x

PSM Makassar Resmi Tunjuk Pelatih Baru, Dulunya Eks Scouting FC Porto

Senin, 11 April 2022 18:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
PSM Makassar resmi mengumumkan kedatangan pelatih anyar mereka untuk mengarungi kompetisi AFC Cup dan Liga 1 musim depan. Foto: Instagram PSM

INDOSPORT.COM – PSM Makassar resmi mengumumkan kedatangan pelatih anyar mereka untuk mengarungi kompetisi AFC Cup dan Liga 1 musim depan. Pelatih tersebut bernama Bernardo Tavares.

Melalui akun resmi Instagram, Senin (11/04/22), PSM Makassar menyambut kedatangan Bernardo Tavares sebagai pelatih baru mereka di musim depan.

Baca Juga

“Selamat datang Coach Bernardo Tavares,” tulis PSM Makassar.

“Selamat berbuka puasa dari Nahkoda baru PSM, Coach Bernardo Tavares, semoga bisa jadi pelepas dahaga,” lanjutnya.

Pengumuman juru taktik baru skuar Laskar Pinisi tersebut dilakukan di hari yang sama PSM Makassar resmi berpisah dengan Joop Gall.

Baca Juga

Dengan demikian, Bernardo Tavares nantinya bakal menggantikan Joop Gall yang tercatat memberikan hasil kurang memuaskan selama turnamen Liga 1 2021-2022.

Sementara Bernardo Tavares sendiri nantinya bakal menukangi PSM Makassar di dua ajang berbeda, yaitu Liga 1 Indonesia 2022-2023 dan AFC Cup 2022.

PSM Makassar diketahui menjadi wakil Indonesia bersama Bali United di AFC Cup 2022 yang akan bergulir pada Juni mendatang.

Baca Juga

Tentunya dengan waktu persiapan jelang kompetisi yang masih panjang, juru taktik asal Portugal tersebut diharapkan memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan tim.


1. Kedatangan Bernardo Tavares Disambut Positif

PSM Makassar resmi mengumumkan kedatangan pelatih anyar mereka untuk mengarungi kompetisi AFC Cup dan Liga 1 musim depan.

Kedatangan Bernardo Tavares pun disambut bahagia oleh para pendukung Juku Eja. Dukungan tersebut terlihat dalam berbagai komentar pada unggahan PSM.

@mhumu: “Wow langsung sama statistikna, mantap min.”

@nry_the_arm_a_one: “ewako semoga musim depan dan AFC kita bisa kembali berjaya.”

Baca Juga

@allona.psm: “Alhamdulillah berbuka dengan WELCOME.”

@faisalfikr: “semoga di support sama pemain2 yang mumpuni, kalau materi pemain pas2an kayak musim lalu yaa jangan harap banyak.”

@mediapsm_: “Welcome coach.”

Menegok profil Bernardo Tavares, sepak terjangnya di dunia sepak bola ternyata tak boleh diremehkan.

Sebelum menjadi pelatih, Bernardo Tavares dulunya adalah pemain sepak bola profesional yang berposisi sebagai gelandang bertahan.

Baca Juga

Pria kelahiran 2 Mei 1980 itu sendiri sudah mengantongi lisensi UEFA Pro. Sebelum merapat ke PSM Makassar, Tavares menakhodai HIFK Helsinki, klub liga utama Finlandia.

Bukan hanya itu saja, Tavares juga tercatat memiliki pengalaman melatih di kancah Asia, seperti Liga Makau, Super Liga India dan Liga Oman.

Baca Juga

Di tanah kelahirannya, yang satu negara dengan Cristiano Ronaldo, Tavares ternyata pernah menjabat sebagai asisten pelatih di akademi Benfica dan Sporting Lisbon. Dia juga sempat ditunjuk sebagai scouting FC Porto 2007 silam.


2. PSM Makassar Resmi Pecat Joop Gall

Pelatih PSM Makassar, Joop Gall. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

PSM Makassar beberapa jam sebelumnya juga mengumumkan telah mengakhiri kerja samanya dengan pelatih asal Belanda, Joop Gall. PSM juga menyampaikan terima kasih melalui akun Instagram resminya.

Dalam unggahan tersebut, Joop Gall dengan jersey kepelatihan warna putih bercorak merah disertai keterangan:

“Setengah musim, bersama Coach Joop Gall resmi berpisah dengan kami,” tulis PSM, Senin (11/04/22).

Sebagaimana diketahui, Joop Gall menukangi PSM selama satu musim dan membawa tim hanya meraih 4 kemenangan, 5 imbang, dan 7 kali kalah.

Hasil ini membuat PSM Makassar nyaris terancam degradasi di Liga 1 sebelum memastikan aman pada tiga pekan terakhir.

PortugalFC PortoPSM MakassarPelatihLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Joop Gall

Berita Terkini