x

Timnas U-23 Sudah Resmikan 20 Pemain, Park Hang-seo Malah Coret 5 Bintang Vietnam untuk SEA Games

Sabtu, 30 April 2022 18:37 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Pelatih Vietnam, Park Hang-seo telah mengumumkan nama-nama penggawa The Golden Stars yang turun gelanggang dalam SEA Games 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih Vietnam, Park Hang seo telah mengumumkan nama-nama penggawa The Golden Stars yang turun gelanggang dalam SEA Games 2021.

Meski sudah memanggil 25 nama, namun secara bersamaan Park Hang-seo malah mencoret 5 pemainnya.

Baca Juga

Hajatan olahraga terbesar di Asia Tenggara yaitu SEA Games akan mulai digulirkan mulai 06 Mei 2022 mendatang. 

Salah satu cabor yang menarik perhatian publik adalah sepak bola. Pasalnya, tuan rumah Vietnam berada satu grup dengan Timnas Indonesia U-23

Bahkan di laga perdana SEA Games ke-31 tersebut, The Golden Stars bakal bentrok dengan Garuda Muda.

Baca Juga

Vietnam sendiri baru saja mengumumkan skuat untuk SEA Games 2021. Melansir dari Soha, di sektor penjaga gawang Park memilih 3 nama.

Ketiga kiper Vietnam yang dipanggil Park adalah Nguyen Van Toan, Quan Van Chuan, serta Trinh Xuan Hoang.

Untuk posisi bek, Park memanggil Luong Duy Cuong, Phan Tuan Tai, Le Van Xuan, Vu Tien Long, Bui Hoang Viet Anh dan Le Van Do.

Baca Juga

Kemudian nama-nama seperti Dang Van Lam, Nguyen Thanh Binh, dan Nham Manh Dung juga dipastikan ikut serta dalam SEA Games 2021.

Lalu untuk sektor gelandang, Park memanggil 6 penggawa andalannya yaitu Hai Long, Dung Quang Nho, Ly Cong Hoang Anh, Duc Viet, Cong De dan Trong Long.


1. Coret 5 Nama

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo dan pemain Vietnam Nguyen Van Toan saat preskon jelang melawan Indoneisa.

Selanjutnya adalh sektor striker. Park mengumumkan bahwa Nguyen Van Tung, Tran Van Dat, Ho Thanh Minh dan Le Xuan Tu juga masuk dalam daftar pendek Mr. Park akan ia bawa di SEA Games 2021.

Tiga pemain senior alias di atas Timnas U23 Vietnam, Hung Dung, Hoang Duc dan Tien Linh juga ikut disertakan Park.

Baca Juga

Meski demikian, di saat bersamaan Park mencoret 5 nama pemain andalannya. Mereka adalah Doan Anh Viet, Nguyen Van Viet, Dang Van Toi, Tran Bao Toan dan Bui Vi Hao.

Tak cuma itu, Tran Quang Thinh, Lieu Quang Vinh dan striker Vietnam Mai Xuan Quyet juga absen di SEA Games lantaran masalah fisik.

Terlepas dari minusnya beberapa pemain Vietnam tersebut, namun The Golden Star iprediksi akan menjadi penantang kuat Timnas Indonesia.

Baca Juga

Bagaimana tidak, Vietnam baru menahan imbang Korea Selatan saat menjalani uji coba di Stadion Viet Tri pada Selasa (19/04/22) malam WIB.

Meski Korea Selatan hanya membawa skuat usia di bawah 20 tahun, namun skor imbang ini sangat disyukuri oleh Park Hang-seo karena level lawannya berada di atas Vietnam.

Menurut laporan dari Soha.vn, tuan rumah kebobolan terlebih dahulu pada menit ke-14 lewat gol aksi dari Lee Young-jun. Beruntung mereka mampu membalas lewat penalti dari Dang Van Toi.

Baca Juga

Vietnam sendiri memang tengah getol-getolnya melakukan serangkaian laga ujicoba. Bukan tanpa sebab, sebagai tuan rumah Vietnam tentu ingin mempertahankan medali emas yang sempat diraih pada edisi 2019 lalu.

Vietnam, dalam SEA Games 2021 sendiri tergabung di Grup A bersama Timnas Indonesia U-23, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Uniknya, laga pembuka cabang sepal bola putra akan mempertemukan duel Shin Tae-yong vs Park Hang-seo.


2. Optimis Sabet Emas

Shin Tae-yong dan Park Hang-seo pernah saling memuji.

Sebagai tuan rumah di ajang SEA Games 2021 di Hanoi mendatang, Vietnam diliputi kepercayaan diri tinggi termasuk untuk cabang olahraga sepak bola.

Bahkan meskipun mereka harus tergabung dalam grup yang sama dengan Timnas Indonesia U-23 untuk memperebutkan tiket ke semifinal, Vietnam masih yakin bisa melenggang mudah.

Hal itu diyakini oleh mantan penggawa The Golden Star Warriors, Pham Min Duc. Dengan materi skuat seperti sekarang maka tidak ada misi yang terlalu berat untuk dihadapi.

Baca Juga
SEA GamesVietnamBola InternasionalTimnas VietnamPark Hang Seo

Berita Terkini