x

Sedikit Lagi, 5 Pemain Ini Bikin Liverpool Raih 4 Gelar dalam Semusim

Minggu, 1 Mei 2022 09:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Liga Inggris, Liverpool menjadi salah satu tim paling impresif, setidaknya pada musim 2021/2022 dan berpotensi meraih empat gelar.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Liverpool menjadi salah satu tim paling impresif, setidaknya pada musim 2021/2022. Berikut lima pemain The Reds yang mengalami peningkatan performa sehingga berpotensi membawa klub meraih empat gelar.

Saat ini, Liverpool adalah salah satu tim terkuat di dunia dengan performa yang menawan hampir di setiap kompetisi.

Baca Juga

Seperti diketahui, tim asuhan Jurgen Klopp masih bertengger di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris musim 2021/2022.

Konsistensi Liverpool juga diperlihatkan dengan memenangi Piala Liga Inggris dan masih berkompetisi di Liga Champions dengan mencapai babak semifinal, juga mencapai final piala FA.

Keberhasilan Liverpool bertahan di empat kompetisi berbeda setidaknya menunjukkan jika tim yang satu ini mampu tampil konsisten dan memiliki kedalaman tim.

Baca Juga

Selain itu, masing-masing pemain mampu menunjukkan jika mereka bisa tampil di tingkat tertinggi dengan permainan yang menawan bersama Liverpool.

Jika dirunut lebih jauh, Liverpool memenangi Piala Liga Inggris pada Februari, sebelum mencapai babak final Piala FA dan semifinal Liga Champions.

The Reds juga mampu menjaga jarak hanya satu poin dari pemimpin klasemen sementara Liga Inggris, Manchester City dan ini merupakan tanda bahwa mereka bisa saja mencuri gelar pada akhir musim.

Baca Juga

Ada lima pemain Liverpool yang sebenarnya cenderung bukan nama besar, tetapi mampu tampil apik dan membawa konsistensi tim di semua kompetisi musim ini.


1. Thiago Alcantara

Thiago Alcantara berduel dengan Adama Traore di laga Wolves vs Liverpool (04/12/21).

Kesulitan tampil apik di musim debut, tepatnya pada musim 2020/2021, Thiago Alcantara mampu menunjukkan penampilan terbaik di bawah sistem permainan Jurgen Klopp pada musim ini.

Kesulitan tampil apik di musim debut, tepatnya pada musim 2020/2021, Thiago Alcantara mampu menunjukkan penampilan terbaik di bawah sistem permainan Jurgen Klopp pada musim ini.

Terbaru, Thiago Alcantara mampu memberikan satu assist yang membawa Liverpool mengalahkan Manchester City di semifinal Piala FA beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Kemampuan eks pemain Bayern Munchen ini adalah soal menjaga bola yang kini menjadi senjat Liverpool di lini tengah dengan sang pemain tampil 17 kali.

Dari jumlah penampilan itu, Liverpool hanya kalah sekali saja ketika Thiago Alcantara turun bertanding.

Harvey Elliott

Bergabung ke Liverpool saat berumur 16 tahun, Harvey Elliott harus menunggu cukup lama untuk debut bersama tim utama.

Baca Juga

Elliott bahkan sempat dipinjamkan Liverpool ke klub Divisi Championship, Blackburn Rovers sebelum diberi kesempatan bermain secara reguler oleh Jurgen Klopp.

Meskipun sempat terkena cedera ankle usai menjalani empat laga pertama Liga Inggris, Elliott mampu kembali ke performa terbaik bersama Liverpool.

Selepas sembuh dari cedera, Elliott langsung mampu mengemas lima penampilan dengan satu gol.

Baca Juga

Kontribusinya membawa Liverpool mengalahkan Inter Milan di leg pertama 16 besar Liga Champions dan mencetak gol saat mengalahkan Chelsea di babak adu penalti final Piala Liga Inggris Februari 2022 silam.


2. Naby Keita

Caoimhin Kelleher

Serupa dengan Thiago Alcantara yang kesulitan di musim perdana bersama Liverpool, Naby Keita juga mampu menunjukkan penampilan menawan pada musim 2021/2022 ini.

Mengemas 17 penampilan bersama klub, Naby Keita jadi kunci Liverpool dalam memenangi perebutan bola di lini tengah dan mengumpannya ke ruang kosong.

Salah satu pertandingan penting yang dilalui eks RB Leipzig ini adalah final Piala Liga Inggris 2022 melawan Chelsea.

Baca Juga

Naby Keita mampu tampil mengesankan di lini tengah Liverpool dalam 80 menit sebelum digantikan pemain senior, James Milner.

Caomihin Kelleher

Muncul sebagai kiper ketiga di bawah Alisson Becker dan Adrian, Caomihin Kelleher lambat laun mampu membuktikan diri dan mengubah posisinya menjadi kiper kedua.

Kelleher memang baru berusia 23 tahun, tetapi kedewasaannya di bawah mistar gawang membawa keberuntungan untuk Liverpool.

Baca Juga

Kelleher muncul usai kiper kedua, Adrian kerap tampil buruk, dan mampu mengemas lima penampilan untuk Liverpool di liga dan kompetisi domestik lain di Inggris.

Lima penampilan Kelleher adalah dua kali melawan Chelsea, kemudian Arsenal, Shrewsbury, dan Cardiff dengan dua nirbobol dikemas dari pertandingan tersebut.

Diogo Jota

Tak dapat dipungkiri, Diogo Jota menjadi salah satu penampil terbaik Liverpool dan Liga Inggris pada musim 2021/2022.

Baca Juga

Sejak pertama bergabung dengan Liverpool pada musim 2020/2021, Jota seolah makin menunjukkan kemampuan di musim ini dengan mencetak gol demi gol.

Penampilan menawan Diogo Jota bahkan mampu menggeser salah satu penyerang reguler Liverpool, Roberto Firmino, ke bangku cadangan usai terkena cedera.


3. Diogo Jota Ungguli Mohammed Salah

Roberto Firmino, Luis Diaz, dan Diogo Jota di laga Liga Champions Benfica vs Liverpool, Rabu (06/04/22). Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

Catatan gol Diogo Jota pada musim ini adalah 21 gol di semua kompetisi untuk Liverpool yang artinya berada di peringkat kedua setelah Mohamed Salah.

Sejak memasuki tahun 2022, Jota bahkan sudah mengemas 10 gol yang memperbesar peluang Liverpool memenangi empat gelar musim ini.

Baca Selengkapnya: Reformasi Lini Depan Liverpool: Diaz-Jota-Elliott, Calon Suksesor Trio Firmansah

LiverpoolThiago AlcantaraLiga InggrisNaby KeitaDiogo Jota

Berita Terkini