x

Kiper Legendaris Turun Gunung, Man United Bisa Resmikan Lisandro Martinez Pekan Ini

Kamis, 14 Juli 2022 10:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris, Manchester United, bisa meresmikan Lisandro Martinez pekan ini setelah eks kiper legendaris mereka Edwin van der Sar turun gunung. Foto: Instagram@lisandromartinezzz

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Manchester United, bisa meresmikan Lisandro Martinez pekan ini setelah eks kiper legendaris mereka Edwin van der Sar turun gunung.

Manchester United kian dekat dengan penandatanganan bek Ajax Amsterdam, Lisandro Martinez. Bahkan, kesepakatan ini digadang-gadang bakal rampung pada Kamis (14/07/22) waktu setempat.

Baca Juga

Sebelumnya, Ajax Amsterdam menolak tawaran pertama Manchester United pekan lalu sebesar 42,5 juta pounds ditambah bonus karena tidak sesuai dengan klausul pelepasan.

Meski demikian, Ajax belum menutup pintu sepenuhnya bagi Man United untuk mengajukan tawaran kedua yang menginginkan bek asal Argentina tersebut.

Ajax Amsterdam sendiri sejatinya tetap akan melepas Lisandro Martinez karena mereka sudah menemukan pengganti sang pemain, yakni Mykola Matvienko dari Shakhtar Donetsk.

Baca Juga

Bukan hanya itu saja, kans Manchester United mendapatkan jasa bek berusia 23 tahun ini sangatlah besar karena sang pemain mendambakan bermain di bawah asuhan Erik ten Hag lagi.

Namun, seperti dilansir dari Daily Mail, negosiasi ini berlangsung lebih cepat dari yang diharapkan berkat bantuan dari pihak luar. Sosok itu adalah Edwin van der Sar.

Mantan kiper Manchester United asal Belanda itu rupanya ikut terlibat dalam negosiasi. Berkat bujukan Edwin van der Sar, Ajax pun luluh mau melepaskan Martinez ke Man United.

Baca Juga

Selain itu, Ajax akhirnya juga menyepakati biaya transfer 46 juta pounds atau setara Rp818,8 miliar yang diajukan Man United pada percobaan kedua untuk Martinez.

Kesepakatan antara Man United dan Ajax ini sekaligus mengakhiri harapan rival Man United di Liga Inggris, yakni Arsenal yang juga menginginkan Lisandro Martinez.


1. Lisandro Martinex Mantap Tolak Arsenal

Lisandro Martinez, pemain Ajax. Foto: Instagram@lisandromartinezzz

Diketahui, Arsenal menjadikan Lisandro Martinez sebagai target utama transfer pada musim panas. Sang pemain diyakini Mikel Arteta dapat memberi nilai tambah di lini pertahanan The Gunners.

Hanya saja, tawaran pertama Arsenal ke Ajax untuk Lisandro Martinez ditolak mentah-mentah, karena klub London Utara itu hanya mengajukan tawaran sekitar 34 juta pounds atau Rp606 miliar.

Baca Juga

Lisandro Martinez merupakan salah satu pemain andalan Ajax Amsterdam musim lalu saat Erik ten Hag mempersembahkan gelar Liga Belanda sebelum hijrah ke Old Trafford.

Meski bukanlah salah satu bek tertinggi, namun Lisandri Martinez dianggap punya kecakapan sebagai bagian dari palang pintu klub Belanda tersebut.

Bek dengan postur 172 cm ini bisa membaca permainan dengan baik, bagus dalam situasi satu lawan satu, dan pengumpan bola yang cerdik.

Baca Juga

Selain itu, dia juga dianggap sebagai bek serba bisa karena selain bek tengah, dia juga bisa berperan di posisi bek kiri dan gelandang bertahan.

Lisandro Martinez nantinya bakal menambah kekuatan lini pertahanan Manchester United. Namun, kedatangannya bisa membuat tiga bek senior seperti Axel Tuanzebe, Phil Jones dan Eric Bailly ditendang.


2. Lisandro Mratinez Datang, Harry Maguire Aman?

Bek Timnas Inggris, Harry Maguire tetap akan menjadi kapten Manchester United meski Lisandro Martinez datang.

Meski  demikian,  kedatangan Lisandro Martinez ke Old Trafford disinyalir tidak akan mengancam posisi Harry Maguire. Pasalnya, bek Inggris itu kembali ditunjuk menjadi kapten tim musim depan.

Erik ten Hag sebelumnya mengonfirmasi tidak mengubah ban kapten yang sebelumnya diemban oleh Harry Maguire meskipun sang pemain tampil buruk musim lalu.

“Harry Maguire tetap akan menjadi kapten,” 

“Dia telah menjadi kapten tim selama lebih dari setahun. Dia mencapai banyak kesuksesan. Saya tak ragu-ragu dengan keputusan ini.” ujar pelatih Manchester United di Liga Inggris, Erik ten Hag.

Baca selengkapnya

Bursa TransferManchester UnitedAjax AmsterdamEdwin Van der sarLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferLisandro Martinez

Berita Terkini