x

3 Pemain yang Diboyong Man United dari Liga Belanda dan Berujung Manis, Malacia Selanjutnya?

Minggu, 3 Juli 2022 23:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bek muda Feyenoord, Tyrell Malacia, yang akan jadi pembelian pertama Manchester United dan Erik ten Haag. (Foto: Instagram@tyrellmalacia)

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain yang diboyong Manchester United dari Liga Belanda dan menjadi pembelian sukses. Tyrell Malacia selanjutnya?

Manchester United akhirnya berhasil mendapatkan Tyrell Malacia dari Feyenoord, sebagai rekretan anyar mereka pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Sebelumnya Manchester United menghebokan berita bursa transfer karena telah rampas kesepakatan antara Feyenoord dengan Lyon untuk Malacia.

Bahkan, sebelum Setan Merah mendapatkan pemain Belanda itu, Fabrizio Romano sempat memberi laporan kesepakatan Feyenoord dengan Lyon.

Berita kepindahan Malacia ke Old Trafford pun juga telah dipertegas oleh The Athletic. Mereka mengklaim bahwa MU sudah mengamankan tanda tangan sang pemain Belanda itu.

Baca Juga

Dilaporkan bahwa The Red Devils harus mengeluarkan dana dengan total 17 juta poundsterling sudah termasuk bonus untuk memboyong Tyrell Malacia.

Pemain berkebangsaan Belanda itu diyakini merupakan pemain dengan paket komplit. Hal itu juga pernah ia tunjukkan saat ia sedang beradu taji melawan Antony.

Sebagai seorang pemain bertahan, ia memiliki kecepatan yang mengagumkan. Selain itu, Malacia juga memiliki keterampilan teknis untuk melengkapi kecepatan yang dimilikinya.

Baca Juga

Datangnya Malacia pun menambah panjang daftar pemain Liga Belanda yang pernah diboyong oleh Man United sejauh ini.

Kebetulan transfer pendahulu Malacia dari Liga Belanda banyak yang berujung kesuksesan. Siapa saja pendahulunya yang pernah diboyong dari Man United dari Liga Belanda?


1. 1. Jaap Stam

Ryan Giggs vs Jaap Stam

Jaap Stam merupakan bek legendaris Manchester United yang didatangkan dari PSV Eindhoven pada musim panas 1998 dengan mahar 17 juta euro.

Man United ngotot mendatangkan Jaap Stam karena kiprahnya bersama PSV yang kala itu berhasil membawa timnya menjuarai Eredivisie, Piala Belanda, dan Piala Super Belanda.

Baca Juga

Kedatangannya ke Man United kala itu pun disambut hangat oleh Sir Alex Ferguson yang memang menginginkannya sejak lama.

Di musim perdananya saja, Jaap Stam langsung menjadi andalan Sir Alex Ferguson, di mana ia berhasil menjadi starter.

Hebatnya lagi, di musim pertamanya itu Jaap Stam mampu membawa Man United meraih Treble Winnner di musim 1998/99.

Baca Juga

Di musim selanjutnya, Jaap Stam mampu mengantarkan Man United meraih dua gelar Liga Inggris tambahan di tahun 2000 dan 2001.

Pada 2001, Man United kemudian melepas Jaap Stam ke Lazio dengan harga 25,75 juta euro, yang membuat Setan Merah meraih keuntungan besar.


2. 2. Ruud van Nistelrooy

Ruud van Nistelrooy, mantan pemain Man United.

Tak hanya Jaap Stam saja pemain yang sukses diboyong Man United dari PSV Eindhoven. Ada pula Ruud van Nistelrooy yang digaet pada 2001.

Sama seperti Jaap Stam, Man United sudah sejak lama ingin memboyong Van Nistelrooy. Pada tahun 2000, Setan Merah hampir mendapatkannya sebelum akhirnya transfer batal terjadi.

Baca Juga

Setahun berselang, barulah Man United berhasil mengamankan jasa Van Nistelrooy dan merekrutnya dari PSV dengan mahar 28,5 juta euro.

Kiprah Van Nistelrooy pun sama suksesnya dengan Jaap Stam. Di musim perdananya bersama Man United, ia mampu mencetak total 38 gol dari 51 pertandingan.

Torehan ini pun terus berlanjut di musim-musim berikutnya, hingga akhirnya Van Nistelrooy didepak Man United ke Real Madrid pada 2006.

Baca Juga

Selama membela Man United, Van Nistelrooy mampu mencetak 149 gol dari 217 pertandingan di seluruh ajang yang diikutinya.

Sedangkan secara prestasi, gol-gol Van Nistelrooy itu mampu membawa Man United meraih empat titel yang semuanya didapat di kancah domestik.


3. 3. Park Ji-sung

Aksi selebrasi Park Ji-Sung.

Man United selalu beruntung membawa pemain dari Liga Belanda, terutama dari PSV Eindhoven. Keberuntungan ini berlanjut kala memboyong Park Ji-sung pada 2005.

Man United memboyong Park Ji-sung dengan harga murah kala itu, yakni hanya 4 juta poundsterling saja dari PSV Eindhoven.

Baca Juga

Di awal kedatangannya, Park Ji-sung kerap dipandang remeh. Sebab, dirinya berasal dari Asia dan jarang ada pemain dari benua kuning yang sukses di Liga Inggris.

Namun, gelandang Korea Selatan ini berhasil membalikkan pandangan remeh itu dengan tampil fantastis bagi Man United.

Baca Juga

Park Ji-sung mampu tampil sebanyak 204 pertandingan bagi Man United, dengan menyumbangkan 28 gol dan 29 assist.

Selama tujuh tahun membela Man United, Park Ji-sung mampu mempersembahkan 11 gelar bergengsi, baik di kancah domestik maupun di Eropa dan dunia.

Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisLiga BelandaSepak BolaTyrell Malacia

Berita Terkini