x

Wasit Kontroversi Pimpin Laga Sassuolo vs AC Milan, Rossoneri Bisa Gagal Juara Liga Italia?

Kamis, 19 Mei 2022 19:54 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Rafael Leao merayakan golnya di Laga AC Milan vs Atalanta (REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Asosiasi wasit Liga Italia mengutus wasit Daniele Doveri menjadi pengadil dalam laga pamungkas antara Sassuolo vs AC Milan pada hari Minggu (22/05/22).

Nama Daniele Doveri muncul sebagai wasit dalam laga pamungkas Liga Italia antara Sassuolo vs AC Milan di Mapei Stadium pada hari Minggu (22/05/22) mendatang.

Baca Juga

Laga Sassuolo vs AC Milan merupakan penentuan juara Liga Italia yang akan dilangsungkan bersamaan dengan pertandingan Inter Milan vs Sampdoria di Stadion San Siro.

Dilansir dari SempreMilan, untuk membantu Daniele Doveri, ada Bindoni dan Imperiale yang akan bertindak sebagai hakim garis, dan Piccinini sebagai ofisial keempat.

Sementara, Aureliano dan Mariani akan bertidak sebagai wasit VAR di laga Sassuolo vs AC Milan.

Baca Juga

Melihat statistik, AC Milan memiliki rekor bagus saat dipimpin oleh Doveri dengan rekor 14 kali menang, tujuh imbang, dan empat kali kekalahan.

Meskipun demikian, ada rekor buruk yang juga dimiliki Rossoneri saat dipimpin Doveri dengan enam penalti dan dua kartu merah yang diberikan.

Di sisi lain, Sassuolo justru lebih diuntungkan saat dipimpin Doveri dengan menang delapan kali, empat imbang, dan enam kali kalah dari 18 pertandingan.

Baca Juga

Tentunya, wasit merupakan satu elemen penting, mengingat laga Sassuolo vs AC Milan adalah pertandingan penentuan juara Liga Italia.

Sementara itu, laga penentuan lainnya antara Inter Milan vs Sampdoria akan dipimpin oleh Marco di Bello.


1. AC Milan Difavoritkan Menang Kontra Sasuolo

AC Milan sukses mengalahkan tamunya Fiorentina pada pekan ke-35 Liga Italia 2021/2022 di Stadion San Siro, Minggu (01/05/22).

AC Milan sendiri kini difavoritkan untuk memenangi laga kontra Sassuolo, yang artinya sangat diunggulkan untuk menyabet trofi juara Liga Italia musim 2021/2022.

Namun demikian, Sassuolo justru memicu perang urat-syaraf yang dilancarkan oleh sang CEO, Giovani Carnevali beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Carnevali justru sedikit memberikan ejekan pada penyerang AC Milan, Rafael Leao yang belakangan menjadi tumpuan di lini depan.

Dilansir dari SempreMilan, Carnevali menyebut bahwa dirinya tak tahu ada pemain seperti Rafael Leao jika bermain untuk Sassuolo.

“Apa yang bisa saya ambil dari AC Milan? Rafael Leao, bahkan jika saat ini dia ada dalam daftar pemain kami, saya tidak tahu dia akan bermain,” ujar Carnevali.

Baca Juga

Frasa yang diungkapkan oleh Carnevali ini justru kemudian diunggah ke Twitter oleh para fan AC Milan yang menyitir pendapat sang CEO.

Hal ini bisa jadi menambah motivasi bagi Rafael Leao yang belakangan justru tampil kesetanan dan kerap jadi simbol semangat AC Milan ketika mengalami kebuntuan.

Selain itu, laga kontra Sassuolo akan jadi hal penting bagi Leao, sebab dirinya bisa mengantar AC Milan menjadi juara Liga Italia untuk pertama kali dalam 11 tahun belakangan.


2. CEO Sassuolo Peringatkan AC Milan Untuk Tak Percaya Diri

Sandro Tonali dan Zlatan Ibrahimovic berselebrasi di laga Lazio vs AC Milan (REUTERS/Alberto Lingria)

Taji Rafael Leao bahkan sudah ditunjukkan sejak laga pekan ke-37 saat AC Milan melawan Atalanta pada hari minggu lalu,

Sebelumnya, CEO Sassuolo, Giovanni Carnevale, memperingatkan AC Milan agar tak terlalu percaya diri jelang laga pekan ke-38 Liga Italia.

Sassuolo sendiri sudah menunjukkan pada musim ini sebagai tim yang berbahaya, dengan memiliki tiga penyerang paling dicari klub besar Liga Italia.

Kekuatan Sassuolo bahkan sudah dibuktikan pada awal musim ketika mereka mampu mengalahkan AC Milan dengan skor 3-1 di San Siro.

Baca Selengkapnya: Elliott Management Keras Kepala, AC Milan Terancam Gagal Jadi Klub Sultan Baru

AC MilanSassuoloLiga Italia

Berita Terkini