x

Rapor Pemain Real Madrid Usai Ditundukan Atletico Madrid di Liga Spanyol

Senin, 9 Mei 2022 09:35 WIB
Editor: Juni Adi
Luka Jovic, Casemiro, dan Lucas Vazquez

INDOSPORT.COM - Real Madrid ditundukan Atletico Madrid dengan skor 1-0 di Liga Spanyol. Bagaimana rapor para pemain El Real sehingga bisa kalah?

Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Spanyol pekan ke-35 bertajuk Derby Madrid antara Atletico Madrid vs Real Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Senin (09/05/22) dinihari WIB.

Baca Juga

El Real yang sudah dipastikan menjadi kampiun juara Liga Spanyol musim ini, tampil lepas dan hanya menurunkan pemain lapis kedua.

Rotasi itu dilakukan demi memberikan menit bermain kepada para pemain pelapis, dan menyimpan kekuatan utama untuk final Liga Champions melawan Liverpool akhir bulan nanti.

Namun perjudian pelatih Carlo Ancelotti membuahkan hasil negatif, karena Real Madrid kalah 1-0. 

Baca Juga

Padahal di awal-awal babak pertama, Real Madrid mampu mengimbangi permainan tuan rumah Atletico Madrid yang langsung tampil menekan.

Sejumlah peluang emas juga didapat oleh Real Madrid, namun buruknya penyelesaian akhir membuat mereka kesulitan mencetak gol, juga karena solidnya lini belakang Los Rojiblancos.

Sementara itu tuan rumah bukan tanpa perlawanan.

Serangan yang dibangun anak asuh Diego Simeone juga lebih efektif, sehingga mereka mampu memecah kebuntuan jelang akhir babak pertama.

Baca Juga

Adalah Yannick Carrasco yang menjadi aktornya. Ia membuat gol pada menit ke-40 lewat titik putih, setelah Matheus Cunha dijatuhkan oleh Vallejo di kotak terlarang.

Eksekusi Carrasco sukses membobol gawang Real Madrid. Skor 1-0 untuk keunggulan Atletico Madrid bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Atletico Madrid lebih tampil baik. El Real tak bisa berbuat banyak.

Real Madrid nyaris menyamakan kedudukan melalui Casemiro pada menit ke-59. Ia menerjang pertahanan Atletico usai menerima umpan dari Marco Asensio.

Tinggal menaklukkan Jan Oblak, dan pria asal Brasil itu gagal melakukannya. Dua peluang berbahaya diciptakan Atletico Madrid ketika duel memasuki menit ke-70.

Antoine Griezmann nyaris buat gol, sayang tembakannya melebar. Carrasco juga hampir membukukan gol kedua andai tembakannya tidak mengenai tiang gawang.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-0 untuk keunggulan Atletico Madrid atas Real Madrid di Liga Spanyol tak berubah.

Hasil ini membuat kualitas pemain lapis kedua Real Madrid menjadi sorotan, karena kedalaman skuad yang timpang dengan tim utama. Bagaimana penilaian para pemain yang tampil? berikut rapornya/


1. Kiper

Duel Koke dengan Casemiro di laga Atletico Madrid vs Real Madrid REUTERS/Isabel Infantes

Andriy Lunin - 7

Pelatih Carlo Ancelotti tak menurunkan kiper utama Thibaut Cortouis. Kiper muda berusia 23 tahun menunjukan penampilan yang baik saat melawan Atletico Madrid.

Lebih sering berada di bangku cadangan rupanya tidak membuat kemampuannya luntur. Ia beberapa kali menyelamatkan gawang El Real dari serangan tuan rumah Atletico Madrid.

Baca Juga

Bek

Nacho Fernandez - 6

Lini belakang Real Madrid dihuni banyak pemain muda saat berhadapan dengan Atletico Madrid. Nacho Fernandez salah satunya.

Ia bermain cukup apik meski turun sebagai pemain pengganti di sisi kiri pertahanan Real Madrid.

Ia melakukan beberapa aksi yang membuat para pemain Atletico Madrid gagal menyerang, di antaranya satu tekel dan dua intersep.

Baca Juga

Jesus Vallejo - 5

Jesus Vallejo menjadi biang kerok kekalahan Real Madrid dinihari tadi. Sebab, perhitungannya dalam menghentikan lawan lewat aksi tekel di dalam kotak penalti, tidak begitu baik.

Kendati demikian, penampilan Vallejo secara keseluruhan tidak begitu buruk. Ia jadi palang pintu dalam membendung serangan lawan.

Eder Militao - 5,5 

Performanya tidak bagus meski minim kesalahan, dirinya tidak mampu menjaga pertahanan Real Madrid dengan baik, dengan sejumlah peluang berbahaya yang didapat oleh tim lawan.

Baca Juga

Lucas Vazquez - 6

Cukup sering dikalahkan oleh Yannick Carrasco yang tanpa lelah menyisir sisi kanan pertahanan Real Madrid. Namun, kerja keras Vazquez dalam pertandingan kali ini patut diganjar dengan kata-kata manis secukupnya.


2. Gelandang

Pemain Real Madrid, Lucas Vazquez merayakan gol keduanya bersama Vinicius Junior dan Eder Militao REUTERS-Javier Barbancho

Toni Kroos - 6,5

Di sektor tengah, nama Toni Kroos masih tampil konsisten. Ia bermain baik dalam mengemban tempo permainan Real Madrid.

Pergerakan tanpa bola dan kontrolnya jadi senjata penting dalam membangun serangan. Sayang, beberapa kali ia kesulitan membantu sektor depan.

Baca Juga

Eduardo Camavinga - 7

Selain Toni Kroos, Camavinga juga tampil sangat baik di sektor tengah. Ia tampil spartan dalam membantu serangan juga pertahanan di sektor sayap.

Sebab Marco Asensio beberapa kesulitan dalam membendung pergerakan pemain sayap Atletico Madrid.

Casemiro - 5,5

Penampilan Casemiro melawan Atletico Madrid jadi salah satu yang buruk musim ini. Beberapa kali pemain asal Brasil itu kehilangan bola dan salah melepaskan umpan.

Baca Juga

Penyerang

Rodrygo Goes - 6

Winger kiri bukanlah posisi yang biasanya ditempati oleh Rodrygo. Tak heran performanya tidak begitu mengesankan seperti waktu Real Madrid bertemu City. Meski begitu, aksinya cukup mengesankan.

Luka Jovic - 5

Didapuk sebagai pengganti Mariano Diaz yang mengalami cedera di sesi pemanasan, sepertinya Luka Jovic belum siap. Ia tidak bisa berbuat banyak dalam pertandingan kali ini.

Baca Juga

Marco Asensio - 6

Bekerja keras sepanjang pertandingan untuk meruntuhkan lini pertahanan Atletico Madrid. Hasilnya tidak seberapa, tapi sudah cukup untuk diganjar pujian ala kadarnya oleh publik.

Real MadridAtletico MadridLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini