x

Aksi Hemat Juventus di Bursa Transfer Musim Panas: Barter dan Gratisan Jadi Andalan

Rabu, 29 Juni 2022 16:03 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Alih-alih belanja mahal, Juventus menyiapkan trik khusus di bursa transfer musi panas ini, dengan skema barter dan memboyong pemain gratisan menjadi andalan. Foto: REUTERS/Pablo Morano.

INDOSPORT.COM – Alih-alih belanja mahal, Juventus menyiapkan trik khusus di bursa transfer musi panas ini, dengan skema barter dan memboyong pemain gratisan menjadi andalan.

Musim 2021/2022 lalu tak berjalan baik bagi Juventus. Tim berjuluk Si Nyonya Tua itu harus menutup musim dengan nirgelar alias gagal meraih satu trofi pun.

Baca Juga

Di Liga Italia, mereka hanya mampu finis di posisi 4 klasemen akhir, tertinggal 16 poin dari AC Milan yang menjadi juara. Sementara itu di Liga Champions, mereka tergusur di babak 16 besar.

Nasib tak menyenangkan juga terjadi di Supercoppa Italiana dan Coppa Italia di mana tim asuhan Massimiliano Allegri itu finis sebagai runner up.

Situasi ini membuat Bianconeri berencana mendatangkan sejumlah pemain baru untuk meningkatkan kualitas tim.

Baca Juga

Apalagi, mereka bakal ditinggal sejumlah nama seperti Paulo Dybala, serta Alvaro Morata yang bakal kembali ke Atletico Madrid.

Juventus sendiri sejatinya sudah cukup aktif belanja pada bursa transfer Januari lalu. Ketika itu, mereka memboyong Dusan Vlahovic dan Denis Zakaria. Vlahovic diboyong dengan harga cukup tinggi yakni 82 juta euro, sementara itu Zakaria didatangkan dengan biaya 8,6 juta euro.

Akibatnya, Bianconeri terancam tak bisa belanja besar-besaran di bursa transfer musim panas ini. Meski demikian, mereka rupanya sudah menyiapkan trik khusus untuk mendatangkan pemain baru.

Baca Juga

Dua skenario bakal menjadi andalan Juventus, yakni memboyong pemain bebas transfer alias gratisan, dan melakukan barter dengan mengorbankan.

Sejumlah nama pun diketahui menjadi incaran Si Nyonya Tua, lewat kedua skenario tersebut. Siapa saja pemain yang dimaksud dan sebesar apa peluang mereka bergabung ke Juventus? Berikut ulasannya:


1. Dua Gratisan

Paul Pogba pada laga saat melawan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford. FOTO: REUTERS/Peter Powell

Angel di Maria - Gratis

Winger asal Argentina, Angel di Maria, menjadi salah satu pemain yang bakal merapat ke Turin dengan status bebas transfer.

Seperti diketahui, pemain berusia 34 tahun itu memang sudah dipastikan meninggalkan Paris Saint-Germain seiring habisnya kontraknya pada 30 Juni 2022.

Baca Juga

Juventus sendiri memang membutuhkan tenaga baru di sisi kanan lini serang mereka seiring kepergian Paulo Dybala, dan tak jelasnya masa depan Federico Bernardeschi yang juga habis kontrak.

Di Maria sendiri sejatinya masih tampil bagus bersama PSG meski sudah berusia 34 tahun di mana musim lalu ia mencetak 5 gol dan 9 assist dari 31 pertandingan.

Dengan pengalaman panjang dan deretan gelar juaranya, ia diharapkan bisa mendongkrak kualitas lini serang Juventus. Legenda klub Gianluigi Buffon sendiri meyakini di Maria masih punya banyak hal untuk ditawarkan, dan menyebut sang winger bisa menjadi seperti Maradona di Liga Italia.

Baca Juga

Paul Pogba – Gratis

Selain di Maria, satu lagi pemain gratisan yang bakal merapat ke Turin adalah mantan gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Pogba sendiri sudah dilepas MU seiring kontraknya yang habis. Negosiasi dengan Juventus pun berjalan lancar dengan hanya perlu membereskan detail kecil seperti durasi kontrak, dan sang pemain dijadwalkan menjalani tes medis pada awal bulan depan.

Seperti diketahui, Pogba sebelumnya sudah pernah membela Juventus selama 4 musim pada 2012-2016 dan membawa Bianconeri menjuarai Liga Italia di keempat musim tersebut.

Baca Juga

Meski penampilannya menurun bersama Manchester United musim lalu, kepulangan ke Juventus dan keberadaan Allegri yang pernah melatihnya diharapkan bisa mengembalikan performa Pogba.

Sang gelandang pun diproyeksikan menjadi andalan baru di lini tengah, seiring tak maksimalnya penampilan Manuel Locatelli dan Arthur Melo, serta potensi perginya Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot.

 

2. 3 Potensi Barter

Pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Nicolo Zaniolo – Barter

Meski sudah di ambang memboyong Angel di Maria secara gratis dari PSG, Juventus masih ingin mendatangkan nama lain untuk menambah kekuatan di sisi kanan serangan mereka. Sosok yang menjadi incaran adalah Nicolo Zaniolo.

Zaniolo memang tampil apik bersama AS Roma musim lalu, setelah sebelumnya absen satu musim karena cedera parah. Hal ini membuat Giallorossi berniat memperpanjang kontraknya yang tinggal tersisa 2 tahun.

Baca Juga

Namun, tingginya permintaan gaji Zaniolo membuat negosiasi tersendat. Situasi inilah yang siap dimanfaatkan Juventus meski mereka terhalang mahalnya banderol yang dipasang AS Roma yakni 50 juta euro.

Juventus pun kemudian berencana membarter pemainnya ke AS Roma untuk menurunkan harga Zaniolo, dengan sejumlah nama yang rencananya akan dikorbankan di antaranya Arthur Melo, Moise Kean, hingga wonderkid Fabio Miretti.

Baca Juga

Naby Keita – Barter

Sukses mengamankan jasa Pogba, Juventus beralih memburu gelandang lain untuk dijadikan partner bagi bintang Prancis itu di lini tengah. Sosok yang menjadi incaran adalah Naby Keita, bintang Liverpool.

Keita sendiri kesulitan menunjukkan performa terbaik bersama Liverpool sejak diboyong dari RB Leipzig. Meski demikian, musim lalu ia sukses mencatatkan 40 penampilan di semua kompetisi, yang menjadi catatan terbaiknya selama membela The Reds.

Juventus diketahui tertarik menjadikan Naby Keita rekan duet Paul Pogba di lini tengah. Bianconeri berencana membarternya dengan Adrien Rabiot di mana kedua tim sama-sama dihargai 20 juta euro.

Baca Juga

Christian Pulisic – Barter

Christian Pulisic menjadi nama lain yang dibidik Juventus untuk memperkuat lini depan mereka. Seperti diketahui, pemain Amerika Serikat itu terancam tersingkir dengan potensi kehadiran Raheem Sterling dan Richarlison.

Bersama Juventus, Pulisic diproyeksikan mengisi pos pemain nomor 10 menggantikan Paulo Dybala yang hengkang secara bebas transfer.

Chelsea sendiri membuka peluang barter dengan melepas Pulisic ke Juventus. Namun, kubu Bianconeri menghadapi dilema karena pemain yang diinginkan The Blues adalah pemain pilar Juventus, Matthijs de Ligt.

Bursa TransferJuventusPaul PogbaAngel di MariaChristian PulisicNaby KeitaNicolo ZanioloBerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferOne Football

Berita Terkini