x

Lanjut di AC Milan, Zlatan Ibrahimovic Bisa Pecahkan 3 Rekor 'Tua' Para Legenda

Minggu, 17 Juli 2022 16:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Zlatan Ibrahimovic makin dekat memperpanjang kontraknya di klub Liga Italia (Serie A), AC Milan. Foto: Marco Luzzani/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Zlatan Ibrahimovic makin dekat memperpanjang kontraknya di klub Liga Italia (Serie A), AC Milan.

Sebelumnya, desas-desus seputar masa depan pemain veteran yang satu ini memang sudah cukup lama bergulir di jagat sepak bola.

Baca Juga

Zlatan Ibrahimovic, yang musim lalu membantu AC Milan meraih scudetto pertama sejak 11 tahun, telah habis kontrak pada 30 Juni 2022.

Di usianya yang sudah memasuki kepala 4, ia termasuk enggan menunjukkan sinyal-sinyal akan pensiun dalam waktu dekat.

Kini teka-teki terkait nasib sang pemain nampaknya mulai menunjukkan titik terang. Pasalnya, jurnalis sekaligus ahli transfer Italia, Fabrizio Romano, telah bersabda.

Baca Juga

“Zlatan Ibrahimovic telah memutuskan memperpanjang kontraknya di AC Milan!” tulis Fabrizio dalam cuitannya di Twitter.

Selain itu, ia juga membahas durasi kontrak yang akan mengikat Zlatan Ibrahimovic sedikit lebih lama di AC Milan.

“Zlatan akan lanjut selama semusim. Kesepakatan telah terjalin hingga Juni 2023,” tambahnya lagi.

Baca Juga

Bertahan di AC Milan, Zlatan Ibrahimovic juga akan mengalami pemotongan gaji karena bakal absen lama akibat cedera. Berdasarkan bocoran Fabrizio Romano, proses pemulihan bintang Timnas Swedia tersebut diprediksi akan berlangsung selama 7-8 bulan.

Untuk diketahui, Zlatan Ibrahimovic saat ini sedang menjalani recovery cedera lutut yang sejatinya sudah dideritanya cukup lama.


1. Zlatan Ibrahimovic Bisa Pecahkan Rekor-Rekor 'Tua'

Zlatan Ibrahimovic makin dekat memperpanjang kontraknya di klub Liga Italia (Serie A), AC Milan. Foto: Marco Luzzani/Getty Images.

Namun demi AC Milan, ia rela berkoban menahan rasa sakit, berjuang sekuat tenaga membantu tim ini berburu scudetto musim lalu. Dan perjuangannya pun tidak sia-sia.

“Selama enam bulan, saya bermain tanpa ACL di lutut kiri saya. Lutut saya bengkak selama itu. Saya hanya bisa berlatih dengan tim 10 kali,” tulisnya di Instagram tidak lama setelah AC Milan menjadi juara.

Baca Juga

Bukan hanya itu, ia juga harus menggunakan obat penahan rasa sakit setiap hari agar bisa bermain untuk AC Milan.

Namun yang lebih mengenaskannya lagi, ia juga mengaku tidak bisa tidur karena rasa sakit yang selalu menghantuinya setiap malam.

“Tidak pernah menderita seperti ini baik di dalam maupun luar lapangan. Saya membuat hal yang tidak mungkin menjadi mungkin,” ucapnya lagi.

Baca Juga

Kini setelah pengorbanan luar biasa tersebut, Zlatan Ibrahimovic di ambang menambah masa bakti di klub yang sagat dicintainya.

Walaupun tidak lama dan bahkan harus terpotong masa pemulihan cedera, Zlatan Ibrahimovic masih bisa menorehkan catatan luar biasa untuk Rossoneri.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut tiga rekor legendaris yang bisa ia cetak setelah memutuskan bertahan di AC Milan. Apa saja?

Baca Juga

Paolo Maldini

Diwartakan Sempre Milan, Zlatan Ibrahimovic berpeluang besar menyalip rekor legenda Rossoneri yang kini menjabat direktur teknis, Paolo Maldini.

Jika bisa menjadi kampiun Eropa musim depan, ia bakal menyalip rekor Paolo Maldini yang meraih trofi Liga Champions di Athena 2007 saat berusia 38 tahun 331 hari.

 

2. Rekor-Rekor Lain

Zlatan Ibrahimovic makin dekat memperpanjang kontraknya di klub Liga Italia (Serie A), AC Milan. Foto: Marco Luzzani/Getty Images.

Rekor tersebut tentu bukan tidak dipecahkan, mengingat AC Milan akan bermain di Liga Champions musim depan.

Hanya saja, Zlatan Ibrahimovic harus memastikan rekan-rekannya masih bisa bertahan di kompetisi, setidaknya sampai Januari 2023, ketika ia diprediksi bisa kembali ke lapangan.

Baca Juga

Setelah itu, biarlah sang pemain yang berbicara dengan sepak terjangnya. Apalagi, sampai sekarang Zlatan Ibrahimovic belum pernah mencicipi satu pun gelar Liga Champions sepanjang kariernya.

Francesco Totti

Masih seputar Liga Champions, di mana kali ini rekor ‘tua’ Francesco Totti yang terancam. Sejauh ini, legenda AS Roma itu masih berada di daftar teratas pencetak gol tertua sepanjang sejarah kompetisi.

Akan tetapi, predikat tersebut bisa lengser ke Zlatan Ibrahimovic jika penyerang AC Milan tersebut mencetak gol pada edisi 2022-2023 mendatang.

Baca Juga

Francesco Totti tercatat sebagai pencetak gol tertua di Liga Champions setelah menjebol gawang CSKA Moscow pada usia 38 tahun 59 hari.

Liga Italia

Selanjutnya, Zlatan Ibrahimovic berpeluang menyalip catatan Alessandro Costacurta sebagai pemain tertua di Serie A Liga Italia yang mencetak gol setelah berusia 40 tahun ke atas.

Masih diwartakan Sempre Milan, Alessandro Costacurta pernah mencatatkan gol di Liga Italia saat berusia 41 tahun 25 hari.

Baca Juga

Zlatan Ibrahimovic akan sah berusia 41 tahun bulan Oktober mendatang.

Mencetak satu gol saja saat nanti kembali bermain, kemungkinan pada Januari 2023, ia sudah bisa menyalip rekor tersebut.

Serie A ItaliaAC MilanZlatan IbrahimovicLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini