x

Menolak Gantung Sepatu, Zlatan Ibrahimovic Perpanjang Masa Bakti di AC Milan

Rabu, 6 Juli 2022 17:03 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Zlatan Ibrahimovic dikabarkan telah menandatangani perpanjangan kontrak di AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COMZlatan Ibrahimovic dikabarkan telah menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun bersama jawara Liga Italia musim lalu, AC Milan.

Kabar tersebut dibenarkan oleh jurnalis kawakan, Fabrizio Romano, dalam cuitannya di akun Twitter miliknya, Rabu (06/07/22).

Baca Juga

Zlatan Ibrahimovic menandatangani perpanjangan kontrak selama satu tahun hingga Juni 2023. Kabar ini tentu memberi angin segar kepada fans Rossoneri terkait nasib sang striker asal Swedia tersebut.

Ibrahimovic sendiri sebenarnya akan berstatus bebas transfer pada pekan ini, karena kontraknya bersama AC Milan akan habis pada Juli 2022 ini.

Zlatan Ibrahimovic dapat dikatakan menjadi salah satu striker yang menjadi pilar kunci kesuksesan AC Milan dalam merengkuh juara Liga Italia musim lalu.

Baca Juga

Namun demikian, pemain berusia 40 tahun tersebut sebenarnya mengalami cedera berat. Ia dikabarkan mengalami cedera ACL yang didapatkan pada  paruh kedua Liga Italia 2021/2022.

Kabarnya, cedera yang dialami Ibrahimovic ini berdampak cukup besar kepada karir sang striker berpostur jangkung ini.

Karena cederanya, Ibrahimovic terpaksa harus menepi selama delapan bulan lamanya. Cedera ini sebenarnya sempat membuat Ibra mempertimbangkan untuk gantung sepatu, akan tetapi ia akhirnya mengundurkan niat tersebut.

Baca Juga

Kepastian Ibrahimovic memperpanjang kontraknya ini tentunya akan memberikan dampak tersendiri bagi AC Milan, mengingat ia dapat menjadi sosok pendongkrak semangat bermain tim.

Sebagai fakta, Zlatan Ibrahimovic kini telah berusia 40 tahun. Ia tercatat telah membela beberapa klub besar seperti Juventus, Inter Milan, Barcelona, Paris Saint-Germain, Manchester United, dan kini AC Milan.


1. Ibrahimovic Ingin Terus Bermain untuk Rossoneri

Zlatan Ibrahimovic dikabarkan telah menandatangani perpanjangan kontrak di AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Niatan Ibra untuk terus bermain bagi AC Milan juga ditegaskan oleh Direktur Teknik Milan, Paolo Maldini.

“Apa yang dia lakukan akan bagus untuk AC Milan, dari kondisi ini saya tahu bahwa Ibrahimovic punya keinginan untuk terus bermain (bagi AC Milan),” kata Maldini.

Baca Juga

Pengumuman soal periode kedua Ibrahimovic di AC Milan terjadi pada akhir 2020 yang lalu usai sang striker dipandang mampu memenuhi strategi jangka pendek tim.

Mantan penyerang Paris Saint-Germain dan Manchester United ini secara instan mampu mengangkat performa AC Milan pada musim lalu hingga menjadi jawara Liga Italia.

Hal tersebut lah yang membuat AC Milan kemudian memberikan penawaran kontrak secara berkala kepada sang pemain.

Baca Juga

Sepuluh tahun usai membawa AC Milan juara Liga Italia di musim 2010/2011, Ibrahimovic mampu menggunakan trik saat musim pertama di periode kedua saat kembali ke Italia.

Kembali berseragam Rossoneri, Ibrahimovic mampu mengemas 8 gol dari 23 pertandingan untuk AC Milan dan membawa tim mampu bersaing dengan Inter Milan di papan atas klasemen Liga Italia musim lalu.

Meski sudah berusia 40 tahun dan tidak dikaruniai fisik yang prima, Ibra masih memiliki peran besar dan II Rossoneri meraih kesuksesan musim lalu.

Baca Juga

Ibrahimovic bersama Milan telah mengemas delapan gol dan tiga assist dari 1.009 menit bermain saat tampil di Liga Italia.

Statistik tersebut hanya mampu disaingi oleh Rafael Leao dan Olivier Giroud yang sama-sama memiliki sebelas gol namun dengan menit bermain dua hingga tiga kali lebih banyak dari Ibra.

 

2. AC Milan Incar Andrea Belotti

Penyerang Torino, Andrea Belotti. Foto: REUTERS-Massimo Pinca.

Pada Jumat (01/07/22), Torino membuat postingan di media sosial mereka bahwa Belotti akan meninggalkan Olimpico Turin dengan status free agent.

Sebelumnya Il Toro sempat percaya diri bisa memperpanjang kontrak bomber berjuluk Il Gallo tersebut namun apa daya, mereka tidak sanggup membayar permintaan gajinya yang tinggi.

Sempat ada rumor jika Andrea Belotti akan Torino lego pada bursa transfer musim dingin 2022 lalu dengan adanya minat kuat dari Toronto FC di MLS namun kepindahan itu tidak terwujud.

Baca selengkapnya: 'Ketularan' Donnarumma, Andrea Belloti Galau Pilih AC Milan atau Uang Segunung

Bursa TransferAC MilanZlatan IbrahimovicLiga ItaliaFabrizio Romano

Berita Terkini