x

3 Alasan AC Milan Bisa Lepas Daniel Maldini sang Putra Legenda ke Klub Lain

Sabtu, 9 Juli 2022 14:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Daniel Maldini dikabarkan bakal angkat kaki dari AC Milan sebagai pemain pinjaman. Foto: Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari Daniel Maldini, putra legenda AC Milan yang saat ini menghuni skuat Stefano Pioli.

Ia dikabarkan akan meninggalkan klub yang sudah lama dibela tiga generasi keluarganya tersebut sebagai pemain pinjaman ke Hellas Verona.

Baca Juga

Desas-desus tentang nasib putra Paolo Maldini tersebut sejatinya sudah menjadi perbincangan dalam beberapa hari terakhir.

Namun seperti laporan Sempre Milan, kini Daniel Maldini hanya selangkah lagi hengkang ke Hellas Verona karena proses negosiasi antara kedua belah pihak juga sudah memasuki tahap-tahap akhir.

Menurut Gianluca Di Marzio, AC Milan dan Hellas Verona bakal menjalin kesepakatan peminjaman selama satu musim.

Baca Juga

Kesepakatan tersebut juga dilengkapi klausul berupa opsi pembelian bagi Hellas Verona. Akan tetapi, AC Milan juga bukan tanpa keuntungan.

Pasalnya, mereka juga akan memiliki klausul buy back apabila menginginkan sang pemain kembali ke San Siro suatu hari nanti.

Daniel Maldini merupakan generasi ketiga setelah sang kakek, Cesare, dan sang ayah, Paolo, yang memutuskan mengabdi untuk AC Milan.

Baca Juga

Sebagai keturunan ‘royal family’ di kancah sepak bola Italia, dengan anggota keluarga seperti Cesare dan Paolo Maldini, tidak jarang sepak terjang serta gerak-gerik Daniel menjadi sorotan publik.

Ia tidak berbeda dengan anak-anak pesepak bola lainnya yang kerap dibanding-bandingkan dengan ayah mereka yang berstatus legenda.


1. Alasan Daniel Maldini Bisa Dipinjamkan

Daniel Maldini dikabarkan bakal angkat kaki dari AC Milan sebagai pemain pinjaman. Foto: Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images.

Bicara soal talenta, bukan berarti Daniel Maldini tidak punya, hanya karena ia akan dilepas AC Milan untuk ‘bersekolah’ di tempat lain.

Ia termasuk pemain muda potensial milik AC Milan dengan masa depan cerah yang membentang luas di depan mata.

Baca Juga

Selain itu, pemain berusia 20 tahun ini pun termasuk salah satu pemain yang nilainya menyentuh angka dua juta euro berdasarkan data Transfermarkt.

Hanya saja, terkadang ada beberapa faktor yang bisa membuat seorang pemain muda harus angkat kaki dari klub yang menaunginya saat ini.

Lantas, bagaimana dengan Paolo Maldini? Berikut tiga alasan yang membuat AC Milan bisa lepaskan putra legendanya ini ‘bersekolah’ ke klub lain terlebih dahulu.

Baca Juga

Persaingan Ketat

Tidak dapat dipungkiri bahwa persaingan ketat di skuat Stefano Pioli sedikit banyak memengaruhi eksistensi seorang Danel Maldini.

Pasalnya, sang pelatih saat ini memiliki opsi yang lebih oke untuk pemain nomor 10-nya, sebut saja Rade Krunic dan Franck Kessie.

Ditambah lagi, kembalinya Yacine Adli juga digadang-gadang sebagai faktor lain yang membuat AC Milan lebih memilih meminjamkan Daniel Maldini ke klub lain.

Baca Juga

Sebagai pemain muda yang masih berusia 21 tahun, Yacine Adli punya potensi besar untuk tampil gemilang bersama tim utama asuhan Stefano Pioli musim depan.

Pemain yang membela Bordeaux musim lalu tersebut tentu punya kans lumayan untuk mereduksi menit tampil Daniel Maldini.

 

2. Alasan Lain

Daniel Maldini dikabarkan bakal angkat kaki dari AC Milan sebagai pemain pinjaman. Foto: Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images.

Lepas dari Bayang-Bayang sang Ayah

Meski peminjaman ke klub lain sekilas menjadikan Daniel Maldini pemain muda ‘buangan’ AC Milan, publik masih bisa berpikir positif tentang kepergiannya ke Hellas Verona.

Dengan menimba ilmu di tempat baru, ia pun bisa lepas dari bayang-bayang sang ayah, Paolo Maldini, yang notabene seorang pengabdi setia di AC Milan.

Baca Juga

Tentu ada hasrat besar di dalam benak Daniel Maldini untuk melanjutkan nama besar ayah dan sang kakek, namun masih ada cara lain yang bisa ditempuh agar impian itu bisa terwujud.

Tidak ada salahnya, bermain di klub selain AC Milan dan menunjukkan taring tajam agar dunia bisa melihatnya.

Awalnya mungkin akan sulit bagi Daniel Maldini, lantaran namanya dan nama keluarganya yang sudah telanjur melekat kuat di AC Milan.

Baca Juga

Akan tetapi, nada-nada sumbang yang mungkin muncul nantinya bisa ia bungkam dengan performa yang apik bersama Hellas Verona maupun klub mana saja yang menaunginya.

Pengalaman

Daniel Maldini tidak berbeda dari pemain-pemain muda sepantarannya yang masih mencari ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya demi karier mereka.

Persaingan ketat di skuat Rossoneri, apalagi jika nanti Charles De Ketelaere jadi merapat, hanya akan menyulitkan dirinya kelak.

Baca Juga

Alih-alih meresap ilmu dan mengumpulkan menit bermain sebanyak-banyaknya, ada kemungkinan ia bakal lebih sering duduk di bangku cadangan.

Oleh sebab itu, pergi ke klub lain sebagai pinjaman mungkin salah satu solusi terbaik bagi Daniel Maldini dan ia tidak perlu malu karena itu. 

Bursa TransferAC MilanHellas VeronaPaolo MaldiniStefano PioliDaniel MaldiniBerita TransferAC Milan NewsBerita Bursa TransferTransfer PemainOne Football

Berita Terkini