x

Liga 2: Digaet Sriwijaya FC, Striker Naturalisasi Janji Cetak Banyak Gol

Selasa, 12 Juli 2022 12:53 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
Striker anyar Sriwijaya FC, Guy Junior.

INDOSPORT.COM - Striker naturalisasi, Guy Junior, menjadi salah satu jebolan Liga 1 yang diboyong Sriwijaya FC untuk mengarungi kompetisi Liga 2.

Eks pemain Barito Putera ini mengungkapkan alasannya memilih berlabuh ke Sriwijaya FC. Dia ingin membawa Laskar Wong Kito kembali ke Liga 1.

Baca Juga

"Alasan saya gabung tim ini karena mau naik ke liga 1 lagi. Saya tahu Sriwijaya FC merupakan salah satu klub terbesar di Indonesia," ujar Guy Junior, Senin (11/7/22).

Meskipun telah menginjak usia 36 tahun, Guy Junior mengaku masih memilik hasrat untuk berkontribusi lebih di Sriwijaya FC terutama mengoleksi gol.

Baca Juga

"Target pribadi saya mudah-mudahan musim ini saya bisa kontribusi buat Sriwijaya bisa promosi ke Liga 1, Tentunya mencetak gol, kalau bisa 10 musim ini," jelasnya.

Guy Junior yang pernah memperkuat klub lokal PS Palembang ini mengaku punya kesan dan kenangan tersendiri terhadap Kota Pempek. Di sinilah dia pertama kali menjajal atmosfer kompetisi sepak bola Indonesia.

Baca Juga

"Palembang ini merupakan kota pertama saya bermain bola. Waktu saya pertama datang ke Indonesia sekitar 2005 kalo nggak salah," cetusnya.

"Saya gabung PS Palembang di putaran kedua. Dulu cetak enam atau lima gol. Kota Palembang sudah tidak asing lagi karena tempat pertama saya main bola waktu ke Indonesia," tutur Guy Junior.


1. Penilaian Liestiadi

Logo klub Liga 2, Sriwijaya FC.

Di sisi lain, pelatih Sriwijaya FC, Liestiadi, menuturkan bahwa kondisi fisik para pemain, khususnya Guy Junior, masih jauh dari ekspektasi.

"Fisik dan kebugaran Guy Junior masih belum prima. Kalau skill dan teknis sudah baik. Mungkin karena udah lama tak latihan, tapi di sini pelan pelan kita naikkan," ujar Liestiadi.

Baca Juga

Sekadar mengingatkan, Guy Junior dikenal sebagai pesepak bola sarat berpengalaman dan telah malang melintang di klub profesional Liga 1.

Baca Juga

Beberapa klub besar pernah ia bela, di antaranya Persebaya Surabaya, Madura United, Mitra Kukar, Bhayangkara FC, PSM Makassar, Borneo FC, hingga Barito Putera.


2. Prestasi Guy Junior

Guy Junior dikejar pemain PSIS Semarang saat sedang membawa bola.

Guy Junior bahkan tercatat beberapa kali menyumbangkan trofi selama berkarier di Indonesia, salah satunya juara Liga 1 2017 bersama Bhayangkara FC. Dia tampil 25 laga dengan torehan lima gol dan dua assist.

Baca Juga

Berselang dua musim kemudian, Guy Junior kembali menorehkan prestasi bersama klub asal Sulawesi Selatan, PSM Makassar. Ia mengangkat trofi Piala Indonesia 2019 menyusul kemenangan atas Persija Jakarta di final. 

Sriwijaya FCLiestiadiLiga IndonesiaGuy Junior Nke OndouaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2PS PalembangOne Football

Berita Terkini