x

Top 5 News: Opsi Gelandang Keturunan Dinaturalisasi, Thomas Doll Pelatih Baru Persija

Minggu, 24 April 2022 06:51 WIB
Editor: Juni Adi
Klub Liga 1, Persija Jakarta, resmi memperkenalkan Thomas Doll sebagai pelatih anyar baru.

INDOSPORT.COM - Berikut lima berita terpopuler di beranda INDOSPORT.COM yang paling banyak dibaca oleh publik sepanjang Sabtu (23/04/22).

1. Opsi Gelandang Naturalisasi

Berikut tiga pemain keturunan di Liga Eropa berposisi sebagai gelandang dan bisa dilirik Timnas Indonesia usai gagal dapatkan Jordy Wehrmann. Siapa sajakah mereka?

Baca Juga

Nama Jordy Wehrmann sebelumnya memang sempat jadi buah perbincangan hangat para pecinta sepak bola nasional, terutama buat penggemar Timnas Indonesia.

Pasalnya, gelandang dari klub FC Luzern di kasta teratas Liga Swiss tersebut pernah disebut PSSI bakal masuk dalam daftar calon naturalisasi buat skuat Garuda.

Sempat menyatakan kesiapannya untuk memperkuat Timnas Indonesia, namun di bulan April ini tersiar kabar bahwa Jordy Wehrmann menolak untuk berseragam Merah-Putih.

Baca Juga

Meski gagal dapatkan Jordy Wehrmann, namun Timnas Indonesia masih bisa mencari gelandang keturunan Eropa lain untuk jadi bagian skuat Garuda.

Baca selengkapnya: Jordy Wehrmann Menolak, 3 Opsi Gelandang Keturunan di Eropa yang Bisa Dilirik Timnas Indonesia

2. AC Milan Siap Tampung Bintang PSG

Jelang berakhirnya musim 2021/22, PSG memang sudah mulai mengambil langkah untuk menyambut kompetisi musim depan agar semakin tajam.

Kegagalan di Liga Champions usai disingkirkan Real Madrid, seakan menampar wajah petinggi PSG untuk segera membenahi skuatnya.

Baca Juga

Maka, PSG pun berencana merombak skuatnya musim depan dengan cara mendepak beberapa pemain dan bersiap menyambut pemain baru yang akan didatangkan.

Meski AC Milan berpotensi dapat dana segar lewat sponsor anyar, namun deretan bintang gratis eks PSG berikut dipastikan bakal sulit ditolak manajemen Rossoneri.

Baca selengkapnya: Curi Kesempatan, 3 Korban Cuci Gudang PSG yang Bisa Diboyong AC Milan Musim Depan


1. 3. Jelmaan Lewandowski Buka Biang Kerok Kegagalannya di San Siro

Para pemain Persija merayakan usai mencetak gol ke gawang Persikabo. Foto: Khairul Imam/Persija

Krzysztof Piatek beranggapan jika kariernya bersama AC Milan masih bisa berlanjut andai saja selama di San Siro ia tidak ditangani oleh banyak manajer.

Setelah menikmati start yang cukup baik di bawah arahan Gennaro Gattuso, progres sang bomber kemudian melambat kala Il Rossoneri dipegang oleh Marco Giampalo di tengah-tengah 2018/2019.

Baca Juga

Piatek kemudian hanya bisa bertahan selama setahun di AC Milan tanpa pernah menyelesaikan satu musim penuh usai hengkang menuju Hertha Berlin di Januari 2020.

Keputusan itu diambil usai manajer ketiganya di Kota Mode, Stefano Pioli, kemudian memilih untuk banyak mengandalkan Zlatan Ibrahimovic.

Tentunya karier Krzysztof Piatek di AC Milan sangat disayangkan karena tidak berjalan mulus mengingat ia sempat digadang-gadang bakal menjadi sehebat Robert Lewandowski yang sama-sama berasal dari Polandia.

Baca Juga

Baca selengkapnya: Masih Tidak Terima Dijual AC Milan, Jelmaan Lewandowski Buka Biang Kerok Kegagalannya di San Siro

4. Pelatih Baru Persija

Teka-teki siapa pelatih anyar Persija Jakarta akhirnya terjawab sudah. Tim Macan Kemayoran menunjuk Thomas Doll untuk membawa Persija mengarungi Liga 1 musim 2022-2023.

Thomas Doll telah sepakat bekerja sama selama tiga musim ke depan. Nantinya, Thomas Doll tak hanya sebagai pelatih saja. 

Juru taktik kelahiran Malchin, 9 April 1966 itu juga akan berperan sebagai manajer. 

Presiden Persija, Mohamad Prapanca, mengatakan sosok Thomas Doll sudah sesuai kriteria yang diharapkan. 

Karier sebagai pemain dan pelatih terbilang mentereng sehingga diharapkan mampu menjaga kejayaan Persija.

Baca selengkapnya: Resmi! Persija Jakarta Datangkan Eks Pelatih Dortmund untuk Liga 1 Musim Depan


2. 5. Cek Kosong untuk Kylian Mbappe

Duel dua pemain LOSC Lille Timothy Weah dan pemain Paris Saint Germain Kylian Mbappe di Ligue 1. Foto: REUTERS/Pascal Rossignol

Keluarga bintang timnas Prancis, Kylian Mbappe, dikabarkan tengah berada di Doha, Qatar, jelang keberangkatan ke Spanyol pekan depan untuk berbicara dengan Real Madrid.

Masa depan bintang timnas Prancis, Kylian Mbappe kini tengah dalam kondisi tanda tanya, karena diperebutkan dua klub besar Eropa.

Paris Saint-Germain selaku klub pemilik masih yakin bisa mempertahankan Kylian Mbappe, meskipun sang pemain berulang kali ingin hengkang dari klub.

Kabarnya, seperti dilansir dari beberapa laporan yang dirangkum oleh Managing Madrid, keluarga Kylian Mbappe akan lebih dulu bertemu dengan Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi di Doha, Qatar.

Mereka akan berdiskusi mengenai masa depan Kylian Mbappe, apakah akan bertahan di PSG atau bergabung ke Real Madrid.

Baca selengkapnya: Janjikan Cek Kosong dan Ban Kapten untuk Kylian Mbappe, Presiden PSG Blokir Transfer ke Real Madrid?

Persija JakartaAC MilanPSGNaturalisasiKylian Mbappe#Top5NewsThomas Doll

Berita Terkini