x

Liga Champions: Markas Liverpool Sakti, Pemain Villarreal Sampai Jadi Korban Berkali-kali

Rabu, 27 April 2022 15:11 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Liverpool akan menjamu Villarreal di leg pertama semfinal Liga Champions, Kamis (28/04/22) dini hari WIB. Foto: Robbie Jay Barratt/GETTYIMAGES.

INDOSPORT.COM - Pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions antara Liverpool vs Villarreal bakal tersaji pada Kamis (28/04/22) dini hari WIB.

Sebelumnya, Manchester City dan Real Madrid sudah terlebih dulu melakoni leg pertama mereka pada Rabu (27/04/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Anak-anak asuh Pep Guardiola pun unggul tipis dengan skor 4-3 berkat kontribusi gol Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus, Phil Foden, dan Bernardo Silva.

Sementara itu, tiga gol Real Madrid disumbangkan dua andalan mereka di lini serang, Karim Benzema dan Vinicius Jr.

Meski pertemuan Manchester City dan Real Madrid digadang-gadang sebagai partai paling panas di semifinal Liga Champions, duel Villarreal vs Liverpool juga tidak kalah menarik.

Baca Juga

Jika dibandingkan Real Madrid yang menghuni puncak klasemen sementara Liga Spanyol, Villarreal saat ini hanya bisa bertengger di papan tengah.

Akan tetapi, hal tersebut tidak lantas menjadikan mereka calon lawan yang patut dipandang sebelah mata. Terlebih lagi, oleh Liverpool yang berstatus enam kali juara Eropa.

Seperti diketahui, Villarreal di Liga Champions musim ini tampil begitu luar biasa sebagai kuda hitam. Mereka bahkan menyingkirkan Juventus dan Bayern Munchen untuk sampai ke semifinal.

Baca Juga

Langkah pertama menuju partai puncak pun akan mereka lalu sebagai tim tamu di markas Liverpool, Anfield.

Dikenal sebagai salah satu stadion paling angker bagi banyak klub, akankah Anfield menelan korban lagi dini hari nanti?


1. Cerita Pemain Villarreal Pernah Main di Anfield

Salah satu pemain Villarreal menceritakan kesan pernah bermain di Anfield. Foto: Robbie Jay Barratt/GETTYIMAGES.

Terlepas di mana pun venue-nya, baik Villarreal maupun Liverpool tentu harus tampil all out untuk unggul di leg pertama semifinal ini.

Dengan gol berlimpah dan meminimalkan kebobolan, mereka akan mendapat tabungan yang sangat berharga.

Baca Juga

Namun misi tersebut nampaknya jadi tantangan yang cukup lumayan bagi Villarreal. Meski bukan hal mustahil menaklukkan Anfield, bermain di tempat ini bisa jadi ancaman besar skuat Yellow Submarine.

Cerita tentang mimpi buruk main di Anfield pun disampaikan salah satunya oleh gelandang Villarreal, Etienne Capoue.

“Anfield itu neraka, seperti itulah Anda harus mengatakannya. Stadion paling mengerikan di Inggris,” ucapnya seperti diwartakan Yahoo Sports.

Baca Juga

“Baik itu atmosfernya, cara mereka (Liverpool) bermain, selama 90 menit Anda berada di neraka,” ucapnya lagi.

Lebih lanjut, Etienne Capoue juga mengatakan Liverpool tidak pernah berhenti menekan dan ingin terus-terusan mencetak gol sampai lawannya benar-benar tidak berkutik.

Etienne Capoue sendiri sudah berkali-kali jadi korban keganasan sang tuan rumah di Anfield. Sebelum bermain di Villarreal, ia sempat membela klub Liga Inggris, Watford, selama kurang lebih enam tahun.

Baca Juga

Selama itu pula ia berkesempatan bertamu ke Anfield sebanyak empat kali dan kebobolan 18 gol. Lebih parahnya lagi, The Hornets hanya bisa membobol gawang Liverpool satu kali dalam sebuah laga.

Mantan tim Etienne Capoue itu kalah di seluruh pertemuan, dihantam dengan masing-masing skor 6-1, 5-0, 5-0, dan 2-0.

 

2. Siap Hentikan Kutukan

Liverpool akan menjamu Villarreal di leg pertama semfinal Liga Champions, Kamis (28/04/22) dini hari WIB. Foto: Robbie Jay Barratt/GETTYIMAGES.

Kini, Etienne Capoue kembali ke Anfield dengan balutan seragam yang berbeda. Tidak ada yang tahu apakah kali ini keberuntungan akan berpihak kepadanya.

Namun hal tersebut bukan mustahil terjadi apabila Villarreal bisa tampil menggebrak dan menjadi kejutan di semifinal Liga Champions musim ini.

Baca Juga

Setidaknya, mereka memiliki arsitek yang sudah sangat kompeten untuk kompetisi Eropa yakni Unai Emery.

Hanya saja, mantan juru taktik Arsenal tersebut sejauh ini hanya jadi ‘raja’ di kancah Liga Europa. Laga ini pun bakal jadi tantangan besar baginya untuk membuktikan diri di hadapan publik sepak bola dunia.

Situasi Villarreal sendiri bisa dibilang jauh lebih baik ketimbang Liverpool. Walaupun menghuni posisi tujuh di klasemen Liga Spanyol, fokus serta konsentrasi mereka tidak akan terpecah.

Baca Juga

Di sisi lain, Liverpool masih harus berkutat dengan persaingan di Liga Inggris melawan sang rival berat, Manchester City.

Mohamed Salah dkk juga perlu mempersiapkan diri menghadapi Chelsea di final Piala FA yang akan digelar pada pertengahan Mei mendatang.

Jadwal mereka bulan April ini pun sangat mengerikan dan melelahkan, berpotensi menguras banyak tenaga dan stamina para pemain Jurgen Klopp.

Baca Juga

Tentu patut dinanti apakah Villarreal bisa tampil sebagai kejutan lagi di Liga Champions 2021-2022. Usai mendepak Juventus dan Bayern Munchen, bukan tidak mungkin kini giliran sang juara enam kali, The Reds.

Setelah laga dini hari nanti, leg kedua semifinal Liga Champions Villarreal vs Liverpool akan digelar pada 4 Mei 2022.

LiverpoolLiga ChampionsVillarrealBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini