x

Liga Italia: Penerus Ronaldo On Fire! 3 Bintang AC Milan Kunci Kemenangan atas Genoa

Sabtu, 16 April 2022 11:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Termasuk penerus Cristiano Ronaldo yang sedang on fire, berikut tiga pemain AC Milan yang tampil gemilang dan jadi kunci kemenangan atas Genoa di Liga Italia.

INDOSPORT.COM – Termasuk penerus Cristiano Ronaldo yang sedang on fire, berikut tiga pemain AC Milan yang tampil gemilang dan jadi kunci kemenangan atas Genoa di Liga Italia.

Dalam lanjutan pekan ke-33 Liga Italia pada Sabtu (16/04/22) dini hari WIB, sang pemuncak klasemen AC Milan berhasil raih hasil maksimal saat menjamu tim papan bawah Genoa.

Baca Juga

Bertanding di stadion San Siro, tuan rumah AC Milan menurunkan beberapa pemain pelapis, seperti, Pierre Kalulu dan Matteo Gabbia di lini belakang.

Namun hal tersebut tidak mengurangi daya serang AC Milan, bahkan skuat arahan Stefano Pioli mampu tampil percaya diri dan terus menekan Genoa sejak awal laga.

Hasilnya, baru 11 menit pertandingan berjalan, AC Milan mampu unggul lebih dulu usai penyerang sayap asal Portugal, Rafael Leao mampu menyontek bola umpan dari bek kanan, Pierre Kalulu.

Baca Juga

Selepas gol ini, AC Milan nampak tampil lebih lepas melawan Genoa dan bermain dengan umpan-umpan pendek dan mengandalkan pergerakan pemain di setiap lini.

Namun hingga babak pertama usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta dan membuat AC Milan masih unggul dengan skor tipis 1-0 dari Genoa.

Di babak kedua, AC Milan masih terus mendominasi pertandingan. Namun skuat Rossoneri baru bisa menggandakan kedudukan jelang akhir laga lewat tembakan Junior Messias di menit ke-86’.

Baca Juga

Keunggulan 2-0 AC Milan atas Genoa bertahan sampai peluit tanda akhir pertandingan, dan membuat AC Milan kembali ke puncak klasemen Liga Italia dengan keunggulan dua poin dari peringkat kedua.

Sepanjang 90 menit laga berjalan, AC Milan memang sangat superior hingga mendominasi laga. Namun dibalik itu, ada juga tiga pemain yang tampil impresif dan jadi kunci keberhasilan Rossoneri amankan poin penuh.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga bintang AC Milan yang jadi kunci kemenangan atas Genoa:


1. Pierre Kalulu

Pemain AC Milan, Junior Messias merayakan gol keduanya bersama rekan setim REUTERS-Alberto Lingria

Nama pertama adalah Pierre Kalulu. Pemain asal Prancis ini berhasil mengisi pos wing back kanan AC Milan dengan sangat baik, bahkan terbilang sempurna dari sisi bertahan ataupun menyerang.

Melansir dari laman Whoscored, diketahui bahwa Pierre Kalulu mampu melepaskan 43 kali umpan akurat sepanjang laga dengan satu diantaranya menjadi umpan kunci yang berbuah gol.

Baca Juga

Catatan tersebut bisa dibilang cukup baik, mengingat posisi asli Pierre Kalulu adalah seorang bek tengah yang tugas utamanya hanya menghalau bola di kotak penalti.

Untuk sisi bertahan, Pierre Kalulu sukses lakukan dua kali tekel, satu kali clearances serta dua kali intersep.

Berbekal penampilan gemilangnya hingga sukses mencetak satu assists buat gol AC Milan, laman whoscored memberikan rating 7,9 buat Kalulu atau yang tertinggi dari semua pemain di laga AC Milan vs Genoa semalam.

Baca Juga

Junior Messias
Berikutnya adalah Junior Messias. Meski masuk sebagai pemain pengganti, namun bintang asal Brasil tersebut sukses memastikan kemenangan AC Milan lewat gol di babak kedua.

Tampil selama 30 menit, Junior Messias memang tidak terlalu menonjol saat di lapangan, namun pergerakannya yang efektif berhasil membawa AC Milan amankan poin penuh pekan ini.

Selama di lapangan, Junior Messias cuma catatkan 15 kali sentuhan. Bahkan, pemain yang dipinjam dari Crotone ini hanya bisa lepaskan dua tembakan.

Baca Juga

Meski begitu, statistik Junior Messias yang tampil 30 menit ternyata mampu mengungguli striker utama AC Milan, Olivier Giroud, di laga kontra Genoa semalam.

Berkat torehan golnya di menit akhir dan membawa AC Milan pastikan kemenangan, Junior Messias mendapat rating 7,1 atau yang tertinggi dari para pemain cadangan Rossoneri yang turun bermain.


2. Rafael Leao

Pemain AC Milan Rafael Leao beraksi REUTERS-Alberto Lingria

Terakhir adalah Rafael Leao. Pemain asal Portugal yang kerap dijuluki penerus Cristiano Ronaldo ini kembali menunjukkan performa impresifnya bersama AC Milan.

Bertugas sebagai winger kiri, Rafael Leao beberapa kali mampu melakukan penetrasi ke kotak penalti lawan dengan catatkan 3 dribble sukses.

Baca Juga

Selain itu, Rafael Leao juga mampu lepaskan 17 umpan akurat, atau yang terbanyak ketimbang pemain depan AC Milan lainnya.

Dari sisi serangan, Rafael Leao sepanjang berada di lapangan berhasil lepaskan dua tembakan tepat sasaran dengan satu diantaranya sukses berbuah gol.

AC MilanGenoaLiga ItaliaTRIVIA

Berita Terkini