x

Prediksi Liga Inggris Wolverhampton vs Manchester City: Sama-sama Genting

Rabu, 11 Mei 2022 13:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Prediksi pertandingan Liga Inggris antara Wolverhampton Wanderers vs Manchester City, Kamis (12/05/22) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Jason Cairnduff/Peter Powell.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris antara Wolverhampton Wanderers vs Manchester City, Kamis (12/05/22) dini hari WIB.

Jelang akhir musim 2021-2022, para kontestan Liga Inggris makin getol berlomba demi mengamankan posisi terbaik di klasemen.

Baca Juga

Tidak berbeda halnya dengan dua tim yang akan bertanding nanti malam, Wolverhampton Wanderers alias Wolves dan Manchester City.

Meski berselisih cukup jauh di klasemen Liga Inggris saat ini, masing-masing kubu punya misi penting tersendiri.

Wolves bertengger di peringkat delapan dan tidak masuk zona Eropa, sedangkan sang lawan masih harus lari dari kejaran Liverpool yang memepet mereka di papan atas.

Baca Juga

Pep Guardiola mungkin patut bersyukur Jordan Henderson dkk tempo hari hanya bermain imbang kontra Tottenham Hotspur dengan skor 1-1.

Hasil tersebut membuat Manchester City dan Liverpool berselisih tiga angka, di mana The Citizens menjadi pihak yang berada di atas angin.

Liverpool yang kemudian bermain terlebih dulu melawan Aston Villa semalam, sukses memenangkan pertandingan dan menyamai perolehan poin Manchester City menjadi 86.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Kevin De Bruyne dkk harus memenangkan laga kontra Wolves atau bermain imbang agar bisa unggul lebih jauh dari Liverpool.

Tabungan gol yang banyak pun sangat dibutuhkan untuk berjaga-jaga apabila produktivitas The Reds mendadak meledak di dua laga tersisa nanti.


1. Prediksi Susunan Pemain Wolverhampton Wanderers vs Manchester City

Prediksi susunan pemain Wolverhampton Wanderers vs Manchester City. Foto: REUTERS/Jason Cairnduff/Peter Powell.

Namun nampaknya misi tersebut tidak terlalu sulit diwujudkan oleh Manchester City lantaran di atas kertas mereka lebih unggul dari Wolves.

Hanya saja, kubu Bruno Lage saat ini juga tengah on fire dalam memburu tempat yang lebih baik lagi di klasemen Liga Inggris.

Baca Juga

Bukan tidak mungkin mereka bisa mengungguli Manchester United yang hanya memiliki satu partai tersisa sebelum musim berakhir.

Untuk menggapainya, anak-anak asuh Bruno Lage harus berikhtiar kencang memenangkan tiga laga terakhir mereka yang tidak mudah.

Setelah Manchester City, mereka juga dijadwalkan berjumpa musuh besar lainnya, Liverpool, di partai penutup liga pada 22 Mei. Sementara satu sisanya, melawan Norwich City pada 15 Mei.

Baca Juga

Wolves asuhan Bruno Lage selama ini dikenal dengan pertahanan yang solid. Hanya saja, kualitas itu belakangan seperti pudar dengan catatan tiga kali kalah, satu kali imbang, dan satu kali menang dengan skor tipis.

Namun setidaknya, situasi di lini belakang mereka saat ini tidak separah Manchester City yang harus kehilangan Kyle Walker, John Stones, dan Ruben Dias sampai akhir musim karena cedera.

Aymeric Laporte pun bakal diandalkan sebagai satu-satunya bek kawakan yang paling fit di skuat Pep Guardiola saat ini.

Baca Juga

Prediksi Susunan Pemain Wolverhampton Wanderers vs Manchester City

Wolves

Sa; Boly, Coady, Saiss; Jonny, Neves, Moutinho, Dendoncker, Ait-Nouri; Trincao, Jimenez

Manchester City

Ederson; Cancelo, Fernandinho, Laporte, Zinchenko; Silva, Rodri, De Bruyne; Mahrez, Jesus, Sterling


2. Catatan Laga Wolverhampton Wanderers vs Manchester City

Catatan laga Wolverhampton Wanderers vs Manchester City. Foto: REUTERS/Jason Cairnduff/Peter Powell.

Player to Watch

Raul Jimenez (Wolves)

Jadi andalan utama di lini depan Wolves berpasangan dengan Hwang Hee-chan. Kombinasi keduanya yang klinis dan penuh kecepatan bisa membuat lini pertahanan Manchester City kewalahan nantinya.

Baca Juga

Aymeric Laporte (Manchester City)
Akan memegang peranan penting dalam upaya The Citizens mempertahankan diri ketika para pemain serang beraksi di depan. Apalagi, dengan situasi saat ini di mana mereka sedang mengalami krisis secara defensif.

5 Pertandingan Terakhir Wolves

(07/05/22) Chelsea 2-2 Wolves

(30/04/22) Wolves 0-3 Brighton

(24/04/22) Burnley 1-0 Wolves

(09/04/22) Newcastel 1-0 Wolves

(02/04/22) Wolves 2-1 Aston Villa

Baca Juga

5 Pertandingan Terakhir Manchester City

(08/05/22) Manchester City 5-0 Newcastle

(05/05/22) Real Madrid 3-1 Manchester City

(30/04/22) Leeds United 0-4 Manchester City

(27/04/22) Manchester City 4-3 Real Madrid

(23/04/22) Manchester City 5-1 Watford

Prediksi INDOSPORT.com

Wolves (20%), Manchester City (50%), Imbang (30%)

Manchester CityPrediksiLiga InggrisWolverhampton Wanderers (Wolves)Berita Liga Inggris

Berita Terkini