x

Soal Frenkie de Jong, Erik ten Hag Beri Pernyataan Keras Kepada Manajemen Manchester United

Minggu, 17 Juli 2022 06:16 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

INDOSPORT.COM – Erik ten Hag dilaporkan mulai menekan manajemen klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United soal transfer Frenkie de Jong dari Barcelona.

Manchester United sebenarnya sudah mencapai kesepakatan denga Barcelona soal transfer Frenkie de Jong dengan dana sebesar 75 juta euro plus bonus 10 juta euro.

Baca Juga

Namun demikian, Frenkie de Jong disebut tetap bertahan di Barcelona dan tidak menunjukkan diri ke publik soal keputusannya hengkang ke MU di bursa transfer musim panas ini.

Dilaporkan pada pekan ini bahwa agen Frenkie de Jong mencoba meminta kepada Paris Saint-Germain dan Chelsea untuk memberikan tawaran pada Barcelona.

Sebelumnya, Chelsea disebut akan membajak transfer De Jong ke Manchester United di bawah kepemilikan baru Todd Boehly.

Baca Juga

Todd Boehly mampu memberikan beberapa pemain baru dengan dua transfer sudah disepakati, yaitu Raheem Sterling dari Manchester City dan Kalidou Koulibaly dari Napoli.

Tak hanya itu, Chelsea dikabarkan akan memulangkan mantan pemainnya, Nathan Ake dari Manchester City di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Dengan mendatangkan dua pemain di posisi bertahan dan penyerang, ada beberapa area yang akan diperkuat Chelsea bersama sang pelatih, Thomas Tuchel, yaitu lini tengah.

Baca Juga

Dua pemain kunci The Blues, N’golo Kante dan Jorginho berada di tahun akhir kontrak mereka dan disebut akan mengikuti jejak Antonio Rudiger dan Andreas Christensen yang hengkang ke Real Madrid dan Barcelona.

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong menjadi salah satu kandidat potensial untuk menyelesaikan masalah di lini tengah Chelsea beberapa pekan silam.


1. Saga Transfer Frenkie de Jong ke Manchester United

Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

De Jong sendiri dihubungkan dengan Manchester United dan mantan pelatihnya di Ajax Amsterdam, Erik ten Hag.

Sebelumnya, saga transfer Frenkie de Jong sudah dimulai sejak Mei lalu oleh Manchester United. Bos baru Setan Merah, Erik ten Hag, dikabarkan benar-benar kepincut untuk menggaetnya.  

Baca Juga

Sang pemain dianggap oleh Erik ten Hag sebagai jendral lapangan tengah yang bakal memperbaiki performa Manchester United yang begitu bobrok musim lalu.

Kendati De Jong enggan hengkang ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022 kali ini, The Guardian mengklaim bahwa ada tekanan sang pelatih, Erik ten Hag.

Kabarnya, pelatih asal Belanda ini memberikan ultimatum kepada CEO Manchester United, Richard Arnold dan Direktur sepak bola, John Murtough untuk terus berusaha.

Baca Juga

Bahkan, Ten Hag rela jika Manchester United baru mendatangkan Frenkie de Jong selepas laga pembuka Liga Inggris melawan Brighton and Hove Albion pada awal Agustus mendatang.

Erik ten Hag sendiri memandang Frenkie de Jong sebagai salah satu kunci kala menangani Manchester United dengan pola baru.

Frenkie de Jong sendiri berangkat bersama skuat Barcelona ke Amerika Serikat yang mengindikasikan bahwa dirinya masuk dalam rencana sang pelatih, Xavi Hernandez.


2. Manchester United Hampir Dapatkan Frenkie de Jong

Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

Direktur Barcelona, Matheu Alemany bahkan berujar bahwa De Jong tak akan dijual, meskipun Barcelona sudah bertemu dengan petinggi Manchester United beberapa waktu lalu.

“De Jong adalah pemain penting untuk kami, Kami bergantung padanya dan cerita selesai di sini,” ujar Alemany.

“Masalahnya adalah pemain banyak yang hengkang, mereka yang hengkang membuat masalah yang mungkin tak terlalu penting untuk De Jong,” imbuh Alemany.

Namun demikian, Manchester United lebih dulu sepakat untuk mendatangkan dua pemain, yaitu Christian Eriksen dengan status bebas transfer dari Brentford dan bek Ajax Amsterdam Lisandro Martinez.

Baca Selengkapnya: Sama-sama Jadi Korban Kezaliman Barcelona, Pemain Ini Siap Bantu De Jong Angkat Koper ke Man United?

Manchester UnitedBarcelonaLiga InggrisFrenkie de Jong

Berita Terkini