x

5 Pemain Man United yang Diuntungkan dari Kedatangan Ten Hag, Ada Pemain Buangan Solskjaer

Selasa, 26 April 2022 23:52 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut lima pemain Manchester United yang akan diuntungkan dari kedatangan Erik ten Hag di musim panas 2022 nanti.

INDOSPORT.COM – Berikut lima pemain Manchester United yang akan diuntungkan dari kedatangan Erik ten Hag di musim panas 2022 nanti.

Manchester United belum lama ini resmi mengumumkan pelati baru mereka untuk musim depan, yakni eks juru taktik Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, pada Kamis (21/04/22).

Baca Juga

Klub berjuluk Setan Merah tersebut mengunggah sebuah poster dengan gambar Erik ten Hag dengan latar belakang Stadion Old Trafford.

“Erik ten Hag: manajer baru tim pertama Manchester United,” demikian bunyi pernyataan resmi Man United.

Manchester United resmi mengontrak Erik ten Hag dengan durasi selama tiga tahun alias sampai Juni 2025. Selain itu, klub juga memberikan opsi perpanjangan satu tahun.

Baca Juga

Melansir dari laman klub, direktur sepak bola Man United John Murtough menjelaskan alasan klubnya memilih Erik ten Hag sebagai suksesor Ralf Rangnick yang hanya dikontrak selama enam bulan saja.

Menurut Murtough, Ten Hag sudah membuktikan dirinya sebagai salah satu pelatih paling sukses di Eropa ketika menangangi klub asal Belanda, Ajax Amsterdam selama empat tahun terakhir.

Selain itu, Ten Hag juga diyakini bakal membimbing pasukan Setan Merah ke dalam permainan sepak bola yang menyerang, dan berkomitmen memberikan kesempatan para pemain muda.

Baca Juga

Kehadiran Ten Hag nyatanya juga akan memberi keuntungan besar bagi para pemain. Setidaknya ad lima pemain Man United yang akan diuntungkan dari kehadirannya.

Siapa sajakah lima pemain itu? Berikut ulasannya.


1. Pemain Man United yang Diuntungkan dengan Datangnya Ten Hag

Donny van de Beek di laga MU vs Istanbul Basaksehir

Dari sekian banyak pemain Man United yang akan diuntungkan dari hadirnya Ten Hag, mungkin hanya Donny van de Beek saja yang akan paling diuntungkan.

Bukan tanpa sebab pemain yang dicampakkan Ole Gunnar Solskjaer ini akan diuntungkan, mengingat Ten Hag adalah pelatih yang mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Baca Juga

Van de Beek mampu menjadi salah satu gelandang top Eropa dan juga masuk ke nominasi Ballon d’Or karena sosok pelatih berusia 56 tahun itu.

Sayang, hasil jerih payah Ten Hag untuk Van de Beek malah dihancurkan Solskjaer yang terus mencadangkannya hingga akhirnya dirinya dipinjamkan ke Everton.

Kini, Van De Beek akan menatap masa depan cerah di Man United usai pulang dari peminjaman di Everton karena akan bereuni dengan Ten Hag.

Baca Juga

Bukan rahasia lagi bahwa Ten Hag menyukai para pemain muda dan senang mengorbitkan para pemain muda ke tim utama. Fakta ini pun tak ayal menjadi kabar gembira untuk Hannibal Mejbri.

Pemain yang datang dari AS Monaco pada 2019 itu digadang-gadang akan menjadi salah satu pemain masa depan Man United.

Hal ini tak lepas dari performanya bersama tim akademi dan juga tim cadangan, sehingga dirinya meraih penghargaan pemain terbaik di kompetisi U-23.

Baca Juga

Pemain berkebangsaan Tunisia ini sejauh ini telah tampil sebanyak dua kali bagi Man United, di mana penampilan terakhirnya tiba saat Setan Merah dihajar Liverpool 0-4.

Di laga itu, Hannibal Mejbri mendapat pujian setinggi langit. Maka tak mengherankan jika di musim depan namanya akan menghiasi Line Up atau skuat utama Man United.


2. Pemain yang Diuntungkan dengan Kehadiran Ten Hag

Aksi Marcus Rashford dan Adama Traore di laga Liga Inggris Manchester United vs Wolves.

Cukup aneh membawa nama Marcus Rashford di daftar ini. Hanya saja, dirinya bisa menjadi pemain yang diuntungkan dari kedatangan Ten Hag.

Hal ini tak lepas dari gaya bermain Rashford yang banyak bertindak sebagai Inverted Winger. Peran ini nyatanya salah satu peran yang dimainkan Ten Hag di Ajax.

Ten Hag selalu mengandalkan Inverted Winger yang bisa melakukan Cutting Inside dan melepaskan tembakan. Hal ini sangat cocok dengan gaya bermain Rahsford.

Baca Juga

Dean Henderson yang selama ini terpinggirkan karena sosok David De Gea, bisa saja mendapat angin segar dengan kedatangan Ten Hag ke Man United.

Seperti yang diketahui, De Gea memang salah satu kiper terbaik soal reflek. Namun untuk urusan melepaskan operan atau membangun permainan dari belakang, ia tergolong lemah.

Karena kelemahannya itu, Dean Henderson yang piawai dalam membangun serangan dari belakang pun bisa saja mendapat kesempatan di era Ten Hag.

Baca Juga

Ten Hag selalu mengandalkan gelandang yang tak hanya kuat dalam berduel, namun juga piawai dalam mengatur tempo permainan. Karenanya nama James Garner akan diuntungkan.

Pemain berusia 21 tahun ini saat ini tengah menjalani masa peminjaman di Nottingham Forest. Dalam masa peminjaman ini, dirinya bisa tampil apik dan membawa tim tersebut berpeluang naik kasta.

Dengan penampilannya yang telah mencetak enam gol dan empat assist, James Garner pun bisa saja menjadi amunisi Ten Hag untuk skuat utama musim depan.

Manchester UnitedMarcus RashfordLiga InggrisJames GarnerSepak BolaHannibal MejbriDonny van de BeekDean HendersonErik ten Hag

Berita Terkini