x

TC di Batam, Gelandang Timnas Indonesia U-19 Takkan Sia-siakan Kesempatan Seleksi di Persib

Senin, 30 Mei 2022 12:43 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain Diklat Persib, Robi Darwis saat game internal bersama Persib di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (28/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pemain Diklat Persib, Robi Darwis, akan dibawa oleh pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, ke Batam untuk mengikuti pemusatan latihan atau Training Center (TC).

Menurut Robi, pemusatan latihan skuat Maung Bandung tersebut menjadi kesempatan baginya untuk menunjukkan kualitasnya, pasalnya dia saat ini sedang dipantau kualitasnya oleh tim pelatih Persib.

Baca Juga

Selain itu, jika mendapat kesempatan bermain pada pertandingan uji coba menghadapi tim Singapura di Batam, Robi akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan oleh pelatih.

Sebelumnya, pemain yang sering mendapat panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 ini sudah diturunkan pada game internal Persib yang berlangsung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (28/05/22).

"Patut disyukuri Alhamdulillah bisa dapat kesempatan mengikuti game internal dan Alhamdulillah juga disuruh ikut TC ke Batam," kata Robi Darwis.

Baca Juga

"Ada kesempatan ini sama saya Insya Allah gak akan disia-siakan. Kesempatan mungkin gak datang dua kali jadi ini akan dimaksimalkan," ucap Robi menambahkan.

Game internal pada Sabtu (29/05/22) menjadi kesempatan pertama bagi Robi Darwis untuk menampilkan kualitasnya. Menurutnya, tidak ada persiapan khusus untuk mengikuti game internal tersebut.

Meski begitu, Robi selama ini sering menjalankan program latihan mandiri untuk menjaga kondisi agar tetap bugar. Sehingga, saat ada tim yang membutuhkan kondisinya sudah siap.

"Untuk persiapan sebenarnya paling latihan mandiri," jelas Robi Darwis.

Baca Juga

Sebagai informasi, Robi mengenal sepak bola dari SSB Atep7, kemudian ditempa di Akademi Persib Cimahi dan bergabung dengan Persib U-16, setelah itu dia ambil bagian di tim Persib U-18.


1. Pemain Potensial

Pemain Diklat Persib, Robi Darwis saat game internal bersama Persib di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (28/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Penampilan Robi di EPA menarik perhatian tim pelatih Timnas Indonesia U-18 untuk menjalani pemusatan latihan di Antalya, Turki. Itu merupakan bagian dari sebagai persiapan Timnas menghadapi Piala Dunia U-20. 

Robi Darwis juga sempat masuk dalam daftar 40 pemain tim U-19 Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan. TC di Negeri Ginseng sebagai persiapan mengikuti Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Baca Juga

Selain itu, Robi sempat memperkuat Bandung United yang berlaga di kompetisi Liga 3. Diasuh pelatih Lukas Tumbuan, Robi membawa tim satelit Persib ini hingga melaju ke babak 32 besar putaran nasional.

Sementara itu, sebelumnya Robert Alberts menuturkan, akan membawa Robi Darwis ke Batam, saat tim kebanggaan Bobotoh menggelar pemusatan latihan.

Selama di Batam, Persib berencana menggelar pertandingan uji coba menghadapi tim asal Singapura, Tanjong Pagar. Sehingga, dalam game tersebut Robert Alberts akan kembali menyeleksi dan memantau kualitasnya.

Baca Juga

Jika penampilannya konsisten, maka Robi Darwis berpeluang untuk dipromosikan oleh Robert Alberts ke skuat Maung Bandung guna persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

"Dia akan bergabung dengan kami di Batam dan kami akan melihat penampilannya. Jika dia bisa bermain dengan stabil (akan direkrut)," jelas Robert Alberts. 

Pada game internal, Robert Alberts mengaku cukup terkesan dengan penampilan Robi Darwis, hanya saja satu laga tidak cukup untuknya memberikan penilaian.

Sehingga, Robert Alberts bakal membawa Robi Darwis ke Batam untuk kembali dipantau kualitasnya dalam pertandingan uji coba.

Baca Juga

"Kami tidak bisa memberi penilaian dari satu laga saja, tapi harus melihat performa dia apakah stabil atau tidak. Kalau kesan positif hari ini bisa dilanjutkan di Batam maka kami akan mengontraknya," ungkapnya.

"Iya Robi dan Ridwan. Untuk Ridwan kami sudah memberikan penawaran dan Robi akan kami pantau di Batam," jelasnya.


2. Teja Paku Alam Cedera Panjang, Persib Resmi Rekrut Eks Kiper Persija

Penjaga gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam, saat latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Sementara itu, Persib Bandung memperkenalkan penjaga gawang anyar eks Persija, Reky Rahayu, seiring cedera parah Teja Paku Alam jelang kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Perkenalkan Reky ini diumumkan melalui akun media sosial tim, salah satunya Instagram @persib, Sabtu (28/05/22).

Dalam postingannya, Persib mengunggah proses pemasangan nama dan nomor punggung di jersey penjaga gawang.

Diawali dengan nama Made Wirawan nomor 15, T Paku Alam 14, Fitrul 1, Satrio 26 dan diakhiri dengan Reky dengan nomor punggung 34.

Dalam keterangan postingannya, Persib menjelaskan menambah kekuatan di lini pertahanan, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Baca Selengkapnya: Liga 1: Teja Paku Alam Cedera Panjang, Persib Resmi Rekrut Eks Kiper Persija

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Robi Darwis

Berita Terkini