x

AC Milan dan Real Madrid Sama-sama Angkat Trofi, Ancelotti: Musim Ini Seperti Mimpi

Minggu, 29 Mei 2022 07:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Yosef Bayu Anangga
Kemenangan Carlo Ancelotti bersama Real Madrid di Liga Champions 2022 disebut-sebut terinspirasi dari momen juara AC Milan di Liga Italia musim 2021/2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Kemenangan Carlo Ancelotti bersama Real Madrid di Liga Champions 2022 disebut-sebut terinspirasi dari momen juara AC Milan di Liga Italia musim 2021/2022.

Hal ini diungkapkan oleh putra Ancelotti, sekaligus asisten pelatih Real Madrid, Davide Ancelotti, beberapa saat selepas laga final Liga Champions 2022 melawan Liverpool.

Baca Juga

Seperti diketahui, Real Madrid memenangkan gelar Liga Champions ke-14 sepanjang sejarah usai memenangi pertarungan dua babak kontra Liverpool pada Minggu (29/05/22) dini hari WIB.

Gol pemain asal Brasil, Vinicius Junior, menjadi penentu kemenangan Los Blancos pada menit ke-59.

Davide Ancelotti pun tak segan mengatakan bahwa kemenangan Real Madrid diilhami oleh perjuangan AC Milan menjarai Liga Italia.

Baca Juga

Bahkan, Davide menyebut bahwa Carlo Ancelotti sangat senang melihat mantan klubnya, AC Milan, mampu bangkit.

Tercatat bahwa duet ayah dan anak, Carlo dan Davide Ancelotti, mampu mendapatkan dua gelar Liga Champions bersama Real madrid.

“Saya  merasa kosong saat ini, masih mencoba menyadari apa yang terjadi. Kami melakukan hal luar biasa dan berpengaruh pada saya,” ujar Davide Ancelotti.

Baca Juga

“Mencapai final dan melawan Liverpool tentu sangat sulit dan Real Madrid sudah melakukan hal luar biasa dengan para pemain ini. Dengan para pemain melakukan hal baik, ini memberikan kami keajaiban.”

“Apa yang bisa Anda katakan tentang para pemain itu, mereka memenangi enam gelar Liga Champions,” imbuh Davide Ancelotti.


1. Carlo Ancelotti Beri Salaman Erat Sebelum Laga Real Madrid

Selebrasi Carlo Ancelotti usai membawa Real Madrid juara Liga Champions 2021/22 (29/05/22). (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Media Italia, Football Italia pun penasaran soal apa yang dikatakan Carlo Ancelotti kepada Davide sebelum menjalani laga final Liga Champions bersama Real Madrid.

“Kami berdua hanya bersalaman, tetapi lebih erat dari biasanya, ada satu gairah besar dari para pemain,” ujar Davide Ancelotti.

Baca Juga

“Kami memberikan mereka informasi soal Liverpool dan bagaimana pendekatannya, tetapi pemain Real Madrid tahu apa yang harus dilakukan,” imbuh eks asisten pelatih Napoli dan Everton ini.

Selain itu, Carlo dan Davide Ancelotti memberikan hal khusus ke pemain Real Madrid sebagai dukungan moral sebelum turun ke final Liga Champions.

Salah satu yang dilakukan adalah memberikan pemain Los Blancos video ucapan semangat dari keluarga.

Baca Juga

“Ada pesan semoga berhasil dari keluarga pemain dan ini tentu sebuah hal mengagetkan, tetapi mereka ada di enam final Liga Champions terakhir dan bukan lagi sesuatu yang mengagetkan, tetap emosional,” ujar Davide Ancelotti.

Selain itu, Davide Ancelotti menyebut bahwa sang ayah, Carlo Ancelotti mencintai Real Madrid, serupa dengan bagaimana mereka mencintai AC Milan.

Davide Ancelotti bahkan tak ragu menyebut bahwa apa yang dilakukan AC Milan seperti mimpi ketika mampu menjuarai Liga Italia musim 2021/2022.


2. Cintai Real Madrid dan AC Milan, Ancelotti Sebut Musim Ini Seperti Mimpi

Selebrasi para pemain Real Madrid saat mengangkat gelar Liga Champions 2021/22. REUTERS/Lee Smith)(Foto:

“Kami mencintai Real Madrid, seperti halnya kami mencintai AC Milan, sehingga musim ini seperti mimpi,” pungkas Davide Ancelotti.

Laga final Liga Champions 2022 digelar di Stade de France pada Minggu (29/05/22) dini hari WIB.

Real Madrid mampu memenangi laga kontra Liverpool dengan skor 1-0 melalui gol Vinicius Junior pada menit ke-59.

Baca Selengkapnya: Hasil Final Liga Champions 2022: Liverpool Lengah, Gol Vinicius Jr Bawa Real Madrid Juara!

Real MadridLiverpoolLiga ChampionsAC MilanCarlo AncelottiOne Football

Berita Terkini