x

Bursa Transfer: Dapatkan Haaland, Man City Kini Buru Pirlo Inggris dan Messi-nya Bek Kiri

Minggu, 19 Juni 2022 05:16 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
Marc Cucurella dan Kalvin Phillips kini masuk dalam daftar belanja Manchester City di bursa transfer usai tampil apik di Liga Inggris musim lalu. Foto: Reuters-Paul Childs

INDOSPORT.COM - Agenda Manchester City di bursa transfer musim panas 2022 dipastikan tidak akan usai hanya dengan mendatangkan Erling Haaland.

Kini The Sky Blues berencana untuk menyasar pasar lokal dengan memburu Kalvin Phillips dan Marc Cucurella.

Baca Juga

Kabar ketertarikan City pada Phillips dibocorkan oleh jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, yang menyebut pada Sabtu (18/06/22) lalu jika sang gelandang bertahan adalah target wajib untuk sang juara Liga Inggris musim lalu.

City memang masih punya Rodri untuk mengisi pos jangkar yang akan ditinggalkan Fernandinho namun mereka jelas butuh awak baru untuk memperdalam skuat sekaligus menjaga persaingan internal.

Rodri akan Manchester City perpanjang kontraknya dan negosiasi untuk transfer Kalvin Phillips akan dibuka dalam waktu dekat.

Baca Juga

Sementara itu Cucurella akan menjadi pengganti untuk Oleksandr Zinchenko yang kabarnya telah dimasukkan dalam daftar jual.

City butuh bek kiri murni mengingat Zinchenko adalah seorang gelandang serang sementara itu Joao Cancelo sebenarnya bek kanan.

Minat The Citizens pada Marc Cucurella juga secara ekslusif diumbar oleh Romano dan dalam hitungan hari penawaran resmi serta diskusi lebih jauh bakal dieksekusi.

Baca Juga

Baik Phillips maupun Cucurella memang belum sepenuhnya pantas disebut sebagai pemain bintang namun keduanya adalah calon rekrutan jenius.

Dengan pengalaman sukses bersama Leeds United dan juga Brighton and Hove Albion, Manchester City mungkin bisa mendapat dua pelapis ideal tanpa harus berburu nama besar.


1. Statistik Oke

Marc Cucurella dan Cristiano Ronaldo (REUTERS/Ian Walton)

Kalvin Phillips pada 2021/2022 memang diganggu cedera hamstring parah namun reputasinya sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik Liga Inggris sudah terbangun.

Musim lalu saja kendati hanya bisa bermain 20 kali di ajang liga domestik untuk Leeds United ia masih mampu melakukan 2,7 tekel, 1,2 potongan, 0,5 blok, 0,5 umpan kunci, sembari mempertahankan akurasi operan di atas 80% tiap 90 menit.

Baca Juga

Penggawa timnas Inggris berumur 27 tahun tersebut pun mulai kerap disebut jiplakan dari Andrea Pirlo karena tipikal permainannya lebih bertekhnik ketimbang jangkar kebanyakan di negaranya.

Sementara itu Marc Cucurella sebenarnya baru semusim merumput di Liga Inggris bersama Brighton and Hove Albion namun ia langsung berlari kencang.

Sayap kidal berusia 23 tahun itu nyaris membawa The Seaguls finis di zona kompetisi Eropa berkat satu gol dan satu assist dari 35 start.

Baca Juga

Cucurrella yang merupakan alumnus akademi beken Barcelona cepat nyetel dengan skema Brighton yang cocok dengan otak ofensif miliknya.

Per 90 menit, Cucurella mampu membuat 2,7 tekel, 0,9 potongan, 1,9 sapuan, 0,8 dribel, 1,2 umpan kunci, dan 0,8 umpan silan sehingga layak disebut playmaker Brighton dari sisi kiri.

Walaupun 'hanya' seorang fullback namun ia sama sekali tidak takut dalam merangsek ke pertahanan lawan dan terlibat banyak dalam buil-up seolah dirinya Lionel Messi.

Baca Juga

Manchester City diprediksi tetap harus membayar mahal untuk mendapatkan keduanya meski bukan pemain berlabel bintang.

Jika mengacu pada data dari Transfermarkt, pembelian Kalvin Phillips dan Marc Cucurella di bursa transfer musim panas saat ini setidaknya bisa menghabiskan akumulasi dana senilai 80 juta Euro.


2. Barcelona Ingin Rebut Bernardo dari City

Bernardo Silva (Man City)

Keinginan Barcelona membajak Bernardo Silva pada bursa transfer musim panas sepertinya sulit terwujud.

Pasalnya manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan tidak akan melepas sang pemain usai performa apiknya di 2021/2022.

Bernardo adalah salah satu alasan kenapa The Cityzens sukses menjuarai Liga Inggris sekaligus melaju ke semifinal Liga Champions.

Gelandang asal Portugal itu menyumbangkan 13 gol plus tujuh assist dari 52 penampilan di semua ajang.

Setahun yang lalu Bernardo memang sempat ingin meninggalkan City pada tahun lalu, namun Guardiola berhasil membujuknya. 

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Tak Punya Uang Sampai Harus Jual De Jong, Barcelona Justru Incar Xavi dari Portugal

Bursa TransferManchester CityBrighton & Hove AlbionLeeds UnitedBerita Bursa TransferKalvin Phillips

Berita Terkini