x

Juventus vs Lazio: Siap-Siap Ucapkan Selamat Tinggal kepada 4 Pemain Ini

Minggu, 15 Mei 2022 17:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Juventus dijadwalkan berjumpa Lazio di pertandingan pekan ke-37 Serie A Liga Italia, Selasa (17/05/22) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Pablo Morano.

INDOSPORT.COM - Juventus dijadwalkan berjumpa Lazio di pertandingan pekan ke-37 Serie A Liga Italia, Selasa (17/05/22) dini hari WIB.

Persaingan di papan klasemen sementara Serie A Liga Italia jelang penghujung musim 2021-2022 saat ini masih begitu ketat.

Baca Juga

Selain menyajikan persaingan duo Milan yang bercokol di posisi dua teratas dan terancam bisa saling kudeta, ‘medan perang’ di lingkaran enam besar juga tidak kalah sengit.

Lazio dan AS Roma pun harus sikut-sikutan agar bisa mengamankan tiket Liga Europa musim depan. Le Aquile mau tidak mau wajib meraih poin penuh agar bisa terselamatkan dari kudeta Giallorossi.

Apalagi, kubu Maurizio Sarri kini masih unggul dua poin ketika AS Roma yang bermain duluan justru ditahan imbang Venezia 1-1.

Baca Juga

Sementara itu, Juventus sudah berhasil menyelamatkan posisi mereka di empat besar dengan raihan 69 poin yang tidak akan bisa dikejar Lazio meski menang di dua laga pamungkas mereka.

Menghadapi Lazio, Juventus pun harus bangkit dari keterpurukan mereka di final Coppa Italia tempo hari.

Lewat babak perpanjangan waktu yang dramatis, mereka yang sempat memimpin 2-1 dan bersiap merengkuh gelar justru kena comeback Inter Milan yang memaksa laga beralih ke extra time.

Baca Juga

Ivan Perisic pun tampil sebagai pembawa mimpi buruk bagi Juventus dengan dua golnya masing-masing pada menit ke-99 dan 102.

Jelang berakhirnya Serie A Liga Italia 2021-2022, Juventus tercatat memiliki sisa satu pertandingan kandang dan tandang. 


1. Perpisahan Giorgio Chiellini

Giorgio Chiellini (kanan) akan hengkang dari Juventus akhir musim ini. Foto: Tullio M. Puglia / Getty Images.

Sebelum bermain sebagai tamu Fiorentina pada 22 Mei mendatang, Juventus akan terlebih dulu menjamu Lazio Selasa dini hari WIB mendatang.

Selain membidik poin penuh di setiap pertandingan, laga Juventus vs Lazio akan jadi partai kandang terakhir bagi Giorgio Chiellini yang telah memutuskan angkat kaki dari Turin akhir musim ini.

Baca Juga

Pengumuman tersebut pun ia sampaikan setelah final Coppa Italia tempo hari. Entah ke mana ia akan berlabuh selanjutnya, namun banyak selentingan kabar yang menyebut ia akan merapat ke Major League Soccer (MLS).

“Saya sudah melakukan sebisa saya. Saya berharap meninggalkan sesuatu [di Juventus],” kata Giorgio Chiellini seperti diwartakan BBC.

“Senin nanti saya akan mengucapkan selamat tinggal ke Juventus Stadium [saat laga kontra Lazio],” tambah legenda hidup Timnas Italia tersebut.

Baca Juga

Giorgio Chiellini juga berharap masih bisa bermain melawan Fiorentina di partai pamungkas Serie A Liga Italia 2021-2022 pada 22 Mei di Florence.

Sebelum memutuskan angkat kaki dari Juventus, bek berusia 37 tahun tersebut telah mengumumkan pengunduran diri dari Timnas Italia per bulan Juni nanti.

Selain Giorgio Chiellini, publik Juventus juga harus mengucapkan selamat tinggal kepada satu pemain lagi yakni Paulo Dybala.

Baca Juga

Seperti diketahui, Paulo Dybala juga akan hengkang dari Turin setelah polemik perpanjangan kontrak yang akhirnya berujung buntu.

Sampai tulisan ini dibuat, penyerang Argentina berusia 28 tahun tersebut santer dikaitkan dengan klub Liga Inggris, Arsenal.

 

2. Selain Giorgio Chiellini dan Paulo Dybala

Giorgio Chiellini (kanan) akan hengkang dari Juventus akhir musim ini. Foto: Tullio M. Puglia / Getty Images.

Terlepas dari Giorgio Chiellini dan Paulo Dybala, sejumlah pemain Juventus juga bisa memainkan laga terakhir mereka di kandang saat melawan Lazio.

Mereka adalah pemain yang digadang-gadang akan pergi dari Turin dan diminati oleh banyak klub top Eropa di bursa transfer. Siapa saja?

Baca Juga

Federico Bernardeschi

Salah satu pemain yang masuk daftar perpanjangan kontrak dengan Juventus namun tidak kunjung membuahkan hasil.

Masa bakti Federico Bernardeschi diketahui akan berakhir pada musim panas mendatang, setelah bergabung dengan Juventus pada 2017 lalu.

Kini kabar semakin santer berhembus bahwa masa depan penyerang berusia 28 tahun ini masih abu-abu di Turin. Akankah ia akan benar-benar mengucapkan selamat tinggal ke Juventus Stadium Selasa nanti?

Baca Juga

Alvaro Morata

Periode pertama Alvaro Morata di Juventus berlangsung selama kurang lebih dua tahun (2014-2016). Setelah berseragam Atletico Madrid, ia kembali dilirik oleh Si Nyonya Tua pada 2020 lalu.

Juventus sendiri sudah menghabiskan 20 juta euro untuk meminjam pemain Spanyol berusia 29 tahun tersebut, selama dua musim.

Namun kemungkinan besar mereka tidak akan mempermanenkan striker yang tidak terlalu klinis di depan gawang seharga 35 juta euro.

Baca Juga

Hal ini pun membuat Alvaro Morata kemungkinan besar akan memainkan laga terakhirnya di kandang saat melawan Lazio.

Alvaro Morata sendiri saat ini dikaitkan dengan rencana pertukaran pemain yang melibatkan bintang Barcelona, Antoine Griezmann.

JuventusGiorgio ChielliniAlvaro MorataLazioPaulo DybalaLiga ItaliaBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini