x

4 Pemain Bintang yang Diorbitkan Benfica Lalu Dijual dengan Harga Tak Masuk Akal

Kamis, 14 Juli 2022 16:48 WIB
Editor: Juni Adi
Darwin Nunez, penyerang Benfica (Reuters/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM - Benfica ternyata salah satu klub Eropa yang paling sering mengorbitkan pemain bintang, lalu menjualnya dengan harga mahal di bursa transfer. Siapa saja?

Di Eropa banyak klub-klub yang secara nama besar tidak begitu mendunia, namun memiliki sistem pembinaan yang cukup baik.

Baca Juga

Benfica adalah salah satunya. Klub asal Portugal ini dikenal sebagai penghasil pemain-pemain bertalenta di skuadnya.

Polesan pemain yang direkrut dari bintang biasa menjadi bintang ternama di Eropa, membuat mereka bisa berbicara banyak di pentas domestik dan juga di Eropa.

Tak heran nama Benfica selalu jadi kuda hitam di kompetisi Benua Biru, dengan sederet pemain bintangnya.

Baca Juga

Keberhasilan Benfica dalam mengorbitkan pemain bintang ternama, sukses membuat banyak klub top Eropa tertarik meliriknya setiap kali bursa transfer di buka.

Benfica sendiri sebagai klub yang tak kaya, tidak melarang pemainnya untuk pergi. Namun mereka mau melepas dengan harga mahal.

Sebuah bisnis yang sangat bagus dari Benfica, saat si pemain di beli dengan harga murah lalu dijual dengan harga tinggi karena penampilan oke-nya.

Baca Juga

Terbaru ada Darwin Nunez, yang dilepas dari Benfica ke Liverpool dengan mahar 75 euro pada bursa transfer musim panas ini.

Selain Darwin Nunez, ada sejumlah pemain lain yang masuk ke dalam daftar penjualan termahal Benfica sepanjang sejarah klub di bursa transfer. Siapa saja?


1. Angel Di Maria

Angel Di Maria dari Argentina beraksi dengan Manuel Lazzari dari Italia REUTERS-John Sibley

Angel Di Maria mengawali kariernya di bersama klub Argentina, Rosario Central. Kemudian ia dibawa ke Eropa pada 2007 dengan harga cuma enam juta euro.

Perlahan tapi pasti, Di Maria mulai beradaptasi dan mampu menjadi pemain andalan Benfica. 

Baca Juga

Ia telah memainkan 124 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 15 gol. Dia juga turut membantu As Aguias merebut gelar juga Liga Portugal.

Tiga musim di Estadio da Luz, Angel Di Maria kemudian dijual ke Real Madrid pada tahun 2010 dengan harga 33 juta euro.

Baca Juga

Victor Lindelof

Awalnya Victor Lindelof hanyalah seorang pemain belakang yang biasa saja di klub negara asalnya, Swedia, Vasteras SK. Akan tetapi karena talenta yang dimilikinya tercium oleh Benfica, ia kemudian diboyong pada Desember 2011.

Pada tahun 2013 ia baru mendapat kesempatan tampil di tim utama Benfica. Kemampuannya sebagai seorang bek lalu berkembang pesat.

Baca Juga

Victor Lindelof juga lalu menjadi andalan di Timnas Swedia. Performa apiknya di Liga Portugal, Liga Champions dan Piala Dunia 2016, ia kemudian diboyong oleh Manchester United pada tahun 2017.

Ia bergabung dengan Manchester United dengan harga 35 juta euro. Saat ini Lindelof masih bermain di Setan Merah dan sudah memainkan lebih dari 190 penampilan untuk klub.


2. Ederson Moraes

Ederson Moraes, kiper anyar Man City.

Manchester City sempat kesulitan mencari kiper utama dengan kualitas jempolan, usai Joe Hart diasingkan pasca kedatangan Pep Guardiola.

Beberapa nama pernah dicoba mengisi penjaga gawang, seperti Claudio Bravo, hingga Willy Caballero. Akan tetapi performanya tak konsisten dalam jangka waktu yang lama.

Para pemantau bakat Manchester City pun akhirnya mendapati sosok kiper yang tepat dalam diri Ederson Moraes.

Baca Juga

Pada tahun 2017 The Citizens kemudian memboyong Ederson dari Benfica dengan mahar 40 juta euro.

Sejauh ini, Ederson mempunyai karier yang sukses bersama Manchester City. Kiper asal Brasil tersebut sudah memenangkan 11 gelar selama bermain di Etihad Stadium.

Mantan pemain Rio Ave tersebut sudah mencatatkan 241 penampilan untuk Manchester City.

Baca Juga

Joao Felix

Joao Felix mungkin salah satu pemain bintang penuh talenta yang pernah diorbitkan oleh Benfica. Bagaimana tidak, ia langsung menjadi andalan ketika dipromosikan ke tim utama Benfica pada musim 2018/19.

Dia berhasil mencetak 20 gol dan 11 assist dari 43 penampilan pada musim itu. Performa apiknya membuat ia juga dipanggil ke timnas Portugal dan menjadi andalan.

Tampil apik bersama Benfica dan timnas Portugal, membuat talentanya banyak diminati oleh klub top Eropa.

Baca Juga

Atletico Madrid akhirnya berhasil memenangkan perburuan dengan harga 127,2 euro. Hingga kini Felix masih bermain bersama Atletico. 

Penyerang berusia 22 tahun tersebut sudah mencetak 28 gol dan 15 assist dari 109 penampilan selama berada di Wanda Metropolitano.

Bursa TransferAngel di MariaBenficaEdersonVictor LindelofTRIVIAJoao FelixDarwin Nunez

Berita Terkini