x

Timnas Indonesia Sempat Dibantai Thailand di AFF, Shin Tae-yong: Kali Ini Berbeda!

Rabu, 18 Mei 2022 18:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menilai anak asuhnya sudah siap menantang Thailand di babak semifinal SEA Games 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menilai anak asuhnya sudah siap menantang Thailand di babak semifinal SEA Games 2021 Vietnam.

Timnas Indonesia U-23 memang dijadwalkan menghadapi Thailand di mana Skuat Garuda Muda menghadapi Thailand di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Kamis (19/05/22) besok.

Baca Juga

Jelang laga ini, Timnas Indonesia U-23 dinilai sudah siap tarung. Shin Tae-yong selaku pelatih sudah melakukan persiapan matang jelang laga ini.

Menghadapi Thailand sejatinya bukan laga perdana Shin Tae-yong. Sebab sebelumnya Timnas Indonesia U-23 sudah bertemu Thailand di Piala AFF 2020.

Baca Juga

Sayang di Piala AFF dahulu Timnas Indonesia U-23 takluk dengan total agregat 6-2. Kembali bertemu Thailand, Shin Tae-yong menilai kali ini berbeda.

Pasalnya, ajang multi event dua tahunan ini turun dengan skuad di bawah usia 23 tahun dengan tambahan tiga pemain senior.

Baca Juga

1. Situasi yang Berbeda

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong juga menegaskan, bahwa ia sudah memiliki pengalaman saat bertemu tim-tim ASEAN pada ajang Piala AFF tahun lalu. Namun tentunya di SEA Games kali ini situasi sangat berbeda.

"Saya sudah punya pengalaman di Piala AFF dan ini pertama kali di SEA Games. Thailand, Vietnam, dan Indonesia selalu jadi saingan," ucap Shin Tae-yong.

Baca Juga

"Kami memang kalah oleh Thailand di Final Piala AFF 2020, tetapi situasi kali ini berbeda," tambah pelatih asal Korea Selatan ini.

Untuk itu, Shin Tae-yong memastikan jika skuad Timnas Indonesia U-23 sudah melakukan persiapan matang demi mengalahkan Thailand besok.

"Ini turnamen untuk tim U-23 dan kami sudah melakukan persiapan yang cukup baik untuk melawan Thailand," katanya.

Baca Juga

2. Perubahan Jadwal

Timnas Indonesia saat meraih kemenangan 3-1 atas Myanmar di fase penyisihan grup A SEA Games 2021. Foto: PSSI

Duel Timnas Indonesia U-23 vs Thailand sendiri dilaporkan ada perubahan mengenai jam pertandingan.

Awalnya laga ini kick-off pada pukul 19.00 WIB, namun berubah jadi pukul 16.00 WIB di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, Kamis (19/05/22).

"Besok main jam 4, pak ketum," kata Direktur Teknik Indonesia, Indra Sjafri, dalam video call bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Media-media asal Thailand juga banyak yang menyinggung soal perubahan jadwal ini. Mereka merasa bisa dirugikan dengan perubahan yang ada.

Baca selengkapnya: Jadwal Lengkap Semifinal Sepak bola SEA Games 2021: Catat Ada Perubahan Jadwal!

ThailandTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaBola InternasionalShin Tae-yongSEA Games 2021

Berita Terkini

Berita Terpopuler