x

Lagi, Timnas Indonesia U-23 Disediakan Lapangan Latihan Tak Layak Jelang Lawan Thailand

Rabu, 18 Mei 2022 14:11 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Thailand pada semifinal SEA Games 2021, Kamis (19/05/22) besok.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong kembali mengeluhkan kondisi lapangan latihan yang diberikan pantia SEA Games 2021 Vietnam. Dimana skuad Garuda bersiap menghadapi Thailand di babak semifinal.

Timnas Indonesia U-23 memang bersiap menghadapi Thailand di babak semifinal SEA Games 2021. Dimana skuat tim Merah Putih menghadapi Thailand pada Kamis (19/05/22) besok.

Baca Juga

Namun untuk melakukan persiapan babak semifinal besok, Timnas Indonesia U-23 menghadapi sedikit kendala. Dimana Timnas Indonesia U-23 kembali mendapat lapangan latihan yang kurang layak.

Ini memang bukan permasalahan pertama. Sebelumnya, selama fase grup SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 berlatih di Phu Tho, Vietnam.

Di sana, Shin Tae-yong mengeluh karena kondisi lapangan disebutnya tidak layak pakai untuk tim profesional.

Baca Juga

Ukuran lapangan yang tidak ideal, kondisi rumput jelek, hingga banyak lubang. Kini, Marc Klok dan kawan-kawan sudah pindah ke Nam Dinh. Namun kondisi lapangan juga tidak terlalu bagus.

“Untuk kondisi lapangan daripada Phu Tho ya lebih baik di sini. Maksudnya walaupun ada rumput yang sedikit jelek tetapi ya lebih mendingan daripada Phu Tho dan grade-nya juga ya seperti lapangan sepak bola,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga

1. Istirahat Total

Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Thailand pada semifinal SEA Games 2021, Kamis (19/05/22) besok.

Namun meski terkendala lapangan latihan, Shin Tae-yong menyebut kondisi para pemain Timnas Indonesia U-23 saat ini sangat bagus.

Tetapi tak dipungkiri, Timnas Indonesia U-23 butuh persiapan yang lebih matang agar tim Merah Putih bisa mengalahkan Thailand di babak semifinal.

Baca Juga

Apalagi skuad Timnas Indonesia U-23 baru saja melakukan perjalanan cukup jauh untuk menuju venue tempat berlangsungnya pertandingan.

“Jadi kemarin kami istirahat total memang karena pindah jauh sekali hampir tiga jam dari Phu Tho ke Nam Dinh. Tapi untuk kondisi pemain baik saat ini,” pungkasnya.

Baca Juga

2. Perubahan Jadwal

Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Thailand pada semifinal SEA Games 2021, Kamis (19/05/22) besok.

Duel Timnas Indonesia U-23 vs Thailand sendiri dilaporkan ada perubahan mengenai jam pertandingan.

Awalnya laga ini kick-off pada pukul 19.00 WIB, namun berubah jadi pukul 16.00 WIB di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, Kamis (19/05/22).

"Besok main jam 4, pak ketum," kata Direktur Teknik Indonesia, Indra Sjafri, dalam video call bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Media-media asal Thailand juga banyak yang menyinggung soal perubahan jadwal ini. Mereka merasa bisa dirugikan dengan perubahan yang ada.

Baca selengkapnya: Jadwal Lengkap Semifinal Sepak bola SEA Games 2021: Catat Ada Perubahan Jadwal!

ThailandTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaBola InternasionalShin Tae-yongSEA Games 2021

Berita Terkini

Berita Terpopuler