x

Nasib Pemain Tukang Antar Kulkas: Diincar Monza, AC Milan Malah Minta Diskon

Minggu, 5 Juni 2022 06:33 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain AC Milan, Junior Messias merayakan gol keduanya bersama rekan setim REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM -  Sayap pekerja keras asal Brasil. Junior Messias kini membuat AC Milan dilema, karena klub promosi, Monza juga dikabarkan berminat.

Nama pemain sayap asal Brasil, Junior Messias menjadi salah satu pemain baru yang cukup berhasil saat dipinjam AC Milan pada bursa transfer musim panas 2021.

Baca Juga

Junior Messias sendiri didatangkan AC Milan usai gagal mendatangkan beberapa target transfer kala itu,

Pemain sayap 30 tahun ini didatangkan AC Milan dari klub Serie B Liga Italia, Crotone dengan status pinjaman, berikut klausul pembelian.

Performa Junior Messias bersama Rossoneri sendiri cukup bagus dengan mengemas enam gol dan mencetak tiga assist, tetapi performanya terhitung tidak konsisten.

Baca Juga

Lantaran hal itulah, AC Milan kemudian tengah mempertimbangkan keputusan soal nasib pria yang sempat berprofesi sebagai pengantar kulkas itu di tengah minat yang besar dari klub promosi, Monza.

Dilansir dari Il Tempo, AC Milan kabarnya akan meminta diskon kepada Crotone yang baru saja terdegradasi ke Serie C Liga Italia.

Satu keputusan lain bisa dibuat AC Milan selepas mendatangkan Junior Messias, yaitu bisa memberikan pinjaman kepada Monza.

Baca Juga

Sayap kanan AC Milan, Junior Messias, hanya memiliki sedikit waktu untuk meyakinkan Paolo Maldini agar mempermanenkan dirinya dari Crotone pada musim panas 2022.

AC Milan kini dihadapkan pada keputusan untuk pemain sayap asal Brasil, Junior Messias, yang kontrak peminjamannya akan habis pada musim panas 2022 selain juga karena minat Monza.


1. Junior Messias Sempat Moncer Bareng AC Milan

Pemain AC Milan, Junior Messias merayakan gol keduanya bersama rekan setim REUTERS-Alberto Lingria

Messias memang menjadi salah satu pemain dengan performa menawan yang dimiliki AC Milan, meskipun dia berasal dari klub kasta kedua Liga Italia, Crotone.

 Sang pemain dipinjam dengan biaya 2,6 juta euro (sekitar Rp 412 miliar) dari Crotone dan memiliki klausul permanen yang berkisar pada angka 4,5 juta euro (sekitar Rp 714 miliar).

Baca Juga

Performa menawan Junior Messias bersama AC Milan tercermin dengan rangkuman lima gol dari 23 penampilan di semua kompetisi.

Kendati demikian, dilansir dari Football Italia, peluang pemain 30 tahun ini untuk melanjutkan kontrak bersama AC Milan masih tanda tanya.

 Peluang untuk menjadi pemain AC Milan secara permanen pada musim 2022/2023 memang masih terbuka lebar.

Baca Juga

Pasalnya, direktur sekaligus legenda klub berjuluk Rossoneri, Paolo Maldini, dikabarkan menjadi salah satu penggemar talenta dari Junior Messias.

Diboyong I Rossoneri dari Crotone musim panas lalu, Junior Messias diplot untuk menambah daya gedor AC Milan utamanya di sektor winger kanan.

Secara khusus, Paolo Maldini berharap jumlah Junior Messias bisa menggantikan Samu Castillejo yang tampil jeblok selama tiga musim terakhir. 


2. Junior Messias Sempat Memburuk Bareng AC Milan

Pemain AC Milan, Junior Messias merayakan gol keduanya bersama rekan setim REUTERS-Alberto Lingria

Sayangnya, harapan tersebut masih jauh dari kenyataan. Hingga saat ini winger berusia 30 tahun tersebut baru mengoleksi 5 gol dalam 24 penampilannya di semua ajang.

Statistik tersebut terbilang jauh dari kata memuaskan. Apalagi jika dibandingkan dengan rekannya di sektor winger kiri yaitu Leao.

Pemain asal Portugal tersebut tampil gacor dan mampu menelurkan 11 gol plus 6 assist bagi AC Milan.

Baca Selengkapnya: Boom! Baru Promosi ke Serie A, Monza Sudah Kebelet Bungkus Bintang AC Milan

Bursa TransferAC MilanMonzaLiga ItaliaJunior Messias

Berita Terkini