x

Juara Liga Champions, Intip 3 Pahlawan Real Madrid Saat Kalahkan Liverpool

Minggu, 29 Mei 2022 08:51 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi para pemain Real Madrid usai Vinicius Jr mencetak gol ke gawang Liverpool (29/05/22). (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain Real Madrid yang tampil impresif dan jadi kunci keberhasilan Los Blancos mengalahkan Liverpool dalam partai final Liga Champions 21/22.

Real Madrid akhirnya sukses menjuarai Liga Champions musim 21/22, setelah di laga puncak mampu mengalahkan wakil Inggris, Liverpool, dengan skor tipis 0-1.

Baca Juga

Bertanding di Stade de France pada Minggu (29/05/22) dini hari WIB, Liverpool langsung menekan pertahanan Real Madrid yang diisi oleh duo Eder Militao dan David Alaba.

Baru beberapa menit setelah kick off, blunder nyaris terjadi ketika kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, terus ditekan oleh lini depan Liverpool. Sayang, gol belum berpihak kepada The Reds.

Terus mendapat tekanan di awal babak pertama, Real Madrid akhirnya bisa leluasa memainkan bola dan raih peluang pertama di menit ke-20’ lewat aksi Vinicius Junior.

Baca Juga

Akan tetapi, upaya sang pemain yang coba melepas umpan masih bisa ditangkap oleh kiper Liverpool, Alisson Becker pada menit ke-24.

Di babak kedua, Liverpool lagi-lagi mampu mendominasi pertandingan dan menciptakan sejumlah peluang berbahaya. Namun tangguhnya lini pertahanan Real Madrid, membuat skor kacamata tetap bertahan.

Apes bagi Liverpool, meski menguasai permainan namun mereka malah kebobolan di menit ke-59’ melalui aksi Vinicius Junior yang sukses memanfaatkan umpan Valverde menjadi gol.

Baca Juga

Usai tertinggal, Liverpool kian gencar lakukan serangan namun buruknya penyelesaian akhir lini depan The Reds, ditambah tangguhnya Thibaut Courtois di bawah mistar gawang membuat skor 0-1 bertahan hingga laga usai.

Real Madrid pun sukses merengkuh gelar Liga Champion ke-14 mereka sepanjang sejarah, sekaligus kian mengukuhkan diri sebagai tim dengan trofi Si Kuping Lebar terbanyak sampai saat ini.

Jika melihat sepanjang 90 menit laga berjalan, sejatinya ada beberapa faktor yang jadi kunci keberhasilan Real Madrid menjuarai Liga Champions musim 21/22.

Selain nasib apes para penggawa Liverpool yang gagal memaksimalkan peluang, penampilan gemilang sejumlah penggawa Real Madrid juga turut berkontribusi.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga pemain Real Madrid yang jadi pahlawan kemenangan saat tumbangkan Liverpool di partai final Liga Champions 21/22:


1. Vinicius Junior

Selebrasi para pemain Real Madrid saat mengangkat gelar Liga Champions 2021/22. REUTERS/Lee Smith)(Foto:

Nama pertama adalah Vinicius Junior, pemain muda asal Brasil tersebut layak dijadikan pahlawan kemenangan saat Real Madrid mengalahkan Liverpool di partai final Liga Champions semalam.

Selain gol tunggalnya yang memastikan El Real raih trofi Big Ear, statistik pemain 21 tahun itu selama di lapangan juga terbilang impresif.

Baca Juga

Selama di lapangan, Vinicius Junior mampu melakukan lima kali percobaan dribble dan melepaskan satu tembakan sasaran.

Meski hanya satu tembakan, namun upayanya tersebut sangat efektif dan langsung berbuah gol buat Real Madrid.

Andai satu sepakannya tersebut gagal menjadi gol, kemungkinan besar Real Madrid bakal melakoni babak pertambahan waktu dan membuat peluang juara mereka kian kecil.

Baca Juga

Casemiro
Berikutnya adalah Casemiro. Salah satu gelandang senior milik Real Madrid yang tampil sangat solid menjaga lini tengah El Real dari gempuran Liverpool.

Meski tim lawan sukses lepaskan 24 tembakan, namun Casemiro turut berjasa untuk meredam setengah dari serangan Liverpool.

Andai Casemiro tak tampil gemilang, mungkin Real Madrid bakal mendapat lebih banyak tekanan dan serangan dari Liverpool.

Baca Juga

Selama berada di lapangan, pemain berusia 30 tahun tersebut mampu catatkan empat kali tekel sukses, serta masing-masing tiga clearance dan intersep.

Selain itu, Casemiro juga jadi pemain Real Madrid yang paling banyak memenangi duel area. Ini membuktikan, betapa krusialnya peran Casemiro sebagai jendral lapangan Los Blancos.


2. Thibaut Courtois

Thibaut Courtois melakukan selebrasi usai pertandingan melawan Valencia di Santiago Bernabeu 8 Januari 2022. FOTO: REUTERS/Susana Vera

Terakhir adalah Thibaut Courtois. Kiper asal Belgia yang layak diberikan pahlawan serta pemain terbaik dalam pertandingan final Liga Champions 21/22 semalam.

Menghadapi Liverpool yang tampil atraktif serta menyerang dengan kekuatan penuh, Thibaut Courtois tampak tenang untuk mengantisipasi setiap peluang.

Baca Juga

Tak tanggung-tanggung, mantan penggawa Chelsea ini melakukan sembilan penyelamatan buat membantu Real Madrid terhindar dari kebobolan.

Jika Casemiro jadi penghambat serangan Liverpool, maka Thibaut Courtois adalah tembok kokoh yang memantulkan kembali setiap tembakan yang dilepaskan para penggawa The Reds.

Berkat penampilan gemilangnya tersebut, tak heran jika Thibaut Courtois mendapatkan gelar Man of The Match dari UEFA selepas final Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid semalam.

Real MadridLiverpoolLiga ChampionsTRIVIABerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini