael Leao adalah permintaan sang pemain agar mau membayarkan denda ke pengadilan.

Rafael Leao harus membayar dari kantongnya sendiri sebesar 20 juta Euro pada mantan klubnya yakni Sporting Lisbon yang ia tinggalkan pada kurang lebih empat tahun lalu.

Pada Agustus 2018 lalu, Rafael Leao dan sejumlah pemain Sporting lainnya memutuskan secara sepihak kontrak mereka dengan klub asal Portugal tersebut.

Baca selengkapnya: AC Milan Ogah Bantu Bayar Denda ke Pengadilan, Rafael Leao Bisa Hengkang ke PSG

AC MilanTorinoFikayo TomoriLiga ItaliaTorino vs AC MilanAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini