x

Martinez Menggila! Ini 3 Pahlawan Kemenangan Inter Milan atas AC Milan di Coppa Italia

Rabu, 20 April 2022 10:08 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Melihat tiga pemain Inter Milan yang tampil gemilang dan jadi pahlawan kemenangan atas AC Milan di babak semifinal Coppa Italia.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain Inter Milan yang tampil gemilang dan jadi pahlawan kemenangan atas AC Milan di babak semifinal Coppa Italia.

Sang juara bertahan Liga Italia musim lalu, Inter Milan, sukses mengalahkan rival sekotanya sekaligus pemuncak klasemen sementara, AC Milan di leg kedua Coppa Italia, Rabu (19/04/22) dinihari WIB.

Baca Juga

Bermain dengan status tuan rumah di Stadion Giuseppe Meazza, Inter Milan mampu menang dengan skor telak 3-0 atas AC Milan.

Laga baru berjalan empat menit, Inter Milan sudah membuka keunggulan melalui aksi Lautaro Martinez.

Menerima umpan dari Matteo Darmian, penyerang asal Argentina itu melepaskan tembakan voli first time yang tak bisa dibendung. Skor 1-0 buat Nerazzurri.

Baca Juga

AC Milan berupaya untuk mengejar ketertinggalan. Sayang, sejumlah peluang emas yang mereka peroleh tak mampu dimanfaatkan dengan baik. 

Apes bagi tim tamu, jelang babak pertama berakhir Inter Milan malah sukses menggandakan keunggulan yang lagi-lagi dicetak oleh Lautaro Martinez.

Selepas jeda, Inter Milan kian berada diatas angin dan memastikan kemenangan 3-0 setelah Robin Gosens yang baru dimainkan di babak kedua, langsung mencetak satu gol untuk memperbesar skor. 

Baca Juga

Dengan hasil ini Inter Milan berhak melaju ke final Coppa Italia berhadapan dari pemenang antara laga Juventus vs Fiorentina.

Sepanjang 90 menit, Inter Milan sejatinya tampil efektif. Hanya lepaskan 4 tembakan mengarah ke gawang, namun tiga diantaranya berhasil berbuah gol.

Tak cuma permainan kolektif, secara individu pun ada tiga bintang Inter Milan yang bermain impresif dan jadi kunci sukses La Beneamata tumbangkan AC Milan.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:


1. Samir Handanovic

Para Pemain Inter Milan merayakan gol ketiga mereka REUTERS-Alberto Lingria

Pertama adalah Samir Handanovic. Kiper veteran asal Slovenia yang sekaligus menjabat sebagai kapten tim Inter Milan ini, sukses menunjukkan kapasitasnya sebagai pemimpin dan sosok penting dalam tim.

Sepanjang 90 menit laga berjalan, Samir Handanovic bekerja sangat keras untuk menghalau serangan AC Milan yang terus membombardir gawang Inter Milan lewat tembakan long shot.

Baca Juga

Tercatat, Samir Handanovic mampu menghadang 6 tembakan mengarang ke gawang dari total 19 sepakan pemain AC Milan.

Andai Samir Handanovic tidak tampil cekatan, mungkin saja Inter Milan kebobolan lebih dari satu gol dan membuat mereka gagal melangkah ke final Coppa Italia.

Salah satu penyelamatan penting Samir Handanovic terjadi di babak pertama, tepatnya saat AC Milan melakukan serangan melalui skema counter attack yang dipimpin Rafael Leao.

Baca Juga

Beruntung, kiper berusia 37 tahun itu bisa menahan tembakan Leao yang hanya berhadapan satu lawan satu.

Milan Skriniar
Berikutnya adalah Milan Skriniar. Bek Slovakia ini juga turut berjasa besar dalam keberhasilan Inter Milan catatkan kemenangan dengan status clean sheets.

Jika bukan ketangkasan serta ketangguhan fisiknya dalam melakukan intersep dan blocking, mungkin para pemain AC Milan bisa leluasa bergerak ke kotak penalti Inter Milan.

Baca Juga

Selama berada di lapangan, Milan Skriniar mampu melakukan tiga kali intersep alias yang terbanyak dari seluruh pemain Inter Milan.

Artinya, Milan Skriniar merupakan tembok kokoh yang kerap membuat pemain AC Milan frustasi saat melakukan serangan.

Bahkan laman fanspage Inter Milan, Sempreinter, menyebut Milan Skriniar sebagai kapten sesungguhnya di pertandingan semalam berkat ketenangan dan kepiawaiannya menjaga lini pertahanan.


2. Lautaro Martinez

Lautaro Martinez dari Inter Milan merayakan golnya REUTERS-Alberto Lingria

Terakhir adalah Lautaro Martinez. Sempat digosipkan bakal dijual ke klub lain pada musim panas nanti, Lautaro Martinez malah buktikan diri jika dirinya adalah predator tumpuan Inter Milan saat ini.

Torehan dua gol miliknya ke gawang rival sekota AC Milan, sudah bisa menggambarkan betapa impresifnya penampilan Lautaro Martinez pada laga semalam.

Baca Juga

Tak hanya menjadi ancaman serius buat lini pertahanan AC Milan, namun penyerang asal Argentina itu juga bekerja keras saat bertahan. Membuatnya layak mendapat predikat pemain terbaik.

Tercatat selama di lapangan, Lautaro Martinez mampu lepaskan tiga tembakan dengan dua diantaranya berbuah gol, serta lakukan satu tekel yang membuat AC Milan gagal lakukan serangan.

Bagi Lautaro Martinez, ini adalah golnya ke-19 buat Inter Milan dari 42 laga yang dijalani sepanjang musim 21/22.

Catatan tersebut membuatnya bertengger di daftar teratas pencetak gol terbanyak Inter Milan musim ini, mengungguli Edin Dzeko yang baru mencetak 17 gol.

AC MilanInter MilanCoppa ItaliaLiga ItaliaTRIVIA

Berita Terkini