x

Ngotot Beli AC Milan, Investcorp Siapkan Tawaran Fantastis untuk Tikung RedBird Capital

Kamis, 12 Mei 2022 02:10 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Investcorp siap meluncurkan tawaran fantastis untuk mengakuisi Raksasa Liga Italia, AC Milan sekaligus menikung RedBird Capital.

INDOSPORT.COM - Investcorp siap meluncurkan tawaran fantastis untuk mengakuisi Raksasa Liga Italia, AC Milan sekaligus menikung RedBird Capital.

Rumor kepemilikan baru I Rossoneri terus memanas. Bukan tanpa sebab, sebanyak 2 perusahaan bersaing ketat untuk mencaplok Tim Merah Hitam.

Baca Juga

Mula-mula, Investcorp lebih dijagokan setelah perusahaan asal Bahrain tersebut  melakukan negosiasi sejak awal bulan lalu.

Akan tetapi semua berubah sejak RedBird Capital datang dan memberi proposal yang diisukan lebih menggiurkan ketimbang yang ditawarkan Investcorp. Kabarnya, RedBird Capital bersedia mengucurkan dana cash sebesar 1 miliar euro untuk membeli I Rossoneri.

Jika ditelisik, jumlah tersebut lebih besar ketimbang harga yang ditawarkan oleh Investcorp di mana perusahaan asal Bahrain itu menawarkan dana 800 juta euro dalam bentuk tunai dan 400 juta euro lainnya sebagai utang kepada bank.

Baca Juga


Diyakini, Elliott Management selaku pemilik sah I Rossoneri bakal lebih tertarik dengan proposal yang ditawarkan oleh RedBird Capital.

Selain itu, portofolio RedBird Capital juga dianggap lebih menarik ketimbang Investcorp. Bagaimana tidak, RedBird Capital sendiri merupakan salah satu pemilik saham minoritas Liverpool.

Dalam menjalankan bisnisnya bersama The Reds, RedBird Capital terkenal mampu meningkatkan nilai pasar klub tanpa harus berutang.

Baca Juga


Elliott Management juga bertekad untuk menjual AC Milan hanya kepada seseorang yang akan melanjutkan pendekatan seperti yang dilakukan oleh RedBird Capital.

Lantaran kadung kepincut membeli AC Milan, Investcorp ancang-ancang menyiapkan tawaran selangit demi menikung RedBird Capital.


1. Naikkan Tawaran

Ivan Gazidis dan legenda AC Milan, Paolo Maldini

Menurut laporan Milannews, Investcorp telah dipaksa untuk bertindak pasca RedBird Capital tampil menjadi pesaing sultan Timur Tengah itu.

Pasalnya, Elliott Management kabarnya tertarik dengan proposal RedBird Capital yang berani membeli I Rossoneri dengan dana segar senilai 1,1 miliar euro.

Baca Juga

Investcorp tak tinggal diam, menurut Milannews kini Investcorp siap untuk mencoba lagi dengan tawaran baru.

Perusahaan yang dipimpin Muhammad Al-Ardhi tersebut siap membeli I Rossoneri dari 40 miliar euro menjadi 100 miliar euro yang akan dibayar melalui dua termin. 

Keputusan Investcorp sejurus dengan kuatnya keinginan mereka membeli AC Milan, dan menganggap I Rossoneri sebagai prioritas investasi.

Baca Juga

"Seperti yang telah kita pelajari dalam beberapa hari terakhir, proposal 1,1 miliar euro dari perusahaan Cardinale (RedBird Capital) sangat dihargai oleh keluarga Singer," tulis laporan tersebut.

"Elliott tidak ingin menjatuhkan utang ratusan juta euro pada perusahaan yang baru saja direstrukturisasi agar tidak mempengaruhi kredibilitas investor,"

"Sumber Bahrain, kelompok Muhammad Al-Ardhiakan siap untuk mendapatkan tawaran lain yang dikirimkan ke kantor keluarga Singer di London,"

Baca Juga

"Karena investasi ini telah menjadi prioritas bagi orang Arab (yang ingin meningkatkan aset mereka dari 40 miliar menjadi 100 miliar selama dekade berikutnya). Jelas, untuk alasan yang disebutkan di atas, proposal Investcorp harus memiliki bagian "uang tunai" yang jauh lebih tinggi dan tidak boleh membebani neraca AC Milan,"

"Tentu saja itu akan memakan waktu lama karena dana Amerika ingin menunggu akhir kejuaraan untuk mendapatkan kejelasan tentang neraca keuangan kemudian mendorong masuknya investor baru,"


2. Dikonfirmasi Presiden AC Milan

Paolo Scaroni menjadi kandidat kuat presiden baru AC Milan.

Paolo Scaroni selaku presiden klub mengkonfirmasi langsung jika ada dua tawaran yang ingin mengambil alih I Rossoneri.

Diyakini dua tawaran tersebut adalah Investcorp dan RedBird Capital. Saat disinggung tentang peluang keduanya, Scaroni menolak berkomentar lebih jauh.

"Saya tidak tahu masalah kritis apa pun dengan Investcorp,” kata Scaroni kepada Sky Sport Italia.

“Yang saya tahu adalah bahwa ada dua tawaran dan butuh waktu untuk menyelesaikan perimeter dokumen, memahami dan membandingkan dua proposal," jelasnya.

"Saya bukan orang yang tepat untuk menanyakan hal ini, karena saya menjalankan klub yang menjadi subyek tawaran, jadi itu bukan sesuatu yang melibatkan Milan," tegasnya.

Baca Juga
AC MilanLiga ItaliaBahrainAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini